Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kue Cokelat Enak yang Populer di Dunia

List Artikel
25 Oktober 2016 | 0 Komentar

Siapa yang sering makan cokelat? Kamu tahu tidak kalau ada banyak manfaat mengonsumsi cokelat, seperti bisa mengurangi resiko sakit jantung, menurunkan kolesterol, menghambat penuaan, dan masih banyak lagi. Cokelat juga dapat memberimu efek bahagia dan menenangkan sehingga cokelat sering dijuluki sebagai sahabat perempuan karena bisa mengubah badmood. Cokelat selalu identik dengan dessert, termasuk cake atau kue. Ada tujuh kue dengan bahan baku cokelat yang populer di dunia, yaitu:



1. Blackforest


Sumber: resepedia.xyz


Saat mendengar kue cokelat, pasti yang pertama terbayang dalam benak kamu adalah blackforest karena kue ini merupakan kue cokelat paling populer. Blackforest aslinya berasal dari Jerman. Dinamakan 'black' karena kue ini menggunakan bahan baku dark chocolate, lalu adanya serutan cokelat sebagai hiasan pada bagian atasnya melambangkan 'black forest'. Blackforest klasik biasanya dihias dengan krim dan ceri merah.



2. Opera Cake


Sumber: pergikuliner.com


Opera cake merupakan salah satu kue khas Perancis yang terbuat dari lapisan sponge cake yang dilapisi dengan sirup kopi, buttercream kopi, dan cokelat. Perpaduan rasa kopi dan cokelat yang unik membuat kue ini banyak disukai. Kue lapis yang satu ini sudah ada sejak tahun 1955 di Perancis. Nama 'opera' sengaja dipilih sebagai penghargaan atas Opera Prima Ballerina.



3. Lava Cake


Sumber: pergikuliner.com


Lava cake atau molten cake merupakan kue yang mengombinasikan flourless chocolate cake dan souffle. Kue yang mendapat julukan kue leleh ini memiliki bagian cair berupa cokelat di dalamnya yang mirip cairan lava. Lava cake harus disantap saat masih panas agar cairan cokelat di dalamnya tetap meleleh. Kamu bisa menyantap lava cake dengan tambahan es krim vanilla agar semakin nikmat.



4. Sacher Cake


Sumber: foodandwine.com


Sacher cake atau sachertorte adalah kue cokelat yang berasal dari Austria. Sacher cake pertama kali dibuat pada tahun 1832 oleh Franz Sacher yang ditujukan khusus untuk Pangeran Wenzel von Metternich. Saking terkenalnya, tanggal 5 Desember diperingati sebagai hari Sacher Cake di Vienna. Sacher cake terbuat dari sponge cake cokelat yang diisi dengan selai aprikot dan dilapisi dengan dark chocolate.



5. Chocolate Mille Crepes


Sumber: pergikuliner.com


Kue klasik dari Perancis ini memiliki julukan kue lapis karena bentuknya yang berlapis-lapis. Dalam bahasa Perancis, 'mille' artinya ribuan. Ada sekitar 20 lapis crepes tipis yang disusun menjadi kue dengan dilapisi krim di setiap layernya lalu disiram dengan cokelat leleh di bagian atasnya.



6. Brownies


Sumber: pergikuliner.com


Siapa tak kenal dengan brownies. Kue yang dijuluki kue bantat ini memang tidak memiliki tekstur yang mengembang seperti kue kebanyakan. Tekstur brownies sangat padat dan bantat, mirip dengan kue gagal. Kue yang tidak menggunakan pengembang ini menggunakan sekitar 250 gram dark chocolate dan cokelat bubuk dalam adonannya sehingga rasa cokelatnya sangat terasa.



7. Devil's Food Cake


Sumber: feastonthecheap.com


Devil’s food cake merupakan kue cokelat yang memiliki tekstur yang sangat moist dan kaya akan cokelat. Bahan utama pembuat kue ini adalah cokelat bubuk. Kue klasik dari Amerika ini memang tidak tampak menarik dari segi penampilan karena siraman cokelat yang ada di atasnya dibiarkan begitu saja dan tidak dihias dengan apapun, tapi untuk rasanya jangan kamu ragukan lagi karena kue ini mempunyai rasa yang cokelat banget.


Cacaote

Foto Cacaote
Foto Cacaote
Foto Cacaote

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

First Love Patisserie

Foto First Love Patisserie
Foto First Love Patisserie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?