Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tips Saat Berkunjung Ke Museum Macan Jakarta

List Artikel
28 Juni 2018 | 0 Komentar
Mengunjungi tempat bersejarah atau yang mempunyai karya-karya seni yang Indah menjadi salah satu alternatif ketika mengisi waktu liburan maupun akhir pekan. Salah satu tempat yang lagi hits di kalangan orang Jakarta dan anak muda adalah Muse Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang biasa disebut dengan museum MACAN. Museum yang terletak  di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini seketika menjadi hits karena ke-aesthetic-annya. Nah, yang paling terkenal ialah "Infinity Room" karya Yayoi Kusama, seniman perempuan asal Jepang. Nah, kamu jadi tertarik mau mengunjungi museum MACAN akhir pekan ini bersama keluarga atau teman-teman kamu? Simak dulu tipsnya di bawah ini yuk!


Sumber : news.artnet.com

1. Beli Tiket Online
Mengingat museum ini lagi hangat-hangatnya diperbincangkan orang banyak, otomatis pengunjungnya pun membeludak. Nah, untuk menghindari tidak kebagian tiket saat membelinya langsung, kalian bisa membelinya terlebih dahulu dari web resmi museum MACAN. Setelah membelinya, kalian hanya tinggal menunjukkannya di bagian tiket sebelum masuk ke venue-nya.

2. Kenakan Outfit yang Nyaman
Suatu foto tak akan menarik jika tidak ditunjang dari segi fashion-nya. Banyak yang datang ke museum ini dengan berbagai outfit yang menarik. Memang tidak ada larangan khusus untuk pakaian yang kamu gunakan ketika berkunjung ke museum MACAN ini, hanya saja Tim PergiKuliner merekomendasikan pemilihan pakaian yang nyaman dipakai saja.

3. Gunakan Kamera Ponsel
Pihak manajemen museum MACAN melarang keras adanya kamera profesional ataupun tripod. Jadi, kalian tetap dapat mengabadikannya memalui kamera ponsel. Tapi kamu tidak boleh menggunakan flash ya! Selain mengganggu pengunjung yang lainnya, konon katanya dapat merusak karya seninya lho!

4. Jangan Terpaku Pada Satu Spot Saja
Memang sih Musuen Macan terkenal akan infinity roomnya, tapi kalian jangan terpaku pada spot ini saja. Sambil menunggu antriannya yang mengular, tak ada salahnya kalian kunjungi spot lainnya apalagi saat ini Museum Macan sudah memperbaharuin spot-spot cantik lainnya.

5. Jangan Rusak Hasil Karya Pameran
Nah, ini nih yang sering sekali dihiraukan para pengunjung. Di saat ada aturan tidak boleh memotret dengan flash malah memotret dengan flash. Atau aturan tidak boleh memegang karya seni malah sengaja dipegang. Mari kita budayakan membaca dan patuhi aturan. Nikmati karya seni tanpa harus merusaknya ya!

6. Pastikan Perut Kalian Kenyang
Terakhir, kalian harus pastikan perut kalian kenyang ya! Karena di sini kalian harus antri sangat lama untuk masuk ke dalam berbagai objek yang tersedia. Selain itu ada aturan di mana kalian dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam area museum. Oleh karena itu yuk isi perut kalian di berbagai tempat makan yang ada disekitar museum MACAN dulu. 

Nah, kalau kamu mau makan sebelum berkunjung atau sesudah berkunjung ke museum MACAN, PergiKuliner punya lima rekomendasi tempat makan di sekitar Kebon Jeruk yang bisa kamu kunjungi. Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Tuttonero

Foto Tuttonero
Foto Tuttonero
Foto Tuttonero

Restaurant Sarang Oci

Foto Restaurant Sarang Oci
Foto Restaurant Sarang Oci
Foto Restaurant Sarang Oci

Loobie Lobster

Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster

Coca Suki Restaurant

Foto Coca Suki Restaurant
Foto Coca Suki Restaurant
Foto Coca Suki Restaurant

Pizza Time

Foto Pizza Time
Foto Pizza Time
Foto Pizza Time

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?