Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Destinasi Wisata di Bandung Terhits yang Wajib Kamu Kunjungi

List Artikel
5 Juli 2018 | 0 Komentar

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang mendapat julukan sebagai kota wisata. Hal ini dikarenakan banyaknya destinasi wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Rasanya ketika mengunjungi kota yang mendapat julukan sebagai kota kembang ini, kamu tak akan kehabisan tempat wisata yang dituju. Ditambah lagi cuaca kota Bandung yang masih tergolong sejuk dan asri karena tanaman hijau masih tumbuh lebat di sana. Buat kamu yang ingin berlibur ke Bandung dalam waktu dekat ini, PergiKuliner punya rekomendasi destinasi wisata kekinian di Bandung yang bisa kamu kunjungi, yaitu:


1. Farm House


Sumber : Starvingidea.com


Kamu termasuk salah satu penggemar film The Hobbit atau The Lord Of The Rings? Tak usah jauh-jauh ke Switzerland karena kamu bisa datang ke Farm House Bandung untuk melihat dan berfoto di depan rumah hobbit. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat peternakan domba, sapi perah, dan beragam hewan ternak lainnya yang ada di negara empat musim. Lalu berpakaian ala noni Belanda yang akan pergi ke ladang ternak. Seru bukan?


2. D’Dieuland



Sumber : Yourbandung.com


Tempat wisata hits yang satu ini memang belum genap satu tahun dibuka, tapi para pengunjung yang datang selalu memadati tempat ini. D’Dieuland yang terletak di kawasan wisata Punclut menawarkan banyak sekali tempat nongkrong yang asik dan unik sambil menikmati pemandangan hijau dan segarnya udara Bandung. D’Dieuland memiliki sejumlah fasilitas playground indoor dan outdoor seperti wahana mandi bola, perosotan, flying fox, dan lain sebagainya.


3. Rabbit Town


Sumber : Menginspirasi.com


Kota Bandung memang tak pernah ada habisnya memunculkan beragam tempat wisata unik dan menarik. Rabbit Town ini adalah salah satunya. Di sini kamu bisa menambah feed instagram kamu sepuasnya karena ada banyak sekali tempat-tempat yang instagramable. Rabbit Town sebenarnya merupakan tempat wisata yang dibuat agar pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang. Tapi selain itu, di dalamnya juga ada wahana lainnya  seperti Museum of Ice Cream, Hollywood Land, LA Store, dan lain sebagainya.


4. Dago Dream Park


Sumber : Destinasibandung.co.id


Berhubung Bandung terletak di dataran tinggi, jadi tak heran kalau tempat-tempat wisatanya banyak yang berada di atas ketinggian seperti Dago Dream Park. Di sini kamu bisa menikmati kesejukan udara Bandung dan melihat hijaunya pemandangan sekitarnya. Dago Dram Park memiliki beberapa spot menarik seperti up house atau rumah terbang, karpet terbang Aladin, rumah terbalik, kampung Dayang Sumbi dan masih banyak lagi.


5. The Lodge Maribaya


Sumber : Ksmtour.com


Selain Dago Dream Park, kamu bisa mendatangi The Lodge Maribaya yang punya suasana alam sejuk dan pemandangan yang hijau juga. Belakangan ini The Lodge Maribaya punya beberapa spot wisata yang bisa menantang adrenalin seperti Zip Bike yang merupakan wahana bersepeda di atas ketinggian, lalu ada mountain swing, sky tree, dan masih banyak lagi. Sambil naik wahana-wahana tersebut, kamu bisa berfoto dengan pemandangan yang asri.


6. Taman Bunga Begonia


Sumber : Travelbandung.net


Suka dengan bunga? Berlibur saja ke Taman Bunga Begonia yang membuat kamu serasa sedang ada di Belanda karena ada ratusan jenis bunga berwarna-warni yang bisa memanjakan matamu, mulai dari bunga salvia, bunga geranium, bunga melampodium, bunga impatiens, bunga celosia, dan masih banyak lagi. Ketika masuk ke dalam area Taman Bunga Begonia, kamu akan diminta untuk mengenakan topi rotan.


7. Orchid Forest Cikole


Sumber : Smartmama.com


Terakhir ada Orchid Forest Cikole yang merupakan hutan anggrek terbesar di Indonesia. Kawasan wisata ini memiliki luas 12 hektar yang tak hanya dipenuhi 157 jenis bunga anggrek, tapi juga pohon pinus yang menjulang tinggi. Wahana hits yang disediakan di sini adalah sky bridge, camping ground, tea house corner, hingga orchid clinic di mana kamu bisa mengobati anggrek milikmu yang sakit di klinik anggrek hingga membeli bibit bunga anggrek.

 

Nah, itu dia ketujuh tempat wisata di Bandung yang patut kamu kunjungi. Dan kalau sudah capek jalan-jalan, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat makan atau cafe di Bandung untuk mengisi perut kamu. Kalau kamu malas mencarinya, berikut PergiKuliner sudah siapkan lima tempat makan di Bandung buat kamu coba!

Miss Bee Providore

Foto Miss Bee Providore
Foto Miss Bee Providore
Foto Miss Bee Providore

The Larder at 55

Foto The Larder at 55
Foto The Larder at 55
Foto The Larder at 55

Meatology

Foto Meatology
Foto Meatology

Sapu Lidi

Foto Sapu Lidi
Foto Sapu Lidi
Foto Sapu Lidi

Hummingbird Eatery

Foto Hummingbird Eatery
Foto Hummingbird Eatery
Foto Hummingbird Eatery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?