Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Restoran Sunda di Bandung Terfavorit dan Paling Diburu Oleh Wisatawan

List Artikel
11 April 2018 | 0 Komentar
Kamu sedang liburan ke kota Bandung? Pastinya kurang greget dong kalau mengunjung kota kembang ini tanpa mencicipi kuliner khas Sunda. Sebab dari kota inilah dihasilkan berbagai kreasi-kreasi lezat dari jajanan maupun masakan khas Sunda. Contohnya seperti nasi timbel, mie kocok, cilok, seblak, batagor, dan masih banyak lagi. Nah, untuk mencicipi itu semua, kamu tentu bisa langsung datang ke restoran sunda yang ada di Bandung. Namun, jika kamu merupakan orang awam yang belum tahu banyak tentang tempat wisata kuliner di sekitaran Bandung, maka jangan khawatir, disini PergiKuliner akan mengajakmu untuk menelusuri ke berbagai restoran sunda yang ada di Bandung ini. Dimana saja restoran sunda di Bandung yang menjadi idola para wisatawan tersebut? Inilah beberapa diantaranya:
Foto Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo

Jl. Pasir Kaliki No. 185 - 189, Pasir Kaliki, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1463725721

Maknyus!

Tempatnya luas dgn sundanese yang kerasa banget, adem dan cozy buat ngumpul keluarga atau nongkrong bareng temen. Ambiencenya juga homie banget. Pilih nyoba Bebek Sambal Ijo, ga pedes si tapi bebeknya gede, empuk dan banyak dagingnya, cita rasa dan sambal ijonya juga maknyus.

Foto Sambal Khas Karmila

Sambal Khas Karmila

Jl. Buah Batu No. 167, Buah Batu, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1463224577

Sambal-nya nampol banget, juara!

Suasananya gak jauh kaya restoran khas sunda kebanyakan, cuma disini sedikit lebih rapih menurut saya. Ayam Goreng Rempah yang pedas mantap ditambah Sambal Goreng Bawang yang rasanya aduhai, bikin mulut saya gak bisa berhenti untuk terus makan lahap sampe suapan terakhir!

Foto Sapu Lidi

Sapu Lidi

Komplek Graha Puspa
Jl. Sersan Bajuri, Lembang, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1470933079

Dine in the middle of field

Ambience restorannya sangat natural dengan petak-petak sawah kecil dan saung-saung beratapkan jerami dan dibangun dari kayu ditambah alunan musik sunda. Menunya lumayan bervariasi dari ayam, ikan, daging, yang diolah khas masakan sunda.

Foto Dapur Kencana

Dapur Kencana

Jl. Dipatiukur No. 40, Dipatiukur, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1463725721

Must try!

Tempatnya pas banget buat nongkrong sama temen dan keluarga. Tempatnya nyaman, bersih dan adem. Kerasa banget sundanesse vibesnya. Nyoba Ayam Bakar, ada lalapan dan sambalnya juga, sambalnya suka banget, pedesnya nendang.

Foto Warung Cepot

Warung Cepot

Jl. Pasir Kaliki No. 106, Pasir Kaliki, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1486949743

Enak, murah, bersih, pelayanan bagus

Restoran masakan khas Sunda ini ada di tengah Kota Bandung. Salah satu keunikan restoran ini adalah mereka provide open space area bagi para pengunjung. Selain itu, terdapat area playground untuk anak juga. So tempat ini cocok banget jika ingin berkumpul bersama keluarga sembari makan siang.

Foto Sambara

Sambara

Jl. Trunojoyo No. 64, Trunojoyo, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1462168929

Makan sunda dgn spacious space

Jalan-jalan ke Bandung dan direkomendasiin sama sopir untuk makan malem disini. Well tempatnya gede banget bisa buat acara dan tempatnya terbuka gt. Kita pesen yang ada di meja. Tinggal tunjuk abis itu akan dimasak dan di antar ke meja kita. Ayam dan tahu goreng, serta cah taogenya juara!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?