Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Fakta Menarik Teh yang Perlu Kamu Tahu!

List Artikel
17 Februari 2019 | 0 Komentar
Teh merupakan salah satu minuman yang sangat populer di seluruh penjuru dunia. Biasanya, orang menikmati minuman satu ini di pagi dan juga sore hari. Selain enak diseruput, teh juga mempunyai banyak keunikan yang jarang diketahui. Tidak hanya salah satu jenis teh, akan tetapi memang ada manfaat tertentu di setiap macamnya. Simak fakta teh berikut ini yuk teman PergiKuliner!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Sebagai Penyerap Bau Kulkas
Keunggulan teh kering antara lain bisa menyerap bau, sehingga bisa menjadi solusi penyerapan bau kulkas yang kurang sedap. Caranya sangat mudah kok, kamu cukup meletakkan teh kering secukupnya di wadah terbuka, lalu tempatkan di dalam kulkas. Kulkasmu tak akan bau lagi deh!

2. Teh Hijau Memperlambat Tumbuhnya Sel Kanker
Polifenol yang terdapat pada daun teh hijau ini bermanfaat untuk pencegahan kanker karena mampu mematikan sel kanker. Menurut para peneliti, kandungan polifenol yang bersifat antioksidan inilah yang memberi perlindungan dari serangan kanker.

3. Menurunkan Kadar Kolestrol
Catechin merupakan jenis kandungan unik flavonoid dalam teh, walaupun kandungan ini tidak secara langsung memecah lemak pada dinding pembuluh darah, namun dapat mengurangi penyerapan kolesterol dan memaksimalkan pembuangan kolesterol melalui feses.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sifat antibakteri alami pada teh dapat menjadi peningkat kekebalan tubuh, mungkin karena itu juga kebanyakan orang meminum teh pada saat keadaan tubuh kurang bugar. Sehingga tubuh akan kembali segar.

5. Teh Dapat Menguatkan Tulang
Di dalam teh terkandung flavonoid yang bekhasiat menghambat pengikisan tulang dengan mempercepat pembentukan sel-sel tulang baru. Flavonoid tidak hanya bisa ditemukan di teh, namun juga buah dan sayur, hal ini menjadi berita baik bagi kaum lanjut usia yang mengalami masa-masa pengikisan tulang yang relatif lebih cepat dibanding usia muda.

6. Mengandung Antioksidan Sangat Tinggi
Teh putih mengandung antioksidan yang sangat tinggi, setara dengan perbandingan secangkir teh dengan sepuluh cangkir jus apel. Luar biasa bukan? Kita bahkan tak perlu memakan sepuluh buah apel untuk mendapatkan kebaikan antioksidan, cukup dengan meminum secangkir teh putih saja.

7. Teh Sebagai Pengusir Nyamuk
Di musim hujan seperti sekarang ini, populasi nyamuk meningkat karena banyaknya area lembab dan genangan air hujan yang menjadi sarang bagi nyamuk untuk berkembangbiak. Di sinilah daun teh kering sisa pakai berguna sebagai pengusir nyamuk. Kamu cukup mengeringkan daun teh tersebut lalu membakarnya, asap hasil pembakaran akan mengusir nyamuk. Dan positifnya, cara ini cukup aman untuk manusia lho!

Nah, itu dia fakta-fakta menarik dari teh, ternyata selain nikmat dan bisa memberi efek santai, teh juga punya banyak manfaat lainnya ya! Jika kamu ingin juga merasakan manfaat lain dari teh, kamu bisa datangi beberapa tempat di bawah ini ya!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Tea Et Al

Foto Tea Et Al

Hoshino Tea Time

Foto Hoshino Tea Time
Foto Hoshino Tea Time

63 Teh Enam Tiga

Foto 63 Teh Enam Tiga
Foto 63 Teh Enam Tiga

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?