Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Fakta tentang Es Krim yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
20 Januari 2016 | 0 Komentar

Hari gini, siapa sih yang ngga suka es krim? Makanan manis dan menyegarkan ini memang digemari banyak orang dari berbagai lapisan usia. Sesuai dengan perkembangan teknologi, saat ini es krim mempunyai beragam rasa dan olahan yang semakin menarik perhatian penikmatnya. Namun, tahukah kamu kalau ternyata es krim mempunyai fakta menarik di baliknya? Nah berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang es krim yang perlu kamu tahu. Simak ya!


1. Es Krim Sundae dan Kaitannya dengan Hari Minggu

Es krim sundae adalah salah satu nama es krim yang sudah pasti kamu tahu. Nama 'Sundae' sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Inggris 'Sunday' yang berarti minggu. Dulu, es krim Sundae dijual hanya pada hari Minggu di Amerika. Sejumlah pedagang pun menyiram es krim dengan sirup dan menyebutnya dengan sebutan 'Ice Cream Sunday'. Lama-lama kelamaan huruf 'y' tersebut berganti menjadi 'e' dan berlaku sampai saat ini.


2. Es Krim Vanila adalah Es Krim Paling Favorit

Di antara berbagai varian rasa es krim, ternyata rasa yang paling difavoritkan di seluruh dunia adalah vanila. Rasa vanila menduduki angka 20-29 persen dari rasa yang ada dengan diikuti rasa coklat.


3. Kerucut Es Krim Terbesar di Dunia

Tahukah kamu kalau ternyata kerucut es krim terbesar di dunia berukuran tinggi sekitar 2,81 meter dan dibuat oleh Andrea Andrighetti dan Micro Della Vecchia asal Italia. Kerucut tersebut dilapisi cokelat putih sebanyak 700 kilogram dan dihiasi 2.000 biskuit waffle dengan bentuk bulat.


4. Pria Lebih Suka dengan Es Krim

Menurut penelitian, laki-laki cenderung lebih memilih dan menyukai es krim sebagai hidangan penutup ketimbang perempuan.


5. Kontroversi Penemu Es Krim Cone

Kalau kamu ngaku pecinta es krim, kamu pasti tahu dong kalau ada jenis es krim cone? Nah, ternyata ada kontroversial dengan penemu es krim cone ini. Es krim cone pertama kali diluncurkan di St. Louis pada gelaran World Fair tahun 1904 silam. Namun ternyata ada setidaknya 7 pihak yang mengklaim telah menemukan waffle kerucut untuk es krim ini.


6. Warga Amerika adalah Pecinta Es Krim

Warga Amerika sangat gemar makan es krim. Nah, ternyata rata-rata mereka dapat mengonsumsi es krim hingga 20 liter per tahun atau setara dengan lima galon susu. Wah!



Kamo Kuma & Creme Cakery

Foto Kamo Kuma & Creme Cakery
Foto Kamo Kuma & Creme Cakery
Foto Kamo Kuma & Creme Cakery

LIN Artisan Ice Cream

Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream

Grom Gelato

Foto Grom Gelato
Foto Grom Gelato
Foto Grom Gelato

Island Creamery

Foto Island Creamery
Foto Island Creamery
Foto Island Creamery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?