Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tipe Kepribadian Berdasakan Cara Makan Bakso

List Artikel
2 Maret 2023 | 0 Komentar

Bakso menjadi salah satu kuliner kaki lima yang sangat populer, tak hanya di kalangan orang tua, tapi juga anak-anak. Makanan ini bisa dengan mudah dijumpai serta bisa didapat dengan harga yang sangat terjangkau. Bakso punya cita rasa yang sangat enak dan khas sehingga banyak disukai. Bakso dibuat dari bahan dasar daging sapi yang dihaluskan lalu dibentuk bulat lalu direbus hingga matang. Barulah setelah itu, bakso akan disajikan bersama dengan kuah kaldu, mie kuning, bihun, sawi, daun bawang, serta bawang goreng. Beberapa pedagang bakso ada yang menyertakan tahu dan juga pangsit goreng sebagai pelengkapnya.


Buat yang sering banget makan bakso, teman kuliner tahu tidak kalau ternyata cara makan bakso yang kita lakukan selama ini ternyata bisa memperlihatkan kepribadian loh. Cara  makan bakso pada masing-masing orang berbeda-beda. Ada yang menyeruput kuahnya dulu, makan mienya dulu, menambahkan aneka bumbu tambahan, dan lain sebagainya. Lalu, apa saja kepribadian berdasarkan cara seseorang makan bakso?



Sumber: Pergikuliner.com


1. Menyeruput Kuahnya Terlebih Dahulu

Siapa di antara teman kuliner yang kalau makan bakso akan menyeruput kuahnya terlebih dahulu? Cara makan bakso dengan menyeruput kuahnya lebih dulu menandakan kalau kamu adalah orang yang memiliki prinsip hidup dan suka dengan petualangan. Kamu juga termasuk orang yang penyabar dan suka dengan hal-hal baru.

 

2. Makan Dengan Banyak Saus Cabai dan Sambal

Kepribadian berdasarkan cara makan bakso yang berikutnya adalah dilihat dari makan dengan banyak sekali saus cabai dan sambal. Bagi penyuka pedas, bakso adalah salah satu kuliner yang akan terasa sangat lezat jika ditambahkan saus cabai dan sambal. Kalau kamu termasuk orang yang menambahkan banyak sekali saus cabai dan sambal dalam sajian bakso kamu, itu tandanya teman kuliner adalah orang yang suka tantangan, berani dalam mengambil sikap, pantang menyerah, mudah bergaul, tapi juga memiliki sifat yang agak sensitif sehingga suasana hatinya kerap kali berubah-ubah.

 

3. Makan Bakso yang Kecil Dulu

Selanjutnya untuk mengecek kepribadianmu berdasarkan cara makan bakso adalah kalau kamu makan bakso yang lebih kecil terlebih dahulu, itu tandanya kamu adalah orang yang suka melakukan sesuatu secara bertahap. Mereka adalah orang yang menikmati proses atau perjalanan dari suatu hal. Mereka juga termasuk orang yang suka dengan kejutan.

 

4. Makan Bakso yang Besar Dulu

Lantas bagaimana dengan orang yang lebih suka makan bakso besar terlebih dulu? Cara makan bakso yang besar dulu ini menandakan orang yang spontan atau impulsif. Mereka juga suka tantangan, ambisius, dan tothe poin alias tidak suka berbasa-basi. Bakso besar ini biasanya terdiri dari bakso urat, bakso telur, bakso tomat, hingga bakso beranak.

 

5. Makan Mie dan Bihun Dulu

Bagi orang-orang yang suka makan mie dan bihun terlebih dahulu ketika makan bakso, tandanya kamu punya kepribadian yang lebih hati-hati dan waspada. Hal ini dikarenakan bakso adalah pemeran utama dalam kuliner ini sehingga jika kamu menyantap mie dan bihun terlebih dahulu, baru menyantap baksonya, tandanya kamu bersikap hati-hati supaya bisa menikmati hidangan utamanya. Selain sikap berhati-hati, kamu juga termasuk orang yang teliti dalam mengambil keputusan.

 

6. Makan Dengan Kerupuk Kaleng

Kepribadian berdasarkan cara makan bakso yang terakhir adalah dengan melihat apakah kamu sering makan bakso dengan tambahan kerupuk kaleng atau tidak. Orang yang suka makan bakso dengan kerupuk kaleng menandakan kalau ia termasuk pribadi yang suka mendengarkan orang lain, mempertimbangkan pendapat orang lain, selalu ingin sesuatu yang berbeda, hingga ingin tampil berbeda dengan yang lain.


Itu dia beberapa tipe kepribadian seseorang dilihat berdasarkan cara makan bakso. Menurut teman kuliner bagaimana? Atau kamu butuh validasi lagi untuk lebih meyakinkan fakta di atas? Kalau gitu, langsung aja yuk cek rekomendasi tempat makan bakso di bawah ini!

Bakso Sumsum Cap Kepala Sapi

Foto Bakso Sumsum Cap Kepala Sapi
Foto Bakso Sumsum Cap Kepala Sapi
Foto Bakso Sumsum Cap Kepala Sapi

Bakso Super Special Pak Diran

Foto Bakso Super Special Pak Diran
Foto Bakso Super Special Pak Diran
Foto Bakso Super Special Pak Diran

Bakso Solo Samrat

Foto Bakso Solo Samrat
Foto Bakso Solo Samrat
Foto Bakso Solo Samrat

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Foto Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis
Foto Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis
Foto Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?