Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kreasi Minuman Teh Menyegarkan untuk Buka Puasa

List Artikel
6 Juni 2018 | 0 Komentar

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memilih teh sebagai minuman untuk berbuka puasa. Tapi jika terus-terusan berbuka dengan teh tentunya kamu akan bosan. Nah, kamu bisa memodifikasi teh dengan aneka campuran seperti buah-buahan dan rempah agar rasanya sedikit berbeda. Selain itu paduan buah dan rempah pada teh juga dipercaya dapat menambah khasiat kesehatan. PergiKuliner kali ini akan ulasan mengenai tujun kreasi minuman teh yang menyegarkan untuk buka puasa. Yuk simak!


1. Orange Iced Tea


Sumber : recipeforperfection.com


Dengan menambahkan jeruk ke dalam teh mampu membuat rasa dan aromanya semakin kaya. Tak hanya daging buah jeruknya saja yang bisa digunakan, kulit jeruknya juga bisa kamu gunakan. Campurkan kulit jeruk ke dalam teh yang sedang di seduh dengan air panas selama tiga hingga lima menit lalu saring selanjutnya masukkan gula, batu es, dan irisan daging buah jeruk.


2. Strawberry Iced Tea



Sumber : divascancook.com


Rasa asam dari stawberry ternyata bisa menjaga kandungan flavonoid yang ada pada teh. Rasa manis asam dari strawberry bisa menambah rasa segar pada teh original. Campurkan irisan strawberry ke dalam teh dan gula, lalu diamkan selama kurang lebih 10-15 menit baru kemudian tambahkan es batu.


3. Minty Iced Tea


Sumber : gourmandeinthekitchen.com


Kamu pasti sudah tahu kalau daun mint mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Masukkan daun mint yang diremas sedikit ke dalam teh yang diseduh air panas. Diamkan selama lima menit baru tambahkan gula dan es batu. Rasa manis dan dingin akan berpadu dengan aroma daun mint yang sangat khas.


4. Dates Iced Tea



Sumber : jakarta.tribunnews.com


Dates iced tea atau es teh kurma ini biasanya dipadukan juga dengan kayu manis untuk menambah aroma. Rasa manis dari kurma membuat kamu tak perlu menambahkan gula terlalu banyak dalam teh kamu. Memarkan beberapa buah kurma lalu masukkan ke dalam teh hangat yang sudah diberi kayu manis. Diamkan sekitar lima menit, aduk, dan tambahkan es batu.


5. Apple Iced Tea



Sumber : centercutcook.com


Siapa bilang kalau apel hanya bisa dimakan begitu saja. Apel juga bisa dijadikan campuran dalam teh lho. Rasanya? Sangat segar dan menambah aroma. Berbeda dengan campuran lainnya, irisan apel harus dimasukkan saat teh yang diseduh sudah mulai dingin supaya warna apel tidak berubah. Pilih apel dengan tekstur renyah seperti apel Malang.


6. Lemon Ginger Iced Tea



Sumber : paleogrubs.com


Paduan lemon dan jahe dengan teh membuat minuman ini kaya akan rasa dan aroma serta sangat baik untuk meredakan asam urat. Iris-iris lemon dan jahe lalu rebus dengan air kemudian saring. Air lemon dan jahe tersebut lalu gunakan untuk menyeduh teh. Setelah dingin tambahkan irisan lemon dan es batu.


7. Melon and Watermelon Iced Tea



Sumber : theluxediary.com


Melon dan semangka dikenal sebagai buah yang kaya kandungan air sehingga mampu mencegah dehidrasi. Tambahkan irisan melon dan semangka dalam seduhan teh yang sudah dingin. Untuk menambah rasa manisnya bisa kamu tambahkan madu sebagai pemanis alami.

Nah! Itu dia beberapa kreasi minuman teh yang menyegarkan untuk buka puasa nanti. kamu jadi kepingin minum yang segar-segar? Langsung aja datang ke tempat-tempat ini!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Chatelier

Foto Chatelier
Foto Chatelier

Hoshino Tea Time

Foto Hoshino Tea Time

Teh Tarik Uncle G

Foto Teh Tarik Uncle G

Dum Dum Thai Drinks

Foto Dum Dum Thai Drinks
Foto Dum Dum Thai Drinks

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?