Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Makanan Paling Dicari Ketika Lapar di Tengah Malam

List Artikel
22 September 2017 | 0 Komentar

Lapar di tengah malam biasanya banyak dialami oleh sebagian besar orang yang belum merasa kenyang ataupun belum makan malam. Namun, berhubung tengah malam sudah tidak banyak penjual makanan yang buka dan kita pun enggan untuk masak di malam hari, membuat kita harus mencari berbagai alternatif makanan lainnya sebagai pengganjal rasa lapar di malam hari. Nah, berikut PergiKuliner akan memberikan daftar makanan yang paling banyak dicari orang ketika lapar di malam hari, terutama pada saat tengah malam. Yuk simak!


1. Bubur Kacang Hijau



Sumber: brilio.net


Biasanya kalau malam hari, menikmati hidangan hangat menurut sebagian orang itu sangat nikmat. Ya, salah satunya adalah bubur kacang hijau ini. Selain mengenyangkan, bubur kacang hijau juga cocok dimakan malam-malam sembari menghangatkan badan. Dan paling penting, cukup aman juga untuk disantap oleh orang yang sedang diet namun sering lapar saat tengah malam. Biasanya bubur kacang hijau mudah ditemui di kedai-kedai makanan seperti warung burjo yang buka selama 24 jam.


2. Fast Food


Sumber : pergikuliner.com


Makanan cepat saji yang terdiri dari ayam goreng, burger, kentang goreng, dan kawan-kawannya memang selalu menjadi incaran orang-orang yang suka kelaparan tengah malam. Apalagi sekarang sudah banyak restoran cepat saji yang punya layanan pesan antar atau delivery sehingga hanya perlu waktu singkat untuk menunggu pesananmu datang ke rumah. Sementara, bagi yang ingin nongkrong berlama-lama, restoran cepat saji pun biasanya selalu buka sampai 24 jam.


3. Nasi Padang


Sumber : pergikuliner.com


Makanan asal Minangkabau satu ini memang begitu digemari. Tak terkecuali saat kepepet lapat di malam hari. Pilihan menunya sangat bervariasi, mulai dari rendang, tunjang, dan kikil sapi yang menjadi menu terlaris. Disajikan dengan sayur, kuah, serta cabai hijau yang akan bercampur kelezatannya di lidah. Harganya pun lumayan bersahabat di kantong dan kebanyakan warung nasi padang buka sampai tengah malam. Porsinya yang banyak dijamin akan membuatmu kenyang.


4. Sate


Sumber : pergikuliner.com


Kebanyakan penjual sate membuka warungnya saat sore menuju malam hari. Entah itu penjual sate yang mangkal di pinggir jalan, maupun penjual sate dengan gerobak sate keliling. Ketika kelaparan di malam hari dan malas untuk keluar, tinggal tunggu saja di depan jalan sampai suara pedagang sate yang khas terdengar. Harganya yang murah menjadikan sate makanan favorit ketika malam hari. Sate biasanya paling enak dinikmati dengan nasi hangat atau lontong, beserta sambal dan kerupuk.


5. Nasi Goreng


Sumber : pergikuliner.com 


Ini dia rajanya makanan kaki lima yaitu nasi goreng. Makanan ini dapat ditemui dengan mudah dimana-mana, terlebih saat malam hari, dari mulai penjual nasi goreng yang mangkal hingga penjual nasi goreng keliling yang kerapkali lewat di depan rumah. Harga seporsi nasi goreng juga tidak akan menguras kantong namun sudah pasti bikin perut kenyang.


6. Nasi Kucing



Sumber : pergikuliner.com


Kalau yang terakhir ini sudah pasti sangat cocok untuk kamu yang sedang ngirit, tetapi sering merasa lapar di malam hari. Karena untuk menikmati nasi kucing, kamu hanya perlu membayar uang Rp 10.000,- saja dan sudah mendapat dua porsi nasi kucing sekaligus. Ya, alias sebungkus nasi kucing hanya dihargai Rp 5000,- saja lho. Murah dan mengenyangkan, bukan?


Nah, itu dia beberapa makanan yang paling dicari ketika perut lapar saat tengah malam. Dari keenam makanan di atas, yang mana nih favorit teman PergiKuliner? Atau kamu jadi kepingin makan-makanan seperti di atas? Langsung aja datang ke restoran rekomendasi PergiKuliner di bawah ini yuk!

Carl's Jr.

Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.
Foto Carl's Jr.

Satay Kato

Foto Satay Kato
Foto Satay Kato
Foto Satay Kato

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Angkringan Boy

Foto Angkringan Boy
Foto Angkringan Boy
Foto Angkringan Boy

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?