Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kuliner Ini Ternyata Bisa Bantu Kulitmu Jadi Lebih Kinclong

List Artikel
13 September 2018 | 0 Komentar

Bagi kaum perempuan, memiliki kulit yang kencang, sehat, dan kinclong pastinya menjadi dambaaan. Tapi sayangnya, aktivitas yang dijalani sehari-hari terkadang membuat kulit kita terkena polusi, sinar matahari, serta radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menghambat produksi kolagen yang ada dalam tubuh. Inilah yang membuat terjadinya masalah-masalah pada kulit seperti jerawat, kulit kusam, penuaan dini, dan lain sebagainya. Semua permasalahan tersebut tentunya tak hanya bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan kulit, tapi juga bisa dengan menyantap aneka kuliner yang bisa membantu untuk menjadikan kulit jadi lebih kinclong seperti ini:


1. Alpukat


Sumber : Taste.com.au 


Pertama ada buah alpukat yang sering dijadikan sebagai bahan masker untuk kulit wajah. Kamu memang bisa menjadikannya masker agar wajah jadi kinclong, tapi bagaimana dengan bagian tubuh yang lainnya? Nah, jika disantap, alpukat memiliki kandungan vitamin E yang ternyata mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, alpukat juga kaya akan omega 3 sehingga bisa mencegah terjadinya kerusakan kolagen pada kulit. Kamu bisa menyantap alpukat dalam bentuk salad, dijadikan smoothie, atau disantap begitu saja


2. Wortel


Sumber : Theredheadbaker.com 


Tak hanya alpukat saja yang bisa jadikan kulit kinclong, tapi wortel juga bisa menjadikan kulitmu lebih cerah karena kandungan vitamin A dalam wortel sangat tinggi sehingga bisa mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit dengan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, membantu produksi kolagen, dan mengurangi produksi sebum. Nantinya kulit kamu akan lebih elastis dan tidak berminyak.


3. Kubis



Sumber : Amymyersmd.com


Di Indonesia, kubis lebih sering dijadikan lalapan. Sedangkan di negara-negara Eropa, kubis lebih sering dijadikan sup. Kubis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta kandungan fitonutrien yang bagus untuk menjaga kulit agar tetap terdehidrasi sehingga kulit jadi lebih elastis dan kenyal. Jika kamu bosan menyantap kubis sebagai lalapan, kamu juga bisa menyantapnya dalam bentuk jus, atau dijadikan pelapis siomay.


4. Ubi



Sumber : Draxe.com


Ubi menjadi salah satu sumber karbohidrat yang juga memiliki sumber vitamin A yang bisa membantu tubuh memproduksi kolagen dan meregenerasi kulit. Ubi yang disantap bisa ubi kuning, ubi merah, atau ubi ungu. Kamu bisa menyantapnya dalam bentuk ubi kukus, menjadikannya campuran salad, atau menyantapnya dalam bentuk mash sweet potato yang bisa dinikmati bersama dengan dengan daging steak.


5. Kacang-kacangan



Sumber : Mashed.com


Berikutnya ada kacang-kacangan yang mengandung banyak vitamin E yang bisa menangkal radikal bebas. Kacang-kacangan juga bisa membantu mencegah kerusakan kolagen dalam kulit. Selain itu, ada asam hialuronat yang terkandung dalam kacang-kacangan. Hialuronat ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan menghambat tanda-tanda penuaan dini dengan meningkatkan sintesis kolagen dalam kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.


6. Ikan



Sumber : Pergikuliner.com


Sudah bukan rahasia lagi kalau ikan salmon dan tuna memiliki banyak kandungan omega 3 yang tak hanya bagus untuk otak, tapi juga kulit. Omega 3 bisa menecegah kerusakan kolagen yang diakibatkan oleh polusi dan radikal bebas. Omega 3 juga sangat bagus untuk mencegah peradangan pada kulit dan menjaga proses sintesis kolagen pada tubuh. Kamu bisa menyantap keduanya secara mentah dalam sajian sashimi atau sushi. Jika tak suka yang mentah, kamu bisa juga menyantapnya dalam bentuk ikan panggang.


7. Telur



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir adalah telur yang jadi sumber protein dengan banyak kandungan vitamin B dan kolin yang akan diubah menjadi asam amino glisin yang berperan penting dalam produksi kolagen. Telur bisa disantap dengan cara dipadukan menjadi kuliner lainnya agar kamu tidak bosan seperti sandwich telur, omelet, campuran salad, dan lain sebagainya.


Itu dia ketujuh kuliner yang bisa bantu kulit kamu jadi lebih kinclong. Tapi bukan berarti kalau kamu menyantap kuliner di atas kamu bisa secara instan mendapatkan kulit yang kinclong ya, teman PergiKuliner. Kamu juga perlu menjaga pola hidup kamu supaya jauh lebih sehat contohnya dengan berolah raga atau dengan menyantap makanan-makanan yang sehat seperti salad, smoothie bowl, atau jus buah. 

Nah, kalau kamu ingin memulai gaya hidup sehat dengan makan-makanan seperti yang sudah PergiKuliner sebutkan, kamu bisa langsung mengunjungi lima rekomendasi tempatnya yang sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Salad Bar

Foto Salad Bar
Foto Salad Bar
Foto Salad Bar

Back Office Bistro

Foto Back Office Bistro
Foto Back Office Bistro

Honu Central

Foto Honu Central
Foto Honu Central
Foto Honu Central

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?