Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Restoran Unik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

List Artikel
15 April 2019 | 0 Komentar

Bagi para pecinta makanan, berburu makanan enak memang selalu dilakukan. Tak hanya berburu makanan enak, tapi ada juga agenda berburu restoran unik. Memangnya restoran seperti apa yang bisa dikategorikan sebagai restoran unik? Restoran unik bisa dilihat dari tampilan interior restonya yang berbeda dari kebanyakan, biasanya beberapa restoran unik ini sangat terlihat fotogenic untuk difoto. Selain tampilan interiornya yang unik, sebuah restoran bisa dikatakan unik juga karena sajian makanan atau makanannya sendiri yang unik sehingga membuat pengunjung mereka penasaran ingin mencoba. Di Jakarta tercatat ada sekitar tujuh restoran unik yang direkomendasikan teman-teman PergiKuliner, yaitu:

 

1. Odyyseia


Sumber : Pergikuliner.com


Restoran unik yang pertama ada Odysseia yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, tepatnya di Pasific Place, lantai dasar lobby selatan. Restoran ini mengusung tema asri dan modern dengan nuansa taman di tengah keriuhan kota Jakarta, kamu bisa merasakan ketenangan jika berada di Odyyseia ini. Menu makanan yang disajikan sangat beragam yakni ada makanan Italia, Indonesia, Jepang dan lain sebagainya. Odyyseia buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 01.00. "Four Cheese Pizza, another delicious dish, the crust were thin and the four cheese blend were delicious", menurut Belly Culinary.

2. Bottega Ristorante


Sumber : Pergikuliner.com


Suasana asri dan romantis bisa kamu rasakan jika datang ke restoran Bottega Ristorante yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD, Jakarta Selatan, tepatnya berada di Fairgrounds SCBD Lot 14. Interiornya dipenuhi dengan tanaman hijau dan hiasan bohlam-bohlam kuning yang mempercantik suasana. Selain itu ada juga ruangan outdoor bagi para perokok yang desainnya tak kalah cantik. Di sini kamu bisa menemukan aneka menu makanan barat seperti penne arrabiatta, truffle mac, steak, dan lain sebagainya. Bottega Ristorante buka setiap harinya pukul 11.00-24.00. "Costine (tuscan style pork spare ribs) 189k. Unik! Pork ribs pake bumbu kea bolognaise gitu jadi fresh! Purple sweet potato puree nya juga enak", kata Pengembara Rasa saat menikmati hidangannya di Bottega Ristorante.

3. Talaga Sampireun


Sumber : Pergikuliner.com


Cari restoran unik dengan suasana seru untuk keluarga? Kamu bisa datang ke Talaga Sampireun yang ada di Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Kenapa restoran ini bisa dibilang unik? Karena di dalamnya terdapat saung-saung yang ada di pinggir telaga, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan sekaligus melihat ikan-ikan yang ada di dalam kolam sambil bersantap. Di sini kamu bisa menemukan menu-menu kuliner berupa masakan khas tradisional Indonesia serta aneka seafood. Talaga Sampireun buka setiap hari mulai dari pukul 1.00 hingga 22.00. "Udang bakar madunya superrr banget! udangnya ga bau, fresh dan garing. bumbunya pas banget", menurut pengakuan dari Patsyy.

 

4. Nanny’s Pavillon


Sumber : Pergikuliner.com


Nanny’s Pavillon memang terkenal akan keunikan restorannya. Salah satu cabang Nanny’s Pavillion yang tergolong sangat unik adalah cabang yang berada di Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat atau tepatnya berada di Central Park lantai bawah SOGO. Tema restoran Nanny’s Pavillon di cabang ini adalah taman. Jadi saat kamu bersantap di sini, maka kamu seolah-olah sedang berada di taman hijau yang asri. Menu makanan yang disajikan di sini kebanyakan adalah makanan barat seperti pasta, wafel, pancake dan lain sebagainya. Nanny’s Pavillon buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. "2 susun pancake dgn es krim coklat dan coklat chip, disajikan diatas hotplate dgn lelehan saus coklat. Tekstur pancake lembut dan empuk, enak bangetttt", kata Indra Mulia.

 

5. Bunga Rampai


Sumber : Pergikuliner.com


Suasana klasik dan asri bisa kamu dapatkan di restoran Bunga Rampai yang bisa dikatakan tergolong unik karena restoran ini memiliki suasana tradisional modern dengan sentuhan kolonial Belanda. Bunga Rampai terdiri dari tiga lantai yang masing-masing memiliki keunikannya sendiri. Selain itu restoran ini juga memiliki rooftop area yang menambah kecantikan dari restoran tersebut. Bunga Rampai ini berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat. Di sini ada beragam menu makanan Indonesia yang disajikan dengan sangat apik. Bunga Rampai buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00. "Itik keling juga bisa menjadi pilihan. Olahan daging bebek goreng dengan aroma yang harum, tekstur daging yang empuk dan sungguh lezat ketika dinikmati dengan samba terasi yang gurih", kata Foodioz yang merupakan pengunjung di restoran Bunga Rampai.

 

6. Tugu Kunstkring Paleis


Sumber : Pergikuliner.com


Suasana mewah bak kerajaan bisa kamu dapatkan di restoran Tugu Kunstkring yang berada di Jalan Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Seluruh ruangan di restoran ini memang didominasi warna merah dan ukiran kayu yang terlihat sangat mewah. Belum lagi lukisan-lukisan apik yang dipajak di setiap sudut dindingnya. Meski terlihat mewah, menu makanan yang disajikan di sini justru makanan tradisional, bukan makanan barat. Tapi tentu saja penyajiannya ditata dengan sangat cantik ya Teman. Restoran unik ini buka setiap harinya mulai pukul 11.00 hingga 24.00. "Kluwak Spare Ribs in Spicy Tamarind Gravy : This is must-try dish for Chinese New Year's Eve reuinion. So perfect! The beef ribs are cooked in kluwak and another spices. The meat is tender, boiled, and meaty. Yummy! ", menurut Jessica Sisy.

Dari keenam restoran unik yang ada di atas, kamu tertarik untuk mengunjungi yang mana nih? Meski mengutamakan suasana dan dekor yang unik namun deretan restoran tersebut mempunyai cita rasa yang nikmat ya. Nah, tunggu apa lagi, segera datangi yuk! Jangan lupa ajak teman-temanmu agar semakin seru ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?