Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Jenis-Jenis Roti yang Populer di Dunia

List Artikel
7 Maret 2017 | 0 Komentar

Jika membahas tentang roti pasti yang terlintas di benak kamu adalah roti tawar dan roti gandum. Kedua jenis roti tersebut memang yang paling umum dikenal dan paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia disaat sarapan pagi. Tetapi jika kamu mengenal jenis roti lebih dalam lagi, ternyata jenis-jenisnya tidak hanya itu saja. Ingin tahu ada apa lagi? Supaya pengetahuanmu up to date, berikut PergiKuliner akan membocorkan jenis-jenis roti tersebut kepada kamu!


1. Bagel      



Sumber: pergikuliner.com


Bagel merupakan roti asal Eropa Timur, yang begitu terkenal di negara Polandia. Ciri khas dari roti ini yakni bentuknya yang bulat seperti donat dan tekstur dalam roti ini agak keras. Orang polandia biasa menyantapnya untuk sarapan pagi dengan menambahkan olesan keju krim dan taburan daun parsley.


2. Breadstick



Sumber: www.foodnetwork.com


Kalau roti breadstick ini sebenarnya lebih cocok dinikmati sebagai camilan karena di negara asalnya yakni Italia kebanyakan restoran disana menyediakan breadstick ini sebagai hidangan pembuka. Selain itu, bentuknya yang mirip kue cheese stick dan teksturnya yang agak garing dan renyah memang lebih pantas untuk dijadikan snack.


3. Croissant



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya, ada roti keras yang begitu populer bernama roti croissant asal Prancis. Roti begitu populer termasuk di Indonesia karena rasanya yang renyah dan tentunya roti ini banyak dijual toko-toko bakery atau sering dijadikan menu sandwich pada beberapa restoran Prancis.


4. Baguette



Sumber: www.bintang.com


Masih di negara Prancis, ada roti keras lainnya yang bernama roti baguette. Kalau diperhatikan, roti-roti Prancis memang kebanyakan bertekstur renyah dan sedikit padat. Sama halnya dengan roti croissant, hanya saja roti ini berbentuk agak panjang dan umumnya disajikan dengan cara dibelah menjadi beberapa lapisan. Orang Prancis biasa menikmatinya sebagai menu brunch atau makan siang.


5. Muffin



Sumber: pergikuliner.com


Berlabuh ke negara Inggris, ternyata ada juga roti muffin. Roti ini begitu lembut dan biasanya disajikan dengan cara dipanggang. Orang Inggris biasa menambahkan madu atau selai roti sesuai selera sebagai menu sarapan pagi.


6. Roti Limpa



Sumber: www.superindo.co.id


Kalau biasa kita menyantap roti dengan rasa tawar, lain halnya dengan roti limpa asal Swedia ini. Uniknya, roti limpa ini memiliki rasa yang agak manis karena dicampuri gula cair dan juga memiliki aroma wangi yang berasal dari kulit jeruk dan biji bunga lawang.


7. Roti Pita




Sumber: pergikuliner.com


Terakhir, PergiKuliner punya roti pita yang berasal dari negara Yunani. Ternyata negara pusat peradaban ini juga memiliki jenis roti yang begitu khas dengan tampilan roti yang bulat dan pipih. Roti ini biasa disajikan dengan kuah kari atau diolah menjadi makanan lamb souvlaki atau kebabnya orang Yunani.


Dari ke-7 jenis roti yang populer di dunia ini, mana kah yang termasuk roti favorit kamu? Dan kalau kamu mau nyobain macam-macam roti dari berbagai belahan dunia seperti di atas, nggak perlu jauh-jauh kok, cukup kunjungi toko roti rekomendasi yang sudah tim PergiKuliner siapkan di bawah ini!

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

CHOCO CRO by St. Marc Cafe

Foto CHOCO CRO by St. Marc Cafe

Kempi Deli

Foto Kempi Deli
Foto Kempi Deli
Foto Kempi Deli

Bagel - Bagel

Foto Bagel - Bagel
Foto Bagel - Bagel

Natasha's Party Cakes

Foto Natasha's Party Cakes
Foto Natasha's Party Cakes

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?