Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Nasi Kuning di Jakarta Paling Nikmat yang Harus Kamu Coba

List Artikel
26 Mei 2016 | 0 Komentar

Nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak dengan santan, kunyit, serta aneka rempah lainnya sehingga rasa nasi kuning sangat gurih dan beraroma. Biasanya, nasi kuning disantap dengan aneka lauk seperti tempe orek, ayam goreng serundeng, kentang ati, telur dadar iris, dan lain-lain.


Dalam tradisi Indonesia, nasi kuning melambangkan kekayaan, kemakmuran, serta budi pekerti yang luhur. Oleh karena itu, nasi kuning biasa disajikan pada saat syukuran serta hari perayaan penting. Namun, sekarang kamu tidak perlu menunggu hari perayaan penting untuk menyantap menu nasi kuning, karena sudah banyak restoran atau tempat makan yang menyajikan nasi kuning sebagai salah satu menu utamanya. Berikut enam nasi kuning di Jakarta paling nikmat yang harus kamu coba:


Foto Remboelan

Remboelan

Plaza Senayan, Lantai 3
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Nasi kuning Rijstaffel favorit banget

Saya pesan : *Nasi Kuning Rijstaffel – enak banget, rasanya sangat berbeda dengan yang pernah saya rasakan dulu di sini. *Nasi goreng Jawa – Nasi goreng biasa dengan ayam dan ikan asin. Dilengkapi dengan telor ceplok dan sate ayam, satenya enak. Recommended.

Foto Street Food Festival

Street Food Festival

Food Centrum, Lantai 1
Jl. Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1417067574

Nasi Kuning nya Beda!

Lain hal nya dengan nasi kuning yang saya pesan, nasi nya sendiri sangat berbeda dengan nasi kuning yang pernah saya coba. Warna kuning nya lebih pekat, dan memang bumbu nya pun lebih terasa! Nasi kuning jadoel ini lauk nya adalah telur balado, kentang balado, tempe orek, sambal dan kerupuk.

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Panglima Polim I No. 95, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1455931316

Enak

Nasi Kuning Langgi: Nasi kuning yang dibentuk tumpeng dan isinya ada empal, telur, terik daging, serundeng, kentang balado, keripik kentang, dan kerupuk udang. Enak banget, semua komponennya menurut gue enak dan pas. Sambalnya juga oke yang ga terlalu pedas dan sedikit manis

Foto Bakul Rica

Bakul Rica

Jl. Tanjung Duren Raya No. 87A, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1426242429

Keliatan kecil, tapi kenyang juga

Makan siang pesen nasi kuning ayam. Dalemnya udah dapet telur, semacam abon, sambel, dan ayam kunyit suwir. Enak juga ternyata, gampang dimakan juga karena udah disuwir gitu ayamnya. Sambelnya ga gitu pedes.

Foto Nasi Kuning Plus - Plus

Nasi Kuning Plus - Plus

Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 No. 18, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1452612709

Nasi kuning paket lengkap super kenyangin

Nasi kuning ini murah meriah dan enak! paket lengkap 25rb aja kalian udah bisa menikmati paket seperti di fotoku. Utk cabai jangan takut bebas refill semau kalian, disini juga plihan cabainya beragam. kalian bisa pilih yang cocok. kalo aku sih selalu cabai bajak, level 2 lah istilahnya. gak akan kerasa buat yang jago sambel.

Foto Ayam Goreng Aroma

Ayam Goreng Aroma

Jl. Matraman Raya No. 18, Matraman, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1448460689

Perfecto

Nasi Tumpeng = sangat sangat sangaaatttt suka dengan menu Nasi Tumpeng yang sangat menarik & lezat ini walaupun makan Nasi Tumpeng ini serasa seperti anak kecil yang baru belajar makan dengan wadah makanan yang banyak makanan2nya hehehe...

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?