Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Kebiasaan Wanita Jepang Dalam Membentuk Tubuh Langsing, Kamu Sudah Tahu?

List Artikel
21 November 2018 | 0 Komentar
Bagi sebagian besar kaum wanita, memiliki tubuh yang ramping dan sehat adalah suatu impian. Segala macam cara bisa dilakukan untuk menggapainya. Mulai dari program diet, olahraga teratur, hingga mengatur pola makan yang benar. Terlebih di zaman sekarang ini, tren gaya hidup sehat sudah mulai diterapkan oleh sebagian besar kaum wanita. Dalam hal gaya hidup sehat, nampaknya semua pasti tertuju pada negara Jepang. Pasalnya wanita di Jepang terkenal memiliki paras awet muda yang mampu menyamarkan fakta usia mereka. Masyarakat di sana pun bisa hidup hingga usia ratusan tahun lho. Setelah diteliti, ternyata mereka rutin berolahraga dan selalu menerapkan gaya hidup sehat. Tidak heran dong kalau Jepang menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan tingkat obesitas paling rendah. Maka bukan hal yang aneh  pula jika kita melihat orang-orang Jepang, terutama wanitanya memiliki tubuh yang ramping. Ternyata mereka punya kebiasaan khusus supaya tubuh mereka tetap ramping dan sehat lho. Cek dulu yuk!

1. Bahan Makanan Selalu Fresh


Sumber : Pergikuliner.com

Jepang cukup terkenal dengan bahan makanan sehat, seperti buah, ikan, dan sayurnya yang selalu fresh. Bahan makanan yang selalu segar merupakan syarat utama memasak. Bahkan, seluruh supermarket di Jepang mencantumkan tanggal bahan makanan pada saat pertama dikemas hingga sampai kapan tanggal kedaluarsanya. Itu berlaku untuk semua bahan makanan, bukan hanya daging dan ikan saja.

2. Makan Dengan Porsi Sedikit


Sumber : Pergikuliner.com

Salah satu kebiasaan orang Jepang itu adalah makan di mangkok yang kecil. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak kecil, diwariskan dari nenek moyang mereka. Sehingga lambung mereka terbiasa dengan jumlah makanan yang relatif sedikit. Berdasarkan survei, porsi makan orang Jepang itu sepertiga porsi orang Amerika. Hal ini merupakan faktor kenapa mereka bisa mengontrol berat badan mereka dengan mudah.


3. Sarapan Adalah Makanan Utama



Sumber : Pergikuliner.com


Di antara tiga kali jam makan dalam satu hari, sarapan adalah yang paling penting bagi orang Jepang. Sarapan mereka meliputi beberapa hidangan, biasanya ada ikan, nasi, telur dadar, sup miso, sajian kedelai dengan sayuran hijau, rumput laut dan teh.


4. Memasak Dengan Cara Dikukus dan Direbus



Sumber : Pergikuliner.com


Perempuan Jepang lebih sering memilih memasak dengan cara dikukus dan direbus, daripada digoreng atau dibakar. Mereka beranggapan kedua cara tersebut adalah proses memasak yang paling baik, karena kandungan nutrisi di dalam bahan makanan tidak banyak yang hilang atau rusak. Paling tidak dipadukan dengan bumbu seperti bawang putih, jahe dan garam.


5. Mengkonsumsi Hasil Olahan Laut


Sumber : Pergikuliner.com


Di Jepang, makan hasil olahan laut sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dilepaskan dalam menu makanan sehari-hari. Faktanya, hal ini juga merupakan salah satu resep mereka umur panjang. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ikan merupakan dagingnya orang Jepang. Menurut penelitian yang dilakukan lembaga setempat, rata-rata orang Jepang mengonsumsi 115 kilogram ikan per tahun, sedangkan mengkonsumsi daging sapi hanya 9 kilogram per tahun.


6. Rutin Minum Teh Hijau



Sumber : Pergikuliner.com


Seperti yang kita tahu, teh hijau memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia. Salah satunya terbukti ampuh sebagai antioksidan tinggi yang bisa mencegah radikal bebas. Perempuan Jepang minum teh hijau sepanjang waktu, yaitu pada saat sarapan, antara jam makan, maupun sore hari. Bahkan teh hijau tersedia gratis di rumah makan di sana.


Itu dia kebiasaan khusus para wanita Jepang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Ternyata caranya nggak sulit ya? Nah buat kamu yang juga ingin memiliki tubuh langsing seperti wanita Jepang, jangan lupa untuk mampir ke beberapa restoran Jepang di bawah ini ya. Selain enak, pastinya juga sehat lho!

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Abura Soba Yamatoten

Foto Abura Soba Yamatoten
Foto Abura Soba Yamatoten
Foto Abura Soba Yamatoten

WAKI Japanese BBQ Dining

Foto WAKI Japanese BBQ Dining
Foto WAKI Japanese BBQ Dining
Foto WAKI Japanese BBQ Dining

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?