Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tempat Makan dengan Menu Mie Jawa di Jakarta Paling Nikmat

List Artikel
15 November 2016 | 0 Komentar

Mie Jawa atau yang dikenal juga dengan istilah bakmi godog adalah makanan khas Jawa berupa mie yang dimasak dengan bumbu khas. Salah satu ciri khas mie Jawa yaitu dimasak di atas tungku tanah liat dan api arang, sehingga memberikan aroma yang khas. Selain itu, ciri lainnya adalah penambahan suwiran daging ayam kampung dan telur bebek. Umumnya mie Jawa yang menjadi favorit dan banyak dicari orang adalah mie Jawa asal Jogjakarta dan Magelang. Sebenarnya sudah banyak penjual mie Jawa di Jakarta, mulai dari penjual di gerobak hingga restoran menengah ke atas menyediakan menu mie Jawa sebagai salah satu menunya. Seperti sajian mie lainnya, mie Jawa tersedia dalam dua jenis yaitu mie Jawa goreng dan rebus. Tertarik untuk mencicipnya? PergiKuliner sudah merangkum enam tempat makan dengan menu mie Jawa di Jakarta paling nikmat. Yuk, segera merapat!


Foto Omah Sendok

Omah Sendok

Jl. Taman Empu Sendok No. 45, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1460545097

Resto lokal homey dengan harga cukup fancy

Mie Godog (32k): Tampilan aslinya tidak terlalu menggugah kayak di buku menu. Menurut kami, rasa dan tampilannya lebih mirip mi rebus pakai telor.

Foto Seribu Rasa

Seribu Rasa

Jl. H. Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1446443268

Hands Down!

Mie Jawa (57k)
Mienya agak basah atau biasanya orang bilang "nyemek-nyemek" đŸ˜‚ Full of spices, sweet, savory, with a bit spicy kick! Another favorite!

Foto Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa

Jl. Darmawangsa Raya No. 6, Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1461517910

Java

A highly recommended restaurant in South Jakarta. Dekornya njowo banget pokoknya bagus banget apik tenan, love at first sight lah intinya! Kalo tiap weekend sering juga dipake buat wedding. Untuk makanannya, semuanya super enak, porsinya juga lumayan besar, bisa untuk makan tengah.

Foto Bakmi Jogja Mas Tok

Bakmi Jogja Mas Tok

Jl. Warung Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444443894

Bakmie Jogja Yang Oke

Bakmie Mas Tok ini sekilas memang terlihat seperti Mie rebus Tek-Tek yang biasa dijual di tukang nasgor. Tapi ternyata kuah yang dipakai di Bakmie Mas Tok ini menggunakan kaldu ayam asli, jadi terasa kental banget rasa kaldu ayamnya di kuahnya. Secara keseluruhan mie ini sangat sedap untuk dinikmati

Foto Bale Soto

Bale Soto

Jl. Daksa I No. 11, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Soto Wagyunya lumayan enak nih !

Memasuki Bale Soto,kita disambut oleh para waiters yang ramah. Interiornya Jawa modern dengan lantai kayu yang dikombinasikan dengan ubin motif jaman dulu. Saya pesan : soto wagyu, mie goreng jawa, tahu gejrot dan singkong goreng keju. Well, Mie goreng jawanya enak.

Foto Bakmi Anglo Mas Tri

Bakmi Anglo Mas Tri

Pujasera Blok S, Food Court
Jl. Birah II No. 10, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1455931316

Bakmi jawa

Bakmi goreng jawanya nya menurut gue cukup otentik karena dimasak dengan anglo atau areng. Jarang melihat rumah makan yang masih masak menggunakan anglo. Gue memesan menu bakmi goreng. Bakmi goreng ini isinya ada sayuran, ayam, dan kekian. Rasa mie nya gurih sekali, enak.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?