Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Cara Agar Membuat Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih

List Artikel
18 Oktober 2018 | 0 Komentar
Air mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan air putih dipercaya dapat membuat tubuh tetap terhidrasi. Faktanya orang bisa bertahan hidup tanpa makanan berminggu-minggu, namun hanya bisa bertahan beberapa hari jika tanpa minum atau apapun yang dapat membuat tubuh terhidrasi. Sudah mengetahui fakta tersebut  tapi tetap saja ada orang yang malas minum air putih. Nah, sebenarnya ada cara lain lho untuk membuat tubuh tetap terhidrasi selain air putih. penasaran kan? Simak penjelasan di bawah ini ya!

1. Makan Semangka



Sumber : Timesmedia.co.id

Semangka nggak hanya mengandung 92 persen kandungan air, tetapi juga mengandung garam, magnesium, dan kalsium. Kandungan tersebut menjadi komponen terbaik untuk menghidrasi tubuh kembali setelah hari yang panjang. Semangka juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan kalium. Rasa manis dari semangka juga membuatnya disukai semua orang.

2. Minum Susu



Sumber : Hellosehat.com

Susu juga dipercaya menjadi pengganti yang baik untuk menghidrasi tubuh lho. Susu juga mengandung kalsium tinggi yang berguna bagi tubuh. Mulailah hari dengan mengkonsumsi susu, kamu juga bisa memadukannya dengan sereal atau oatmeal. Konsumsi susu membuat tingkat hidrasi tubuh terjaga sepanjang hari.

3. Minum Air Kelapa



Sumber : Siraplimau.com

Air kelapa mengandung karbohidrat yang rendah namun kaya akan kalium. Minuman tanpa gula seperti air kelapa sangat efektif untuk memulihkan cairan tubuh. Air ini rendah sodium dan dapat menggantikan kadar garam dalam tubuh yang hilang.

4. Makan Strawberry



Sumber : PergiKuliner.com

Strawberry sebenarnya menjadi saingan semangka dalam hal kandungan air. Dengan kandungan 92 persen air, strawberry bisa menjadi pilihan teratas untuk hidrasi. Kandungan serat dan vitamin C membuat buah ini lezat disantap dan tentunya membuat sehat tubuh kita.

5. Minum Kopi


Sumber : PergiKuliner.com

Temuan terbaru mengungkapkan bahwa kopi sebenarnya adalah pilihan yang baik untuk membantu kamu tetap terhidrasi. Kopi hitam tanpa gula mungkin yang paling baik untuk kesehatan kamu. Selain memberi asupan air, kopi juga berfungsi untuk meningkatkan memori, daya tahan tubuh, serta mengurangi risiko berbagai penyakit berbahaya, seperti diabetes dan jantung.

6. Makan Selada


Sumber : PergiKuliner.com

Selada memiliki sekitar 96 persen air, dan kaya akan nutrisi. Kamu bisa mengkonsumsi selada sebagai bagian dari salad, atau mencampurnya dengan sejumlah bahan lain yang sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa menambahkan mentimun atau tomat untuk meningkatkan kadar air.

7. Konsumsi Seledri



Sumber : Sindonews.net

Banyak yang nggak tahu manfaat dari seledri, mungkin karena rasanya yang unik dan hanya dianggap sebagai pelengkap masakan saja. Tapi tahukah kamu kalau setangkai seledri terdiri dari sekitar 95 persen air? Mengkonsumsi seledri adalah cara alternatif yang baik untuk tetap terhidrasi. Seledri juga memiliki nutrisi seperti kalium dan vitamin K.

Itu dia tujuh cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Ternyata nggak cuma minum air putih saja kan? Nah, apa sekarang kamu ingin mencoba salah satunya? Langsung saja ke beberapa referensi di bawah ini ya!



The Young Dong

Foto The Young Dong
Foto The Young Dong

Caribou Coffee

Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Kopimana27

Foto Kopimana27
Foto Kopimana27

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?