Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Frozen Food yang Paling Banyak Diburu Untuk Stok Makanan

List Artikel
24 Mei 2020 | 0 Komentar

Di tengah keadaan yang mengharuskan kita semua untuk #dirumahaja tentu membuat kita sedikit kesulitan dan salah satunya menyiapkan makanan. Yang biasanya belanja ke pasar atau supermarket menjadi agenda harian atau mingguan, kini harus terpaksa jarang-jarang berbelanja ke luar rumah. Oleh sebab itu, sebagian besar orang memilih untuk menyetok makanan agar tidak perlu keluar rumah. Salah satu jenis makanan yang awet disimpan lama adalah frozen food atau makanan beku. Berhubung disimpannya di dalam freezer, frozen food bisa tahan hingga berbulan-bulan. Jenis dari frozen food ini sangat banyak sekali. Tapi ada beberapa frozen food yang paling banyak diburu, apa saja? Cek di bawah ini!


1. Nugget



Sumber: Detik.net.id


Pertama ada nugget yang sudah pasti banyak diburu karena nugget memang identik dengan frozen food. Nugget  biasanya dibuat dari daging ayam sebagai bahan utamanya, tapi ada juga nugget yang dibuat dari daging sapi, ikan, hingga udang. Ciri khas dari nugget ini adalah bagian luarnya yang dibalur dengan tepung panir sehingga pada saat digoreng akan terasa garing sementara pada bagian dalamnya tetap lembut dan empuk. Nugget sangat cocok disantap begitu saja dengan nasi putih dan cocolan sambal.


2. Sosis



Sumber: Pergikuliner.com


Frozen food kedua yang banyak diburu adalah sosis. Sosis merupakan olahan daging sapi atau ayam yang digiling lalu dibumbui dan dibentuk lonjong. Tak jauh berbeda dengan nugget, sosis juga sangat disukai anak-anak sehingga sering dijadikan lauk saat anak susah makan. Selain disantap bersama nasi, sosis juga sering kita jumpai sebagai isian hotdog atau campuran pada nasi goreng dan mie goreng.


3. Bakso



Sumber: Pergikuliner.com


Selain sosis, bakso juga banyak diburu saat pandemi corona, apalagi oleh masyarakat Indonesia. Bakso bisa disantap dengan kuah kaldu, digoreng, dibakar, tetapi yang paling banyak adalah digunakan sebagai campuran mie rebus atau mie goreng dan nasi goreng. Bakso punya tekstur kenyal dan gurih. Di Indonesia ada banyak sekali jenis bakso, mulai dari bakso klasik yang dibuat dari daging sapi, daging ayam, ikan, udang, hingga cumi. Selain itu juga ada bakso telur dan bakso rawit yang di dalamnya ada cabai rawit.


4. Tempura



Sumber: Japantrips.co


Selama ini kita mengira kalau tempura hanya bisa disantap di restoran Jepang saja, padahal ada tempura yang dijual dalam bentuk frozen. Nah, tempura berbentuk frozen food ini biasanya dijual per 500 gram dan 1 kg. Jenis udang yang digunakan untuk tempura adalah udang galah atau udang pancet yang ukurannya besar. Tempura sangat cocok dijadikan sebagai lauk untuk disantap bersama dengan nasi putih atau dijadikan pendamping makan ramen dan udon.


5. Katsu



Sumber: Pergikuliner.com


Ada banyak olahan ayam yang dijadikan frozen food, salah satunya adalah katsu. Katsu dibuat dari ayam fillet yang dibumbui dengan garam dan lada lalu bagian luarnya dilapisi dengan telur dan tepung panir. Kamu bisa langsung menggorengnya atau disimpan dalam freezer sebagai frozen food karena katsu ini bisa tahan berhari-hari hingga berminggu-minggu. Saat akan menggorengnya, biarkan suhunya setara dengan suhu ruangan agar pada saat menggoreng bagian dalamnya bisa matang merata.


6. Siomay



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada siomay yang juga masuk dalam jajaran frozen food yang banyak diburu saat pandemi corona. Siomay memang awalnya bukan termasuk frozen food, tapi muncul inovasi yang menjadikan siomay menjadi frozen food. Siomay yang dijadikan sebagai frozen food bisa berupa siomay ayam, siomay ikan, hingga siomay udang. Layaknya siomay biasa, siomay frozen food ini tinggal kamu panaskan dalam kukusan sebelum disantap.


7. Ayam Ungkep



Sumber: Lintasusaha.com


Terakhir ada ayam ungkep yang jadi frozen food khas Indonesia. Ayam ungkep adalah ayam yang sudah dibumbui dan diungkep dengan cara dimasak hingga bumbu meresap rata. Setelah meresap bumbunya dan ayam harus didiamkan agar dingin baru dimasukkan dalam kulkas. Nantinya ayam ungkep ini bisa digoreng, dipanggang, atau dibakar terlebih dahulu. Ayam ungkep ini sangat cocok dimakan bersama dengan sambal dan nasi putih.


Itulah beberapa frozen food yang banyak diburu untuk stok makanan saat ini. Nah, kalau kamu malas untuk masak makanan di rumah, kamu bisa nih pesan makanan di restoran-restoran dengan #bebasongkir di Jakarta. Cek rekomendasinya di bawah ini yuk!

Bebek BKB

Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Momo Paradise

Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise

Kembang Tandjoeng

Foto Kembang Tandjoeng
Foto Kembang Tandjoeng
Foto Kembang Tandjoeng

Eaton Bakery and Restaurant

Foto Eaton Bakery and Restaurant
Foto Eaton Bakery and Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?