Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Makanan dan Minuman Sehat dari Berbagai Negara yang Sudah Mendunia

List Artikel
13 November 2017 | 0 Komentar

Siapa bilang makanan sehat itu tidak enak? Buktinya enam negara ini berhasil menciptakan kreasi makanan sehat yang lezat sekaligus mendunia dan disukai banyak orang. Tidak percaya? Yuk buktikan melalui artikel yang berikut ini, Teman PergiKuliner!


1. Jepang - Sushi



Sumber : pergikuliner.com


Makanan ini bisa jadi menjijikkan bagi yang belum pernah memakannya, karena terbuat dari ikan mentah. Padahal ada khasiat tersembunyi dari sushi yang belum banyak orang ketahui. Sushi merupakan olahan seafood yang terbaik. Dimana terdapat 38 kalori dalam sushi yang sama dengan mengkonsumsi sayuran dan 1 buah. Jadi, tidak heran deh kalau banyak orang bahkan selebriti mencintai hidangan ini meski tidak memiliki darah Jepang sekalipun.


2. India - Rempah


Sumber : pergikuliner.com


Salah satu komoditas ekspor terbesar negara ini adalah rempah-rempah seperti daun kari, kunyit, lada, kapulaga, dan lain-lain. Namun disamping berguna sebagai bahan masakan yang bisa menambah rasa untuk makanan, rempah ini juga bermanfaat untuk kesehatan seperti sebagai antioksidan, membantu membakar lemak, bahkan dipercaya mampu memperpanjang umur.


3. Skotlandia – Oats


Sumber : pergikuliner.com


Oat merupakan sejenis gandum yang baik untuk kesehatan. Terutama jika kamu sering merasa panik, cemas, atau mudah gelisah, maka cobalah menyantap oat ini setiap hari untuk sarapan. Gandum dianggap lebih sehat daripada tepung. Oat memiliki efek menenangkan pada tubuh dan mempunyai semua nutrisi penting yang Anda butuhkan untuk memulai hari penuh semangat.


4. Prancis - Red Wine



Sumber : decanter.com


Tidak selamanya minum wine itu berarti buruk loh. Contohnya seperti  minum segelas anggur merah ini setiap malam yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan, khususnya membantu mencegah penyakit jantung dan juga memperlambat tanda-tanda penuaan. Selain itu anggur juga memperkuat kekebalan tubuh, hingga mencegah hilangnya nutrisi tulang. Karena bahan utama yang terkandung dalam anggur merah adalah antioksidan resveratrol.


5. China- Tahu dan Seafood



Sumber : pergikuliner.com


Dalam masakan china kita sering menjumpai tahu sebagai bahan masakan. Tahu merupakan sumber zat besi yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol jahat tanpa menurunkan kolesterol baik, sehingga risiko penyakit jantung juga berkurang. Biasanya dalam masakan china, tahu juga sering dikombinasikan dengan seafood. Kombinasi ini mempunyai khasiat ekstra pada tubuh. Selain itu, seafood diketahui dapat mencegah dan melawan kanker, serta membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.


6. Yunani – Horiatiki



Sumber : pergikuliner.com


Salad yunani yang juga dikenal sebagai salad musim panas ini memiliki kekhasan yakni pada kombinasi sayuran dan buah, serta dressing yang digunakan. Terdapat pula potongan paprika, keju feta, dan bombai di dalamnya. Hmm pastinya diet dengan mengonsumsi salad segar setiap hari seperti ini akan lebih menyehatkan daripada makan daging-dagingan.


Itu dia enam makanan dan minuman sehat yang berasal dari berbagai negara di dunia. Kamu jadi tertarik untuk mengikuti tren hidup sehat? Ada baiknya juga kamu ikut makan-makanan sehat seperti di atas di beberapa tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Imperial Shanghai La Mian Xiao Long Bao

Foto Imperial Shanghai La Mian Xiao Long Bao
Foto Imperial Shanghai La Mian Xiao Long Bao

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

Jia Dining - Hotel Shangri-La Jakarta

Foto Jia Dining - Hotel Shangri-La Jakarta
Foto Jia Dining - Hotel Shangri-La Jakarta
Foto Jia Dining - Hotel Shangri-La Jakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?