Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Wisata Mangrove Terindah di Indonesia Buat Percantik Insta Feed Kamu!

List Artikel
28 Oktober 2018 | 0 Komentar

Indonesia dikenal sangat indah akan alamnya. Tak heran jika ada banyak wisata alam di Indonesia yang tak akan habisnya kita kunjungi. Salah satu wisata alam yang sedang hype di kalangan anak muda adalah wisata mangrove. Wisata mangrove ini merupakan hutan yang dipenuhi dengan tanaman mangrove dan bakau yang tumbuhnya di air payau. Hutan mangrove ini awalnya bukan untuk wisata karena fungsinya untuk budidaya dan mencegah abrasi di laut. Tapi berhubung pemandangan yang ada di sekitarnya sangat cantik, maka hutan mangrove bertambah fungsi sebagai tempat wisata alam yang bisa dikunjung, dan tentunya hasil foto tersebut bisa mempercantik insta feed kamu lho. Ini dia lima wisata mangrove terindah di Indonesia untuk kamu datangi, yuk simak satu persatu!

 

1. Wisata Mangrove Margomulyo



Sumber : Ayudecahya.wordppress.com


Pertama ada Wisata Mangrove Margomulyo yang letaknya ada di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Wisata Mangrove ini merupakan hutan lindung tempat beberapa satwa yang tinggal, mulai dari bekantan, burung, ikan, dan masih banyak lagi. Jadi selain kamu bisa memandang indahnya hutan mangrove, kamu juga bisa melihat aneka satwa di sana dengan duduk-duduk di gazebo yang menjadi fasilitas pengunjung. Wisata Mangrove Margomulyo buka mulai pukul 08.00-17.30.

 

2. Wisata Mangrove Kebumen



Sumber : gpswisataindonesia.info


Lalu selanjutnya ada Wisata Mangrove Kebumen yang berada di lokasi area Wisata Pantai Ayah, tepatnya di Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah. Jika ingin datang ke Wisara Mangrove Kebumen, kamu harus terlebih dahulu naik perahu. Di sini ada pemandangannya sangat indah karena di sekeliling areanya dihubungkan dengan jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang dirakit sehingga terlihat sangat kontras dengan hijaunya tanaman-tanaman di sekitarnya.

 

3. Wisata Mangrove Nusa Lembongan




Sumber : Lembonganexpress.com


Jika kamu jalan-jalan ke Bali, jangan lupa mampir ke Wisata Mangrove Nusa Lembongan yang ada di  Kabupaten Klungkung Bali. Kawasan wisata di sini memang banyak dikunjungi para wisatawan asing dan lokal karena pemandangan di sekitarnya sangat instagenic. Jika datang ke Wisata Mangrove Nusa Lembongan, kamu tak perlu berjalan kaki karena kamu bisa berkeliling dengan menggunakan perahu tradisional yang ditemani oleh pemandu.

 

4. Wisata Mangrove Kulon Progo



Sumber : Kotajogja.com


Bukan hanya Bali saja yang punya wisata mangrove, tapi Yogyakarta juga punya wisata mangrove yang tak kalah indahnya. Namanya adalah Wisata Mangrove Kulon Progo yang lokasi tepatnya ada di Dusun Pasir Mendit, Kulon Progo. Wisata mangrove yang ada di sini terbilang cukup unik karena terdapat beberapa spot yang sengaja khusus dibuat untuk kamu berfoto, mulai dari background kayu berbentuk hati, kulit kerang, hingga quotes kocak yang dibuat untuk menambah keseruan fotomu.

 

5. Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk




Sumber : Sukagitu.com


Terakhir adalah tempat wisata yang lokasinya berada di Pantai Indah Kapuk. Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk menjadi tempat pilihan wisata alam untuk para warga Jakarta yang ingin berwisata tanpa perlu keluar kota. Tempat ini tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, tapi juga tempat favorit untuk foto prewedding. Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk buka mulai pukul 07.00 hingga 19.00 sore.

 

Itu dia lima tempat wisata mangrove yang bisa kamu kunjungi, indah bukan? Nah, setelah selesai berwisata di mangrove terakhir yaitu di Pantai Indah Kapuk,  kamu jangan lupa isi perut di tempat-tempat makan berikut ini lho ya! Biar liburanmmu semakin lengkap.

 

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Ikkudo Ichi

Foto Ikkudo Ichi
Foto Ikkudo Ichi
Foto Ikkudo Ichi

Bola Seafood Acui

Foto Bola Seafood Acui
Foto Bola Seafood Acui
Foto Bola Seafood Acui

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Abura Soba Yamatoten

Foto Abura Soba Yamatoten
Foto Abura Soba Yamatoten

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?