Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kuliner Kota Malang yang Populer Karena Kelezatannya

List Artikel
11 Mei 2016 | 0 Komentar

Kota Malang yang berada di Jawa Timur memang sedang menjadi sorotan publik, mulai dari tempat wisata hingga kuliner khasnya yang sangat beragam. Di kota yang terkenal dengan buah apelnya ini, kamu bisa menemukan aneka kuliner khasnya yang autentik. PergiKuliner merangkum tujuh kuliner kota Malang yang sangat populer karena kelezatannya:



1. Bakso Malang



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner yang satu ini memang tidak diragukan lagi ketenarannya. Kamu bahkan bisa menemui bakso Malang di berbagai daerah di Indonesia. Bakso Malang atau yang juga disebut bakwan Malang ini terdiri dari bakso, siomay, tahu, pangsit isi daging, serta mie dan bihun yang disiram dengan kuah kaldu yang sangat gurih.



2. Orem-orem



Sumber: anomharya.com


Orem-orem merupakan opor asli Malang. Orem-orem ini disajikan dengan ketupat yang dipotong dan dicampur dengan irisan tempe, suwiran ayam, tauge, dan dibanjiri kuah santan yang kental. Orem-orem yang menyerupai opor ini dulunya sering disajikan saat pesta pernikahan atau syukuran, tapi sekarang sudah banyak ditemukan di beberapa tempat kuliner di Malang.



3. Sego Goreng Mawut



Sumber: food.detik.com


Bagi kamu pecinta porsi besar, dijamin sego goreng mawut ini mampu membuat kamu kekenyangan. Sego goreng mawut merupakan perpaduan dari nasi dan mi goreng yang dicampur jadi satu. Dinamai nasi goreng mawut karena, nasi goreng ini dicampur aduk jadi satu dengan mi goreng. Mawut dalam bahasa Jawa berarti berantakan.



4. Cwi Mi Malang



Sumber: catatan-nina.blogspot.com


Cwie Mi Malang ini bukan sembarang mie ayam loh! Ada banyak perbedaan dari cwie mi Malang dan mie ayam biasa. Cwie mi Malang memiliki mie yang lebih halus, penambahan daun selada, dan juga ayam yang digunakan ini menyerupai abon ayam. Citarasanya gurih asin dan juga segar.



5. Mendol Tempe



Sumber: masakan.platechno.com


Mendol tempe menjadi lauk yang paling banyak digemari di Malang. Selain karena bahannya mudah didapatkan, cara pembuatannya juga sangat mudah. Tempe cukup ditumbuk halus lalu ditambahkan bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, daun jeruk, serta garam yang sudah dihaluskan. Adonan tersebut dibentuk lonjong lalu digoreng hingga matang.



6. Bakso Bakar Malang



Sumber: pergikuliner.com


Bakso bakar memang sangat mudah ditemui di mana saja, namun jangan salah, bakso bakar Malang yang merupakan penggagas bakso bakar ini memiliki rasa yang sangat khas. Rasa serta aromanya mampu menjadikannya salah satu kuliner terfavorit yang paling banyak diburu para wisatawan di kota Malang. Bakso bakar Malang biasanya disajikan dengan kuah atau cocolan sambal kecap.



7. Angsle



Sumber: plus.google.com


Di urutan terakhir, PergiKuliner punya menu minuman khas Malang yang mampu menghangatkan tubuh kamu. Kota Malang yang terletak di pegunungan membuat cuacanya cukup dingin sehingga minuman hangat sangat diminati. Angsle ini mirip dengan wedang ronde atau sekoteng tapi dengan rasa serta komponen yang sedikit berbeda. Angsle terdiri dari  potongan roti, kacang hijau yang telah direbus, putu mayang, bubur mutiara, ketan putih yang telah dikukus, dan tape singkong.


Bakso Bakar Komat Kamit

Foto Bakso Bakar Komat Kamit
Foto Bakso Bakar Komat Kamit

Nasi Goreng Gila Buana Mas Maulud

Foto Nasi Goreng Gila Buana Mas Maulud
Foto Nasi Goreng Gila Buana Mas Maulud

Nasi Goreng Pak Gendut

Foto Nasi Goreng Pak Gendut
Foto Nasi Goreng Pak Gendut
Foto Nasi Goreng Pak Gendut

Mie Ayam Bakso Yunus

Foto Mie Ayam Bakso Yunus
Foto Mie Ayam Bakso Yunus
Foto Mie Ayam Bakso Yunus

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?