Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
15 Maret 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak tahu daun bawang? Daun yang memiliki aroma dan rasa yang khas ini biasanya menjadi salah satu pelengkap dan taburan berbagai masakan. Tapi di balik sifatnya yang hanya sebagai "pelengkap", ternyata daun bawang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan loh, di antaranya untuk kesehatan kulit, pencernaan, rambut, dan lain-lain. Mau tahu manfaat selengkapnya? Yuk simak ulasan di bawah ini:


1. Sumber zat besi

Di dalam daun bawang terdapat zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan sel-sel darah merah atau hemoglobin dan juga mampu memperkuat sel jaringan di tubuh.


2. Baik untuk perempuan hamil

Asam folat yang tinggi dalam daun bawang sangat dibutuhkan wanita hamil untuk mengoptimalkan perkembangan janin dan meningkatkan kecerdasan otak.


3. Memiliki kandungan serat yang baik

Ternyata daun bawang juga memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan tubuh loh.


4. Mencegah kerusakan kardiovaskuler

Kandungan flavonoid jenis kaempferol pada daun bawang terbukti dapat menyehatkkan lapisan pembuluh darah dan melindunginya dari kerusakan seperti pembekuan atau penyumbatan.


5. Anti diabetes

Daun bawang mengandung vitamin K yang bisa menstabilkan metabolisme tubuh yang berhubungan dengan resistensi senyawa insulin.


6. Menangkal radikal bebas

Manfaat daun bawang lainnya yaitu dapat menangkal serangan radikal bebas karena kandungan mangan yang diketahui mempunyai antioksidan tinggi.


Hakata Ikkousha

Foto Hakata Ikkousha
Foto Hakata Ikkousha
Foto Hakata Ikkousha

Shiraku Soba

Foto Shiraku Soba
Foto Shiraku Soba
Foto Shiraku Soba

Bakmi Keriting Medan

Foto Bakmi Keriting Medan
Foto Bakmi Keriting Medan

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?