Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Manfaat Biji Wijen untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
25 Januari 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak tahu biji wijen? Wijen merupakan jenis biji-bijian yang selalu dijadikan bahan untuk taburan pada masakan Jepang dan Korea. Tak hanya sebagai taburan, wijen bisa kita temukan sebagai campuran pada masakan Indonesia seperti onde-onde, kue, dan roti. Di balik ukurannya yang sangat kecil, ternyata wijen menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan loh. Berikut ulasannya:


1. Melancarkan proses pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada wijen sangat baik untuk membantu melancarkan proses pencernaan yang ada di dalam tubuh kita.


2. Menjaga kesehatan kulit

Wijen memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Kandungan ini membantu untuk memproduksi kolagen, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu wijen dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, halus, dan cerah bersinar.


3. Menjaga Kesehatan Rambut

Tahukah kamu bahwa wijen juga bermanfaat untuk rambut? Kandungan dalam wijen dapat membantu menyuburkan rambut, menghilangkan ketombe, hingga kutu rambut.


4. Menjaga kesehatan tulang

Biji wijen dikenal mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari kandungan kalsium dari setengah gelas susu. Hal ini menjadikan biji wijen baik untuk menjaga kesehatan tulang.


5. Meredakan sakit dan juga peradangan pada sendi

Kamu sering mengalami sakit pada bagian sendi? Kalau begitu cobalah untuk mengonsumsi wijen. Kandungan yang ada pada wijen dapat membantu untuk meredakan sakit yang disebabkan oleh peradangan pada bagian persendian.


6. Memberikan efek relaksasi dan mencegah kecemasan

Biji wijen juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk memberikan efek relaksasi pada tubuh. Efek relaksasi ini dapat membantu tubuh untuk mengembalikan tingkat mood, menurunkan depresi, dan mencegah munculnya kecemasan.


Hachi Hachi Bistro

Foto Hachi Hachi Bistro
Foto Hachi Hachi Bistro
Foto Hachi Hachi Bistro

Hakata Ikkousha

Foto Hakata Ikkousha
Foto Hakata Ikkousha
Foto Hakata Ikkousha

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Foto Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky
Foto Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky
Foto Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?