Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kota Terbaik di Dunia yang Bisa Memanjakan Lidah Para Pecinta Kopi

List Artikel
5 November 2020 | 0 Komentar

Buat kamu para pecinta kopi, berburu kopi enak adalah hal paling menarik yang wajib dilakukan. Traveling sambil mengunjungi kota-kota di seluruh dunia yang menyajikan kopi-kopi autentik bisa menjadi momen tak terlupakan. Ada beberapa kota di dunia yang mendapat label wajib dikunjungi oleh para pecinta kopi. Alasan utamanya adalah karena kota-kota tersebut memiliki kopi dengan kualitas terbaik serta rasa yang autentik. Ingin tahu kota-kota terbaik mana saja di dunia yang bisa manjakan lidah pecinta kopi seperti kamu? Simak ulasannya di bawah ini:



Sumber: Pergikuliner.com


1. Roma, Italia

Italia tak hanya terkenal akan pasta dan pizzanya, tapi juga kopi khasnya. Varian kopi yang sangat khas dengan Italia adalah espresso dan cappuccino. Roma menjadi salah satu kota di Italia yang memiliki banyak sekali kedai kopi. Umumnya kedai kopi di sini dikenal dengan julukan "bar". Mereka punya tradisi unik minum kopi, yakni sambil berdiri menyandar di meja bar. Saat ke Roma, jangan lupa untuk singgah ke Caffe Sant’ Eustachio yang menjadi kedai kopi terbaik di dunia dengan biji kopi yang dibakar dengan kayu bakar sehingga rasanya lembut, manis, dan rendah asam.


2. Melbourne, Australia

Budaya minum kopi sudah mendarah daging di Melbourne sejak era Victoria karena adanya pendatang imigran Italia. Di setiap sudut kota ini pasti ada kedai kopi yang bisa kamu kunjungi. Hal yang menarik dari kedai-kedai kopi di sini adalah konsep kedainya yang beragam, mulai dari gaya Italia, mega-chains, hingga artsy. Kopi jenis espresso menjadi favorit di sini karena menggunakan 100% arabika.


3. Havana, Kuba

Kuba memang tidak terlalu terkenal sebagai destinasi wisata favorit, tapi ternyata negara ini memiliki satu kota yang memiliki tradisi minum kopi hitam pekat, yakni Havana. Kopi di Havana yang paling terkenal adalah kopi cartadito, yakni kopi jenis espresso yang ditambahkan dengan sedikit susu.


4. Reykjavik, Islandia

Sejak dua puluh tahun lalu, Islandia menjadi negara yang identik dengan kopi. Toko-toko kopi lokal mulai berjamuran. Hal ini membuat persaingan bisnis kopi di negara ini sangat kuat sehingga masing-masing pedagang berusaha memberikan kopi ternikmat untuk para pelanggannya.


5. Wina, Austria

Tahukah kamu kalau kedai-kedai kopi yang ada di Wina, Austria ini masuk dalam warisan budaya UNESCO pada tahun 2011. Kota Wina sangat bangga dengan kopi asli mereka. Jika kamu berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk minum secangkir wiener melange, yakni espresso yang diberi tambahan susu hangat dan busa susu.


6. Addis Ababa, Ethiopia

Konon, kopi pertama kali ditemukan di Ethiopia. Kopi menjadi bagian dari kebudayaan dan tradisi masyarakat Ethiopia. Jika kamu berkunjung ke kota Addis Ababa, kamu harus datang pada upacara minum kopi yang akan membuatmu turut andil dalam proses pembuatan kopi sejak awal.


7. Toraja, Indonesia

Berbicara tentang kopi, kopi Indonesia tak kalah dengan negara lain. Toraja menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki kopi terbaik. Rasa kopi Toraja sangat kuat dengan sedikit rasa asam dan pahit setelah satu tegukan. Kopi Toraja berjenis arabika memiliki aroma buah-buahan, sementara kopi Toraja berjenis robusta memiliki aroma kacang-kacangan.


Wah, hebat ya ternyata Indonesia juga termasuk ke dalam jajaran negara yang punya kopi teraik di dunia. Sekarang waktunya teman kuliner untuk kunjungi deretan coffee shop yang Pergikuliner rekomendasikan di bawah ini yuk!

Emmetropia Coffee

Foto Emmetropia Coffee
Foto Emmetropia Coffee
Foto Emmetropia Coffee

Pigeon Hole Coffee

Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee

Bukanagara Coffee

Foto Bukanagara Coffee
Foto Bukanagara Coffee
Foto Bukanagara Coffee

Saksama Coffee

Foto Saksama Coffee
Foto Saksama Coffee
Foto Saksama Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?