Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tempat Makan di Jakarta yang Menyajikan Menu Topping Boba

List Artikel
12 Juni 2019 | 0 Komentar
Bagi kamu yang menyukai kuliner asal Taiwan tentunya sudah tak asing lagi dengan boba. Boba atau pearl merupakan topping berupa bola-bola kenyal manis yang terbuat dari tapioka yang biasanya dipadukan dengan minuman teh susu. Namun seiring dengan semakin maraknya bubble tea di dunia perkulineran, kini boba tak hanya bisa ditemui di dalam minuman saja, namun juga bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk kue dan pastry. Ada beberapa tempat makan di Jakarta yang menyajikan menu topping boba yang menggiurkan. Menu yang disajikan di sini yaitu mulai dari cake, bolu, hingga pancake. Tekstur boba yang kenyal dan manis ternyata tak hanya cocok disajikan bersama minuman saja, namun juga dapat melebur dengan baik ke dalam aneka hidangan makanan di bawah ini. Langsung cek saja yuk beberapa tempat makan di Jakarta ini!



Sumber : Pergikuliner.com

Banban merupakan salah satu gerai minuman di Lippo Mall Puri yang menyajikan aneka jenis minuman mulai dari varian milk tea, matcha, hingga menu buah-buahan yang segar. Namun akhir-akhir ini Banban menambahkan menu baru berupa makanan yang bernama Boba Pan. Boba Pan ini merupakan roti panggang yang disajikan dengan topping boba serta cream cheese. Rasa makanan ini cukup unik, roti panggangnya ini sudah memiliki rasa gurih hasil dari penggunaan butter, kemudian cream cheese yang lembut, serta boba yang manis dan juga chewy mampu membuat keseluruhan rasa yang dihasilkan menjadi seimbang dan nikmat.



Sumber : Pergikuliner.com

Benedict merupakan sebuah restoran di Mall Grand Indonesia yang menyajikan aneka masakan barat, mulai dari menu pembuka, hingga hidngan penutup. Maraknya demam boba membuat Benedict tak ingin ketinggalan menghadirkan varian unik tersebut. Alhasil ada enam menu serba boba yang tersaji di restoran ini, mulai dari Boba Cake, Boba Churros, Boba French Toast, Brown Sugar Milk Tea, Early Grey Milk Tea dan Boba Kopi Lokal. Seperti di gambar ada menu Boba Cake yang paling fenomenal. Cake ini terbuat dari brown sugar dengan earl grey buttercream, selain itu kamu juga akan merasakan crumble di antara layer , topping di atasnya diberi cream cheese dan boba yang semakin menambah kenikmatan dessert tersebut.



Sumber : Pergikuliner.com

Pan & Co merupakan salah satu gerai makanan di Mall Kelapa Gading yang menyajikan menu utama pancake yang diadaptasi dengan gaya Jepang. Pancake di Pan & Co memiliki tekstur yang begitu lembut bahkan bisa bergoyang jika piringnya digerakkan. Menu pancake yang tersedia di sini mulai dari yang memiliki topping klasik seperti sirup maple dan es krim, kemudian untuk menu yang lebih unik ada juga pilihan Chizu Boba yang memiliki topping berupa cream cheese dan tapioca bubble atau yang lebih sering disebut boba oleh para pecinta bubble milk tea. Tekstur pancake yang super lembut dan tidak amis, ditambah dengan boba yang empuk, es krim yang manis dan cream cheese yang gurih tentu menjadi sebuah kenikmatan yang tiada tara dalam satu gigitan.



Sumber : Pergikuliner.com

Paladin merupakan salah satu cafe yang berada di kawasan Setiabudi yang menyajikan aneka macam menu mulai dari makanan berat hingga dessert. Seiring dengan demam boba yang meramaikan dunia perkulineran dunia, Paladin seakan ingin ikut mengambil bagian dalam hal ini dengan mengeluarkan menu baru berupa Bubble Lava Cake. Bubble Lava Cake ini merupakan sponge cake yang disiram dengan cream cheese dan diberi topping boba. Bolunya memiliki rasa brown sugar, dengan tekstur empuk dan tidak terlalu manis sehingga cocok dipadukan dengan cream cheese dan bobanya.


Sumber : Pergikuliner.com

Moivel merupakan sebuah gerai minuman di Mall Central Park yang tak hanya menyajikan menu minuman saja, namun juga aneka kue. Moivel baru-baru ini mengeluarkan menu baru mereka yang berbau boba, yaitu Boba Cake. Menu Boba Cake ini terdiri dari soft cake yang memiliki tekstur empuk, padat dan enak yang ditambah dengan topping cream cheese dan brown sugar boba yang kenyal. Keseluruhan topping tersebut membuat dessert satu ini layak kamu coba ya, terutama kamu yang termasuk pecinta boba dan dessert unik.



Sumber : Quibicle.id

Momoiro merupakan brand asal Jepang yang melebarkan sayapnya ke Indonesia. Momoiro awalnya menyediakan pillow cake, kemudian mengeluarkan menu souffle pancake juga akhir-akhir ini yang ternyata tak kalah nikmat. Namun sayangnya menu souffle pancake ini hanya bisa ditemui di cabang Kelapa Gading saja. Untuk varian toppingnya sedikit lebih banyak, mulai dari original, matcha, strawberry, creme brulee, cocoa, blueberry dan boba cream. Menu yang ada di gambar di atas ini yaitu souffle pancake dengan topping creme brulee dan boba cream. Tekstur pancakenya yang fluffy dan jiggly ditambah dengan topping cream boba dan creme brulee yang sangat nikmat semakin menambah kesempurnaan hidangan satu ini.

Ini dia enam tempat makan di Jakarta yang menyajikan menu topping boba ke dalam menunya. Jika kamu belum pernah coba, silahkan coba salah satu dari keenam pilihan tersebut dan tentukan yang mana yang termasuk favorit kamu ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?