Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Jenis Permen Unik yang Paling Populer di Dunia

List Artikel
19 Februari 2020 | 0 Komentar

Permen menjadi salah satu cemilan manis yang punya banyak penggemar. Pasalnya cita rasa permen yang manis mampu membuat kita merasa lebih senang. Permen sebenarnya sudah ada sejak 3500 tahun yang lalu di Mesir. Awalnya permen dibuat dari bahan utama cokelat, tapi lambat laun penggunaan gula lebih mendominasi. Selain gula, saat ini permen juga dibuat dari bahan campuran lainnya seperti susu, sirup, dan lain sebagainya. Dengan penambahan bahan campuran yang berbeda di dalamnya, maka cita rasa permen pasti akan berbeda. Ada banyak sekali jenis permen yang tersebar di seluruh dunia, tapi ada beberapa yang termasuk dalam golongan permen unik, baik dari segi tampilan hingga cita rasanya. Ingin tahu ada permen unik apa saja yang populer di dunia, yuk lihat!

 

1. Permen Lollipop



Sumber : Dhresource.com


Pertama ada lollipop yang menjadi permen unik asal Amerika yang sudah ada sejak tahun 1861. Permen lollipop memiliki bentuk yang unik karena berbentuk pipih tipis dengan gagang untuk memegangnya. Permen ini hadir dengan warna-warni yang beragam. Meski ada beragam warna dan bentuk, tapi yang paling populer adalah lollipop yang berbentuk bulat dengan warna pelangi yang cerah.

 

2. Permen Karet



Sumber : Ytimg.com


Permen karet juga masuk dalam jajaran permen unik yang populer karena bisa bikin kamu kecanduan. Keunikan permen karet bisa dilihat dari segi teksturnya yang kenyal. Permen karet ini bentuknya sangat bervariasi, ada yang berbentuk bulat seperti kelereng, ada juga yang berbentuk seperti lembaran. Permen karet pada awalnya memang akan menghadirkan rasa manis saat dikunyah, tapi lambat laun rasa manisnya hilang. Saat rasa manisnya hilang, itu tandanya kamu harus membuang permen karet yang kamu kunyah.

 

3. Permen Nougat



Sumber : Thespruceeats.com


Permen nougat merupakan jenis permen yang teksturnya berbeda dari permen kebanyakan karena cenderung padat dengan ada sensasi crunchynya. Permen ini dibuat dari bahan dasar putih telur, gula, madu, kacang-kacangan, serta buah kering. Warna dasar dari permen ini adalah putih, tapi ada juga nougat yang warnanya kecoklatan karena tidak menggunakan campuran putih telur melainkan karamel.

 

4. Permen Gummy Bear



Sumber : Nutstop.com


Berikutnya ada permen gummy bear atau permen jeli yang teksturnya kenyal sehingga bikin mulutmu nggak berhenti mengunyahnya. Permen gummy bear ini cita rasanya tidak semanis permen-permen kebanyakan sehingga bisa membuat orang yang tak suka manis menyukainya. Permen ini dibuat dari bahan dasar sari buah dengan campuran gula dan jeli di dalamnya. Selain karena teksturnya yang unik, tampilan yang seperti beruang dengan warna-warni yang transparan membuatnya banyak disukai.

 

5. Permen Susu White Rabbit



Sumber : Walmartimages.com


Bagi generasi 90-an pastinya kamu tak asing lagi dengan permen unik ini. Permen susu white rabbit memiliki keunikan pada bagian pembungkus dalam permennya yang bisa dimakan. Loh kok pembungkus dalamnya bisa dimakan? Hal ini dikarenakan bahan pembungkusnya dibuat dari gelatin. Jadi ketika dimakan akan langsung lumer di mulut. Untuk bahan utamanya sudah pasti dibuat dari campuran susu dan gula yang dimasak hingga menjadi kental.

 

6. Turkish Delight



Sumber : Grandbazaarist.com


Turkish delight menjadi salah satu permen yang populer karena pernah muncul pada salah satu film fantasi ternama berjudul Narnia. Sesuai dengan namanya, Turkish delight ini asalnya dari negara Turki. Bahan utamanya dibuat dari bahan dasar tepung gula atau gula bubuk, air lemon atau air mawar, dan kacang-kacangan seperti almond, kenari, atau walnut. Cita rasanya gurih manis dengan tekstur kenyal tapi ada sensasi crunchy dari kacangnya.

 

7. Permen Jahe



Sumber : Dana-farberfriendsplace.org


Terakhir ada permen jahe yang asalnya dari Indonesia. Permen jahe ini memang memang bisa dengan mudah kita jumpai di warung atau dijajakan oleh pedagang kaki lima di stasiun dan terminal. Permen jahe ini dibuat dari bahan dasar jahe yang dipadukan dengan gula merah. Pada bagian luar permen jahe biasanya diberi taburan gula pasir kasar. Selain permen jahe, Indonesia juga punya permen unik lainnya yakni permen asam atau tamarin candy.

 

Itulah beberapa jenis permen unik yang sangat populer di seluruh dunia. Dari ketujuhnya, kamu lebih suka permen yang mana nih? Kalau kamu kepengen menyantap aneka cemilan yang juga punya rasa manis, kamu bisa menyantapnya di sini ya!

House of Crepes

Foto House of Crepes
Foto House of Crepes
Foto House of Crepes

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

Daily Treats - The Westin Jakarta

Foto Daily Treats - The Westin Jakarta
Foto Daily Treats - The Westin Jakarta
Foto Daily Treats - The Westin Jakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?