Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Makanan Khas Jerman yang Bikin Penasaran Ingin Mencicip

List Artikel
21 Oktober 2016 | 0 Komentar

Salah satu negara di Eropa yang punya makanan khas adalah Jerman. Di negara ini, penggunaan daging sangat dominan dan bisa kamu jumpai hampir di semua makanan khas Jerman. Jenis daging yang digunakan juga sangat beragam, seperti daging babi, sapi, hingga unggas. Makanan khas Jerman mendapat banyak pengaruh dari para imigran dari Turki dan Italia sehingga rasanya menjadi sangat beragam. Untuk kamu yang penasaran dengan makanan khas Jerman, PergiKuliner akan mengulas enam makanan khas Jerman yang akan membuatmu penasaran ingin mencicip. Mau tahu apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:



1. Wurst



Sumber: pergikuliner.com


Wurst alias sosis adalah salah satu produk masakan asal Jerman yang paling terkenal di dunia. Di Jerman, wurst banyak diolah menjadi beragam makanan dengan rasa yang berbeda-beda. Wurst dibuat dengan menggunakan daging babi atau sapi cincang yang diolah menjadi bentuk pipa panjang. Wurst di Jerman memiliki banyak varian, mulai dari bratwurst yang terbuat dari daging babi cincang, bauernwurst yang dibuat dari daging sapi,  weisswurst yang berwarna putih, laberwurst yang dibuat dari hati, hingga rinderwurst yang berwarna kemerahan yang sering kita jumpai.



2. Kartoffelsalat



Sumber: schinken-charme-melone.de


Kartoffelsalat merupakan kuliner yang berbahan baku kentang. Sekilas kartoffelsalat mirip dengan mashed potato, tapi kartoffelsalat memiliki rasa yang melimpah karena penambahan bahan-bahan lainnya seperti daging sapi, telur, tomat, cuka, serta mayonnaise. Kartoffelsalat biasa disantap dengan tambahan wurst yang dipanggang atau dibakar.



3. Sauerkraut



Sumber: theprairiehomestead.com


Sauerkraut merupakan kuliner yang berbahan baku kol putih yang dicincang dan difermentasikan selama berhari-hari dalam sebuah wadah tertutup. Rasanya sangat asam dan menyegarkan. Orang Jerman biasanya menyantap sauerkraut sebagai bahan isian hotdog atau disajikan bersama daging panggang. 


 

4. Gulaschsuppe



Sumber: www.chefkoch.de


Gulaschsuppe merupakan sup kuah kental yang terbuat dari daging sapi atau babi dengan tambahan tomat dan rempah-rempah di dalamnya. Gulaschsuppe dihidangkan bersama dengan krim keju, taburan parsley, serta roti gandum sebagai pendampingnya. Kuliner ini banyak digunakan sebagai kuliner pembuka atau appetizer dalam jamuan makan.



5. Falscher Hase



Sumber: fuersie.de


Dari penampilannya, falscher hase terlihat sangat unik dan menarik. Falscher hase terbuat dari daging sapi cincang yang dibumbui dengan bawang putih, bawang bombay, serta aneka rempah lainnya, lalu dicampur dengan telur di dalamnya dan dipanggang dalam waktu yang cukup lama. Falscher hase dihidangkan bersama dengan siraman saus encer dan kentang rebus atau panggang.



6. Wiener Schnitzel



Sumber: coopzeitung.ch


Kuliner klasik yang satu mirip dengan fish n chips. Bedanya, wiener schnitzel menggunakan daging sapi muda yang diiris tipis lalu dilumuri telur dan tepung panir lalu digoreng hingga kecokelatan. Wiener schnitzel biasanya disajikan dengan kentang rebus.


Paulaner Brauhaus

Foto Paulaner Brauhaus
Foto Paulaner Brauhaus
Foto Paulaner Brauhaus

Tony Roma's

Foto Tony Roma's
Foto Tony Roma's
Foto Tony Roma's

Steak Factory

Foto Steak Factory

Ninety-Nine

Foto Ninety-Nine

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?