Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Destinasi Wisata di Surabaya yang Tampilannya Bak Wisata Luar Negeri

List Artikel
2 Juli 2018 | 0 Komentar

Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan yang ternyata juga memiliki julukan sebagai kota wisata. Selain Malang dan Banyuwangi yang sama-sama berada di provinsi Jawa Timur, wisata yang ada di Surabaya memang tak bisa kamu anggap sebelah mata. Di kota ini, ada banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, mulai dari destinasi wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga destinasi wisata yang memiliki tampilan yang mirip dengan wisata luar negeri. Tak perlu jauh-jauh pergi berwisata ke luar negeri karena di Surabaya juga ada destinasi wisata menarik seperti yang ada di bawah ini!

 

1. Monumen Jalesveva Jayamah


Sumber: instagram @wan_achan


Destinasi wisata pertama yang bisa menyita perhatian kamu adalah Monumen Jalesveva Jayamah. Tak usah jauh-jauh ke Amerika untuk melihat patung Liberty, monumen yang ada di Surabaya ini terlihat sangat megah dan tak kalah keren dari patung Liberty. Terletak di Komplek Armada Timur Ujung, Semampir, monumen ini melambangkan kekuatan dan kejayaan laut Indonesia karena merupakan perpaduan dari patung yang mengenakan pakaian perwira TNI AL. Patung yang menghadap ke arah lautan ini seolah memberi pesan bagi siapa saja yang memandangnya kalau para TNI AL siap menerjang gelombang badai di lautan.

 

2. Pagoda Tian Ti


Sumber: instagram @ayopikniksurabaya


Beralih ke destinasi wisata yang mirip dengan negara-negara yang ada di Asia Timur. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini merupakan pagoda yang berada di kawasan Kenjeran Park. Pagoda Tian Ti berdiri megah dengan ilalang serta bunga bunga yang mengelilinginya sehingga menghadirkan suasana yang autentik dengan suasana oriental. Kamu bisa berfoto di depan pagoda atau berfoto dari padang ilalang dengan pemandangan latar Pagoda Tian Ti di belakangnya.

 

3. Pojok Tirai Bambu


Sumber: instagram @rendi_herdiansyah


Selain Pagoda Tian Ti, Kenjeran Park juga punya spot wisata lainnya yang mirip dengan luar negeri, yaitu Pojok Tirai Bambu. Bangunan ini mengingatkan kamu akan kisah-kisah klasik pendekar yang ada di negeri tirai bambu. Meski bangunan ini tak sebesar Pagoda Tian Ti, tapi daya tarik arsitekturnya sanggup memikat para pengunjung untuk mengabadikan bangunan ini melalui jepretan kamera. Ditambah lagi, di sekeliling bangunan ini juga ditanami pohon bambu sehingga pemandangannya jadi lebih cantik.

 

4. Atlantis Land



Sumber: provoke-online.com


Masih di Kenjeran Park nih Teman PergiKuliner, kamu bisa menemukan Disneyland ala Surabaya di Atlantis Land. Destinasi wisata bermain air ini memang terinspirasi dari Universal Studio Singapore dan Disneyland. Hal ini bisa kamu lihat dari arsitektur bangunannya yang mirip kastil ala negeri dongeng. Tak hanya bisa berfoto cantik dengan latar kastil megah, tapi kamu juga bisa merasakan fasilitas lainnya yang ditawarkan seperti jelajah aquarium serta wahana air lainnya.


5. Air Mancur Menari


Sumber: instagram @mtoch


Tak hanya Jepang dan Dubai saja yang punya wisata air mancur menari, Surabaya juga punya lho wisata air mancur menari yang ada di sepanjang pesisir Pantai Kenjeran. Air mancur menari sepanjang 800 meter dengan tiga lajur ini terlihat sangat cantik dengan gemerlap lampu warna-warni yang menyinarinya. Di sini bahkan ada beberapa spot yang sengaja disediakan untuk berfoto. Sambil menikmati indahnya air mancur menari, kamu juga mendengarkan iringan lagu-lagu khas Surabaya seperti Jembatan Merah.

 

6. Hutan Bambu Keputih


Sumber: instagram @achai_effendy


Tak sedikit masyarakat Indonesia yang sengaja pergi ke Jepang atau Tiongkok untuk berfoto di hutan bambu. Tapi kamu tak perlu jauh-jauh ke negeri orang karena di negeri sendiri juga ada destinasi wisata hutan bambu, tepatnya di Surabaya. Wisata hutan bambu yang ada di Surabaya ini bernaa Hutan Bambu Keputih yang letaknya di kawasan Keputih. Hutan ini sebenarnya merupakan hutan biasa, tapi ditata sedemikian mungkin sehingga tampilannya jadi sangat cantik.


7. Colosseum Club House


Sumber: Instagram @intant09


Destinasi wisata yang mirip dengan luar negeri lainnya adalah Colosseum Club House. Ketika kamu melihat foto yang ada di atas, pasti kamu tidak percaya kalau foto itu diambil di Indonesia, lokasi tepatnya adalah di Wisata Bukit Mas. Pada saat dibuat, Colosseum Club House memang terinspirasi dari Colosseum yang ada di Roma, Italia. Gaya arsitekturnya yang menarik dan mirip dengan Roma ini membuat banyak pengunjung berdatangan untuk dapat menikmati suasana khas kota Roma.


Bagaimana menurut kamu Teman PergiKuliner, keren-keren bukan destinasi wisata di atas? Nah! Setelah berjalan-jalan di tempat wisata yang ada di Surabaya tersebut, tidak lengkap rasanya kalau kamu belum mencoba aneka kuliner yang ada di Surabaya. Untuk itu PergiKuliner merekomendasikan beberapa tempat makan di Surabaya yang bisa kamu kunjungi di bawah ini!

Warung Sego Maduro Suramadu

Foto Warung Sego Maduro Suramadu

D'Jawa Cafe & Resto

Foto D'Jawa Cafe & Resto
Foto D'Jawa Cafe & Resto
Foto D'Jawa Cafe & Resto

Nasi Bebek Sinjay

Foto Nasi Bebek Sinjay
Foto Nasi Bebek Sinjay
Foto Nasi Bebek Sinjay

Depot Bu Rudy

Foto Depot Bu Rudy
Foto Depot Bu Rudy
Foto Depot Bu Rudy

Tempati Kitchen

Foto Tempati Kitchen
Foto Tempati Kitchen
Foto Tempati Kitchen

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?