Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Makanan Pereda Nyeri Saat Menstruasi

List Artikel
17 Oktober 2018 | 0 Komentar
Bagi kaum perempuan dismenore atau nyeri saat haid sangatlah mengganggu. Bahkan ada beberapa perempuan yang merasakan nyeri amat sangat ketika datang bulan. Lalu, bagaimanakah solusinya? Selain mengkonsumsi obat-obatan, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral magnesium maupun asam lemak omega 3 dan 6. Lalu apa saja kah makanannya? Yuk simak ulasan PergiKuliner di bawah ini!

1. Salmon


Sumber : Pergikuliner.com

Makanan pereda nyeri saat menstruasi pertama adalah salmon. Salmon disebut-sebut bisa meredakan nyeri saat haid atau menstruasi karena memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu salmon juga kaya akan omega3 yang bagus untuk kesehatan tubuh. Jika ingin merasakan manfaat salmon dalam menghilangkan nyeri haid, kamu bisa mengkonsumsinya selama tiga kali seminggu. 

2. Sayuran Hijau


Sumber : Pergikuliner.com

Sayuran hijau seperti brocoli, bayam dan kangkung merupakan beberapa sayuran yang kaya akan mineral magnesium dan memiliki sifat anti-kram. Selain itu, sayuran hijau juga mengandung vitamin A, C, B6, dan E, serta kalium-nutrisi yang dapat membantu mengurangi gejala mensturasi.

3. Dark Chocolate


Sumber : Everydayhealth.com

Cokelat hitam atau biasa yang disebut dengan dark chocolate dari dulu dipercaya bermanfaat untuk tubuh, baik untuk diet, membangkitkan mood dan juga berkhasiat sebagai antinyeri saat menstruasi atau haid. Hal ini dikarenakan cokelat hitam memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat seperti magnesium dan asam lemak omega 3 dan 6.

4. Pisang


Sumber : Pergikuliner.com

Siapa dari sini khususnya para wanita yang suka makan buah pisang? Kamu harus bersyukur karena ternyata pisang bisa meredakan nyeri haid kamu lho. Pisang memiliki kandungan vitamin B6 dan kalium pada buah pisang dipercaya mampu mengurangi rasa kram pada saat mensturasi di hari pertama.

5. Selai Kacang


Sumber : Meetdoctor.com

Sama seperti makanan lainnya, selai kacang juga mengandung vitamin B6 dan magnesium yang dipercaya mampu mengurai nyeri saat menstruasi. Magnesium dapat membantu mengatur kadar serotonin yaitu salah satu senyawa yang baik di dalam otak. Selain itu, magnesium juga dipercaya mampu memperbaiki suasana hati dan mencegah perut terasa kembung.\

6. Jahe


Sumber : Nakita.grid.id

Jahe dari dulu dipercaya sebagai salah satu rempah yang cocok untuk obat-obatan. Minum rebusan air jahe setiap pagi khususnya pada tiga hari pertama menstruasi dipercaya bisa mengurangi kram perut kamu. Selain itu air jahe hangat juga mampu melancarkan pencernaan juga membuat perut kamu menjadi hangat.

Nah, itu dia tujuh makanan pereda nyeri haid. Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsumsi kuliner-kuliner di atas kalau kamu kepingin hari-hari kamu tetap berjalan mulus tanpa ada rasa nyeri haid yang mengganggu. 
Dan selain kamu bisa membuat sendiri kuliner di atas, buat kamu yang nggak mau repot, kamu bisa lho langsung datangin tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Acaraki

Foto Acaraki
Foto Acaraki
Foto Acaraki

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?