Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Bakso Urat Bandung yang Cocok Disantap Saat Hujan

List Artikel
27 Juli 2017 | 0 Komentar

Bakso merupakan kuliner berkuah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bakso awalnya berasal dari Tionghoa dan mulai terkenal di Indonesia sejak tahun 1960-an, tepatnya di daerah Malang. Bakso terbuat dari daging sapi cincang yang diberi campuran tepung tapioka, bawang putih, garam, dan lada lalu dibentuk bulat-bulat dan direbus hingga matang. Setiap tahunnya bakso selalu mengalami inovasi. Meski ada banyak ragam jenis bakso yang beredar, tapi tetap saja jenis bakso klasik seperti bakso urat selalu menjadi favorit. Sesuai dengan namanya, bakso urat merupakan bakso yang diberi campuran urat atau tendon dan tetelan di dalamnya sehingga teksturnya menjadi sangat kenyal. Bakso urat biasanya memiliki bentuk yang lebih besar jika dibandingkan jenis bakso lainnya. Bakso paling mantap disantap saat cuaca sedang dingin atau saat hujan. PergiKuliner punya enam rekomendasi bakso urat di Bandung yang patut untuk kamu icip. Yuk, lihat rekomendasinya!

Foto Bakso Enggal Malang

Bakso Enggal Malang

Jl. Dr. Djunjunan No. 61, Pasteur, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1468979219

Menikmati Bakso Malang tanpa harus ke Kota Malang!

Saya memesan Paket A karena itu paket yang paling lengkap (bakso daging, bakso urat, bakso goreng, siomay basah, pangsit, kresol, dan tahu) Untuk rasanya gausah ditanya lagi emang enak banget kayak yang dibilang orang-orang. Baksonya empuk, berasa dagingnya dan semuanya enak!

Foto Bakso Semar Asli

Bakso Semar Asli

Jl. Cihampelas No. 68, Cihampelas, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1458117204

Uratnya juara

Gak tau kenapa aku sih cocok bgt sama bakso semar. Bakso uratnya enaakkkk bgt,yamiennya juga enaakk,suka juga gerogotin tulang2nya,seru aja gitu hehe..
Yg jelas selalu puas sih klo ngebakso disini.

Foto Baso Urat Pak Oboy Tea

Baso Urat Pak Oboy Tea

Jl. Sawah Kurung No. 5, Moch Ramdhan, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1479390408

Bakso Enak Di Sawah Kurung

Lagi hujan besar ya pasti enaknya makan bakso, pas bgt lg di daerah sini, jd nyempetin nyimpang dl buat makan bakso yg terkenal bgt disini, baso urat nya manteo bgt deh, dan rasa kuah nya pas bgt, tp kl kesini jgn kesorean, karna tempatnya pasti penuh bgt.

Foto Bakso Balap

Bakso Balap

Stadion Siliwangi
Jl. Lombok No. 10, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1457198879

Ayo Balapan Ke Bakso Balap!

Bakso Urat (Rp20.000)
Makan yamin kurang maknyus kalo ga pake bakso. Apalagi bakso balap yang memang punya bakso yang enak banget. Jadi kami memesan bakso urat ini. Satu porsinya isi empat buah bakso. Tiga bakso kecil, satu bakso besar. Bakso si mamang memang lembut dan empuk.

Foto Bakso So'un & Mie Ayam Lodaya

Bakso So'un & Mie Ayam Lodaya

Jl. Veteran No. 3, Veteran, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1449028394

Empuk Empuk Enyaks

Untuk baksonya sendiri porsinya sih pas aja menurut saya hehe isinya ada soun, sayur, 2 baso biasa sedang dan 2 baso urat sedang teruuusss di kuahnya ada potongan2 daging sapinyaaa naahh ini niihh yg bikin kuah baksonya nikmat bgt. Bakso uratnya juga enyak nih walaupun urat tp dia empuk bangeeetts.

Foto Bakso Arief

Bakso Arief

Jl. Wira Angun Angun No. 20, Trunojoyo, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1457851819

Hot!

Kali ini ke Bakso Arief bukan makan bakso gorengnya aja tapi nyobain bakso kuahnya. Di sini pilihan bakso kuahnya ada bakso rica, bakso jamur, bakso halus, bakso urat. Sengaja pesan gak pake mie atau bihun biar bisa nyobain baksonya lebih banyak. :D

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?