Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Ide Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun yang Unik

List Artikel
27 Januari 2021 | 2 Komentar

Ulang tahun biasanya identik kue dan lilin. Umumnya kue yang dipilih untuk merayakan ulang tahun adalah kue tart atau black forest. Padahal banyak pilihan alternatif lainnya jika kamu bosan dengan kue tersebut lho. Berikut ini PergiKuliner akan kasih ide makanan pengganti kue ulang tahun yang berkesan dan beda dari yang lainnya. Penasaran? Mari simak 6 daftar lengkapnya!


1. Puding



Sumber: Pergikuliner.com


Kalau kamu bosan sama kue ulang tahun yang gitu-gitu saja, kini saatnya kamu berkreasi dengan puding andalanmu. Sekarang ini telah banyak variasi puding yang dihias seperti kue ulang tahun loh. Tentunya kamu juga bisa menambahkan topping dan tulisan “happy birthday” di atasnya agar tampilan pudding terlihat semakin menarik. Untuk rasa dan ukurannya bisa dipesan sesuai keinginan masing-masing. Tertarik untuk mencoba?


2. Donat



Sumber: Pergikuliner.com


Tak harus donat berbentuk "happy birthday" tetapi donat bulat pun bisa kamu jadikan kejutan kue ulang tahun untuk orang-orang terkasih. Biasanya donat yang dipilih sebagai makanan pengganti kue ulang tahun adalah donat bulat tanpa lubang di tengahnya. Ini untuk menyiasati jika kamu ingin menambahkan tulisan diatas donat tersebut seperti ucapan selamat ulang tahun atau nama orang yang berulang tahun. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lilin di atasnya agar terlihat semakin manis. Eits, tetapi perlu diingat jika ingin menyalakan lilin diatas donat harus segera ditiup ya. Supaya lilinnya tidak mencair ke donat dan mengubah rasanya. 


3. Martabak



Sumber: Pergikuliner.com


Baik martabak manis ataupun martabak asin, keduanya bisa dijadikan pilihan ide makanan pengganti kue ulang tahun yang unik dan beda daripada yang lain. Lezat, mengenyangkan dan praktis dipilih, karena banyak yang menjualnya di kaki lima. Namun jika kamu memilih martabak manis sebagai pengganti kue ulang tahun pastikan kamu meminta penjualnya untuk tidak melipat martabaknya. Sementara, jika kamu memilih martabak asin disarankan untuk memotongnya menjadi kotak-kotak agar martabakmu terlihat lebih menarik. Jangan lupa tambahkan lilin di atasnya ya!


4. Pizza



Sumber: Pergikuliner.com


Siapa sih yang tak suka pizza? Makanan khas Italia ini bisa jadi salah satu makanan pengganti ulang tahun yang unik. Kelezatan seloyang pizza yang sudah tersohor kemana-mana dijamin bisa membuat orang yang menerima kejutan pizza ulang tahun ini akan sangat bahagia. Apalagi pizza kini dapat dibeli dengan mudah di berbagai restoran sehingga kamu tak perlu repot membuatnya sendiri. Harganya yang cukup terjangkau juga bisa menghemat kantongmu nih dibandingkan membeli kue tart yang harganya bisa diatas 200 ribuan.


5. Sushi



Sumber: Pergikuliner.com


Jika kerabatmu kebetulan adalah pecinta sushi, tak ada salahnya nih memberikan sushi cake atau susunan sushi yang dibuat menyerupai kue sebagai pengganti kue ulang tahun. Sushi yang gurih dengan aneka topping dan rasa cocok banget dinikmati rame-rame. Kamu cukup menambahkan lilin dan sushi cake siap memeriahkan hari bahagia orang-orang terkasihmu. Pokoknya merayakan hari spesial dengan sushi cake dijamin tidak akan gagal!


6. Bucket Ayam Goreng



Sumber: Pergikuliner.com


Kalau biasanya kamu menikmati bucket ayam goreng sendirian, kali ini menikmatinya harus ramai-ramai nih bersama sahabat. Bucket ayam goreng yang kerap ditemukan di restoran cepat saji ternyata bisa juga dijadikan sebagai makanan pengganti kue ulang tahun . Cukup tambahkan lilin dan party popper sebagai kejutan maka pesta ulang tahun dijamin seru deh. Jangan lupa nikmati dengan kentang goreng dan minuman soda biar makin meriah ya.


Itulah ide-ide makanan unik yang bisa dijadikan inspirasi pengganti kue ulang tahun. Bingung belinya dimana? Mari cari referensi tempatnya di PergiKuliner!

Mister Donut

Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut

Pizza Maru

Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru

Martabak Pecenongan 65A

Foto Martabak Pecenongan 65A
Foto Martabak Pecenongan 65A
Foto Martabak Pecenongan 65A

Okinawa Sushi

Foto Okinawa Sushi
Foto Okinawa Sushi
Foto Okinawa Sushi

Goobne Chicken

Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
saXPjiFv
shannonwest8218@gmail.com | 27 Jan 2021 pk. 02:17 PM
Foto user umum
MPZQulcxhTotw
shannonwest8218@gmail.com | 27 Jan 2021 pk. 02:17 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?