Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Gudeg Enak di Jakarta yang Bisa Kamu Coba

List Artikel
28 November 2017 | 0 Komentar

Gudeg merupakan kuliner khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan aneka bumbu rempah lainnya selama berjam-jam. Gudeg biasanya disajikan bersama dengan nasi putih, kuah areh, sambal goreng krecek, tahu serta telur yang juga dimasak dengan bumbu gudeg. Gudeg terdiri dari dua jenis, yakni gudeg basah dan gudeg kering yang memiliki cita rasa lebih manis. Jika kamu datang berlibur ke Yogyakarta, ada sebuah kampung yang dinamakan Kampung Gudeg Wijilan yang sebagian besar masyarakatnya menjual gudeg. Lokasinya berada tak jauh dari Keraton Yogyakarta. Saking populernya gudeg di kalangan masyarakat Indonesia, gudeg saat ini juga sudah dibuat dalam bentuk kemasan yang bisa kamu santap kapan saja. Tapi pastinya menyantap gudeg yang masih fresh bisa membuat kamu kangen dengan suasana Yogykarta saat liburan. Tak perlu menunggu saat liburan untuk bisa mencicip gudeg di Yogyakarta karena di Jakarta juga ada tempat makan yang menjual gudeg dengan cita rasa yang autentik. Nggak percaya? Cobain sendiri aja!

 

Foto Aromanis

Aromanis

Jl. Johar No. 1, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1476960794

Masakan indonesianya not badlah!

Nasi gudeg pincuk (48k)
Aku lagi pengen makan nasi gudeg, jadi ak cobain nasi gudeg disini, buat aku gudegnya pas ga terlalu manis, kreceknya si enak banget, gurih, pedes! Wah enak deh!

Foto Gudeg Yogya Bu Darmo / Bu Yati

Gudeg Yogya Bu Darmo / Bu Yati

Jl. Matraman Raya No. 60, Matraman, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1480148882

Gudeg Bu Darmo

Saya sudah beberapa kali makan nasi gudeg bungkusan dr Warung Gudeg Bu Darmo. Tapi baru kali ini makan di tempatnya. Ini tipe gudeg Yogya yang manis dengan sambal krecek keringan, baru disiram dengan kuah areh.Gudeg nya legit, sambal kreceknya gurih. Saya suka beneran dengan gudeg ini.

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Panglima Polim I No. 95, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1461517910

Nasi Gudeg Jogja

Mesen Nasi Gudeg Jogja buat makan siang di event. Packagingnya bagus dan besar, kalo nasi box pada umumnya bentuknya kotak, kalo ini persegi panjang, mewah banget deh! Overall enak dan oke banget buat jadi nasi box, cuma sayangnya kurang SAMBEL!

Foto Depot Gudeg Malioboro & Ayam Kalasan

Depot Gudeg Malioboro & Ayam Kalasan

Jl. Ratu Kemuning Blok D11 No. 22, Green Ville, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1504855570

Paket c gudeg ayam

Depot gudeg ini pindahan dari tanjung duren saya disini pesan paket c dimana dapat nasi pake gudeg ayam opor 1/4 tahu ama krecek. Untuk rasa ayam nya si gurih agak manis. Krecek nya juga enak. Overall ok lah untuk gudeg ini..

Foto Nong Mick

Nong Mick

Jl. Tanjung Duren Raya No. 63, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1415179994

Gudeg nya mantapp

Ini menu, harapannya bisa include sama ayam. Soalnya saya pesannya nasi gudeg complete. Ternyata memang include ayam tapi gak banyak. Cuma untuk rasanya si mantap.

Foto Waroeng Eddy

Waroeng Eddy

Jl. Pesanggrahan No. 3E, Puri, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1472305647

Heavenly gudeg

Gw pesen nasi gudeg karena seinget gw, sejak gw balik ke Indonesia tahun lalu, gw belom pernah makan gudeg lagi. Porsinya standar tapi rasanya ENAK PAKE BANGET OMFG!!!! Must try!!! Btw, tempatnya bisa delivery juga loh!

Foto Kopi Legit

Kopi Legit

Plaza Semanggi, Lantai Ground
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1443635018

Makanannya enak semua

Nasi gudeg : enak juga loh nasi gudegnya rasanya cukup otentik dengan nasi gudeg jogja, isinya juga komplit ada telur, tahu bacem, krecek dan ayam. Omg semua sambelnya enak banget. Well, gw puas banget sama kopi legit. Next time pasti balik lagi kesini!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?