Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kue Terenak di Dunia yang Manisnya Bikin Kamu Ketagihan

List Artikel
12 Desember 2017 | 0 Komentar

Kue adalah penganan atau makanan ringan yang dibuat dari campuran berbagai bahan pangan, serta memiliki bentuk dan jenis yang beraneka ragam. Namun tak peduli apakah itu kue tradisional, oriental, maupun kontinental. Kalau ditanya soal suka kue atau tidak, hampir semuanya pasti menjawab suka. Bagaimana dengan kamu nih, Teman PergiKuliner?


Sebagai negara dengan kekayaan kuliner yang banyak disukai masyarakat dulu, kita seharusnya patut berbangga hati. Sebab setelah rendang, nasi goreng, dan sate yang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, kini giliran kudapannya. Kue asli Indonesia yakni lapis Legit juga masuk dalam jajaran kue terenak. Selain kue lapis legit, kira-kira ada apa lagi ya? Yuk intip deretan paling atas 7 kue terenak di dunia berikut ini:


1. Lapis Legit – Indonesia     

 


sumber: selerasa.com


Kamu tentu sudah sering melihat kue khas Indonesia satu ini. Namanya lapis legit terbuat dari tepung terigu, mentega, dan telur. Keunikan kue ini dapat dilihat dari bentuknya yang berlapis-lapis. Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut, serta lapisannya yang bisa mencapai 18 sampai 22 lapis atau layer membuatnya masuk dalam barisan kue favorit dunia.


2. Pavlova – New Zealand



sumber: taste.com


Selanjutnya, ada kue pavlova dari Selandia Baru. Nama ‘pavlova’ sendiri sebenarnya diambil dari salah satu ballerina terkenal asal Rusia yaitu Anna Pavlova. Kue satu ini dibuat dengan putih telur dan gula. Selain itu, teknik mengolah adonannya juga tidak boleh terburu-buru, melainkan harus diaduk dengan lambat. Umumnya kue pavlova disajikan dengan topping buah-buahan di atasnya.


3. Lamington – Australia



sumber: dairygoodness.com


Lamington merupakan kue nasional kepunyaan Australia yang berbentuk seperti bolu lembut yang dilapisi coklat dan taburan kelapa. Langmington memiliki berbagai varian isi. Salah satu yang paling favorit adalah topping isi raspberry. Salah satu toko yang menyajikan kue lamington terenak yakni Candied Bakery di Spotswood, Victoria. Bikin ngiler, ya?


4. Cheese Cake – Amerika Serikat



sumber: kraftrecipes.com


Yang satu ini pastinya kamu juga sudah tidak asing karena sudah banyak toko kue yang menjual cheese cake ini di Indonesia. Sayangnya belum banyak masyarakat yang mengetahui asal-asulnya. Konon, sejak zaman dahulu telah banyak masyarakat Yunani Kuno yang memakan keju manis, mirip dengan cheese cake ini. Kini cheese cake semakin beragam variasi mulai dari cara penyajian hingga toppingnya. Sebut saja ada blueberry cheese cake, cheese cake in jar, sampai cheese cake ice cream.


5. Black Forest – Jerman



sumber: taste.com


Kehadiran black forest sudah ada cukup lama di negara kita, bahkan tak jarang kue ini juga dijadikan sebagai kue ulang tahun. Namun siapa yang mengira kalau kue ini ternyata berasal dari Jerman. Di negara asalnya, kue black forest ini bernama asli Schwarzwalder Kirschtorte. Kue yang berupa sponge coklat ini dilapisi krim dan buah ceri segar diatasnya.


6. Tiramitsu – Italia



sumber: bettycrocker.com


Tiramisu merupakan kue khas Italia yang terbuat dari lapisan kue yang dicelupkan ke dalam kopi dan ditumpuk menggunakan keju mascarpone. Kelezatan kue ini terletak pada rasanya yang original dengan citarasa kopinya yang khas. Namun seiring perkembangan, kini banyak pula yang menyajikannya dengan berbagai paduan rasa seperti stroberi, pistachio, hingga matcha. Duh, jadi ingin segera melahapnya deh!


7. Madeleines – Prancis



sumber: hungryatmidnight.com


Terakhir, ada kue tradisional Prancis yang bernama madeleines. Kue yang berbentuk menyerupai cangkang kerang ini memang tidak sepopuler crepe, tetapi rasanya tidak usah diragukan lagi. Kue madeleines ini memiliki cita rasa yang sangat lezat dan bisa menjadi teman kamu ketika minum teh. Boleh dicoba nih di rumah!


Nah, itu dia tujuh kue paling enak di dunia. Kalau kamu tidak bisa mencicipi beberapa kue di atas, kamu tidak perlu bersedih karena kamu bisa menyantap aneka kue enak lainnya yang ada di toko kue-toko kue rekomendasi PergiKuliner berikut ini. Yuk coba!

Cake A Boo

Foto Cake A Boo
Foto Cake A Boo
Foto Cake A Boo

Martha Cake Shop

Foto Martha Cake Shop
Foto Martha Cake Shop
Foto Martha Cake Shop

lapislapis

Foto lapislapis
Foto lapislapis

Clairmont

Foto Clairmont
Foto Clairmont
Foto Clairmont

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?