Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Makanan Khas dari Negara Peserta Asian Games 2018

List Artikel
23 Agustus 2018 | 0 Komentar
Perhelatan event olahraga terbesar se-Asia,  Asian Games ke-18 yang berlangsung di Indonesia memiliki segudang fakta unik yang bisa diangkat. Kalau kemarin PergiKuliner membahas makanan yang disajikan untuk para atlet Asian Games di Jakarta, kali ini PergiKuliner akan mengupas masakan khas dari negara peserta Asian Games kali ini seperti Hongkong, Korea, Jepang dan beberapa negara di Asia Barat dan juga Selatan. Penasaran kan? Ini dia faktanya!

1. Dimsum


Sumber : Pergikuliner.com

Pasti kamu sudah akrab dengan makanan satu ini? Yup, dimsum. Dimsum merupakan istilah dari bahasa Kantonis yang artinya adalah "makanan kecil". Menu makanan yang cocok dimakan sebagai sarapan atau brunch ini berasal dari Hongkong yang sudah populer di beberapa negara Asia, termasuk di Indonesia. 

2. Kebab


Sumber : Pergikuliner.com

Makanan satu ini juga tidak asing di telinga orang Indonesia, pasalnya kamu bisa menemui kebab dimana-mana. Kebab merupakan salah satu makanan khas Turki yang juga terkenal dibeberapa negara Timur Tengah yang juga termasuk ke dalam benua Asia Barat ini. 

3. Nasi Briyani


Sumber : Pergikuliner.com

Nasi briyani merupakan makanan olahan berasal dari negara-negara yang identik dengan suasana Timur Tengah seperti di Asia Selatan dan juga Asia Barat. Cita rasanya menonjolkan aroma campuran rempah. Konon nasi briyani inilah yang menjadi cikal bakal nasi kebuli di Indonesia yang proses pengolahannya hampir mirip. Menu ini menggunakan beras basmati yang berbentuk lebih panjang dari beras yang biasa kita konsumsi di Indonesia.

4. Sushi


Sumber : Pergikuliner.com

Kalau makanan satu ini, pasti kamu udah akrab banget deh bahkan bisa jadi makanan ini adalah makanan favorit kamu. Yup, sushi! Makanan khas Negeri Sakura,  yang berbahan dasar nasi yang digulung dengan berbagai macam isian seperti tuna ataupun salmon dalam keadaan mentah ini kemudian digulung dan dilapisi dengan nori atau rumput laut. 

5. Pad Thai


Sumber : Pergikuliner.com

Selain tomyum, pad thai merupakan salah satu makanan khas dari Negara Thailand yang populer. Hidangan ini dibuat dari kwetiau atau mi beras yang direndam dalam air, kemudian diolah dengan bahan-bahan yang bisa memberikan cita rasa asam namun gurih. Untuk teksturenya sendiri, pad thai mirip dengan kwetiaw.

6. Bulgogi 


Sumber : Barefeetinthekitchen.com

Bulgogi adalah makanan olahan daging khas Korea. Daging yang digunakan antara lain daging sirloin atau bagian daging sapi pilihan. Bumbu bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah bumbu lain bergantung pada resep dan daerahnya di Korea. Bulgogi hampir mirip dengan makanan Jepang yaitu Yyakiniku. Tapi jika dibandingkan cita rasa bulgogi terasa lebih manis dibandingkan dengan yakiniku. 

Dari keenam makanan di atas, pasti beberapa sudah familiar banget kan? Kalau kamu kepingin coba makan makanan seperti di atas dengan cita rasa yang autentik dan recommended, kamu bisa datangi restoran-restoran rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Imperial Kitchen & Dimsum

Foto Imperial Kitchen & Dimsum

Warung Turki

Foto Warung Turki
Foto Warung Turki
Foto Warung Turki

Abunawas

Foto Abunawas
Foto Abunawas
Foto Abunawas

Okinawa Sushi

Foto Okinawa Sushi
Foto Okinawa Sushi
Foto Okinawa Sushi

Thai Alley

Foto Thai Alley
Foto Thai Alley
Foto Thai Alley

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?