Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Es Krim Unik dari Berbagai Negara yang Bisa Bikin Kamu Penasaran Ingin Coba

List Artikel
13 Mei 2016 | 0 Komentar

Es krim sudah menjadi dessert favorit yang mendunia. Beda negara, beda pula es krim yang disajikan oleh karena itu rasa yang dihasilkan pun pastinya berbeda. Ada yang menggunakan bahan baku susu, buah-buahan, hingga bahan baku yang tidak biasa seperti dari hati angsa. Berikut ada enam es krim unik dari berbagai negara yang pastinya bisa bikin kamu penasaran dengan rasanya, yaitu:



1. Es Krim Foie Gras dari Prancis



Sumber: eatlovesavor.com


Perancis selalu mengubah kulinernya menjadi lebih berkelas dibanding kuliner dari negara lain. Jika kebanyakan es krim menggunakan bahan baku buah dan susu, Perancis menggunakan bahan baku hati angsa beku yang diubah menjadi custard dengan tambahan wine, gula, kuning telur, mentega, dan krim.



2. Es Krim Kulfi dari India



Sumber: www.manavantakam.com


Kulfi dibuat dari campuran susu kental manis, gula, serta bahan baku lokal yang bercitarasa eksotis, seperti kapulaga, saffron, dan mangga. Kulfi dari India ini memiliki tesktur yang mirip dengan custard dibanding es krim. Es krim kulfi ini bisa dengan mudah kamu temukan di pasar tradisional di India.



3. Es Puter dari Indonesia



Sumber: aldyputra.net


Kamu pasti sudah tahu es puter yang juga disebut seperti es dung-dung ini. Sesuai dengan namanya, es puter dibuat secara tradisional dengan alat tabung yang diputar-putar dalam es batu dan garam. Es putar biasa disajikan dengan roti dan juga cone.



4. Faloodeh dari Iran



Sumber: jaddeyekabir.com


Faloodeh asal Iran ini dianggap sebagai salah satu dessert beku yang sudah ada sejak 400 SM. Faloodeh dibuat dari kuning telur, krim, gula, saffron, air mawar, jeruk nipis, dan juga potongan kacang pistachio.



5. Halva dari Israel



Sumber: mayihavethatrecipe.com


Halva terbuat dari pasta wijen yang dicampur dengan telur, madu, krim, serta gula. Halva sangat populer karena memiliki rasa yang  creamy. Halva disajikan dengan potongan kacang pistachio dan sirup kurma untuk menambah rasa manisnya.



6. Es Krim Ube dari Filipina



Sumber: www.whatscookinchicago.com


Es krim yang selalu diburu oleh para wisatawan saat berkunjung ke Filipina ini terbuat dari ubi ungu yang bisa ditemukan dengan mudah di Filiphina. Banyaknya ubi ungu di sana membuat bahan baku yang satu ini diolah menjadi beragam menu makanan, mulai dari cake, cookies, jelly, hingga es krim.

Es Krim Om Karawaci

Foto Es Krim Om Karawaci
Foto Es Krim Om Karawaci
Foto Es Krim Om Karawaci

Ilvero Gelateria

Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria

LIN Artisan Ice Cream

Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream

Ron's Laboratory

Foto Ron's Laboratory
Foto Ron's Laboratory
Foto Ron's Laboratory

Island Creamery

Foto Island Creamery
Foto Island Creamery
Foto Island Creamery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?