Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tips Pesan Makanan untuk Sahur Biar Nggak Repot

List Artikel
18 Mei 2020 | 0 Komentar

Sahur menjadi momen spesial selain berbuka puasa. Pasalnya sebelum menunaikan ibadah puasa, kita diharuskan untuk santap sahur terlebih dahulu. Tapi berhubung sahur dilakukan pada jam 02:00-04:00 dini hari, banyak orang yang malas bangun untuk memasam dan menyiapkan makan sahur karena masih mengantuk. Agar tetap bisa sahur tanpa perlu memasak makanan, tak sedikit orang yang memilih untuk memesan makanan alias melakukan delivery order untuk sahur. Berbeda dengan memesan makanan untuk berbuka, memesan makanan untuk sahur ini memang terbilang agak repot karena sulit mencari restoran yang buka, kurir yang bersedia mengantar, hingga pesanan datang terlambat sehingga tak sempat makan sahur. Oleh karena itu, sebelum memesan makanan untuk sahur, cek dulu yuk beberapa tips yang ada di bawah ini!

 


Sumber: Techinasia.com


1. Cari Restoran yang Buka 24 Jam

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari restoran yang buka 24 jam. Tidak semua restoran buka hingga dini hari. Agar lebih memudahkanmu, sebaiknya cari restoran yang buka 24 jam karena pasti mereka menyediakan menu makanan untuk sahur.


2. Pilih Restoran yang Dekat Rumah

Selain mencari yang 24 jam, kamu juga bisa mencari restoran yang lokasinya berada dekat rumah. Setidaknya jarak antara restoran dan rumahmu jangan sampai melebihi 5 km. Memilih restoran yang jauh bisa membuat pesananmu lama sampai di tujuan. Belum lagi jika restoran sedang ramai antrian pesanan. Jadi lebih baik cari yang dekat-dekat rumah saja ya!


3. Pesan di Malam Hari

Jika tak ada restoran yang buka 24 jam di area sekitaran rumahmu, maka kamu bisa memilih opsi untuk memesan makanan di malam hari. Sebagian orang memang lebih suka memesan makanan untuk sahur pada jam 02:00 dini hari dan sebagian besarnya lagi lebih suka memesan di malam hari antara pukul 10:00 hingga 12:00 malam. Nah, kamu bisa memilih opsi yang kedua jika tak ada restoran yang buka 24 jam di area sekitar rumahmu.


4. Pisahkan Kuah dengan Bahan

Makanan berkuah tak hanya digemari untuk buka puasa, tapi juga untuk makan sahur. Tapi kalau kamu ingin makan sahur dengan kuliner berkuah seperti soto, sebaiknya pisahkan isi  dengan kuahnya agar nanti ketika dihangatkan, isi sayurannya tidak layu. Jika disatukan, ketika kamu memanaskannya maka isian sayurnya akan layu dan lembek.


5. Jangan Campur Goreng-goreng dengan Lalap

Sama halnya dengan kuliner berkuah, jika kamu memesan menu goreng-gorengan yang ada lalapannya, sebaiknya pisahkan keduanya karena biasanya gorengan masih hangat dan jika digabung dengan lalapan, maka sayuran akan cepat layu. Selain itu, jika ada sambalnya juga sebaiknya dipisah agar tidak membuat makanan cepat basi.


6. Gunakan Uang Digital

Untuk menghindari uang kembalian, sebaiknya bayarlah dengan menggunakan uang digital. Membayar dengan uang tunai bisa sangat merepotkan karena harus mencari uang pas jika tak ingin menunggu uang kembalian. Apalagi di saat pandemi virus corona ini, kita disarankan untuk meminimalisasi kontak dengan orang lain sehingga disarankan untuk menggunakan uang digital.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan kalau mau pesan makanan saat sahur, semoga tips tadi membantu ya. Dan buat kamu yang ingin pesan makanan, Pergikuliner sudah merangkum beberapa tempat makan yang menyediakan layanan jasa pesan antar #bebasongkir loh. Cek di di bawah ini ya! 

Bebek BKB

Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB

Bebek Dower

Foto Bebek Dower

Sepiring Padang

Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang

Kembang Tandjoeng

Foto Kembang Tandjoeng
Foto Kembang Tandjoeng
Foto Kembang Tandjoeng

Marco by Chef Marco Lim

Foto Marco by Chef Marco Lim
Foto Marco by Chef Marco Lim
Foto Marco by Chef Marco Lim

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?