Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Makanan untuk Sarapan Pagi yang Harus Tersaji di Jepang

List Artikel
9 Mei 2016 | 0 Komentar

Masyarakat Jepang terkenal dengan budaya kerja kerasnya. Untuk bekerja seharian penuh, tentunya membutuhkan tenaga yang ekstra. Oleh karena itu, masyarakat Jepang tidak pernah melewatkan waktu sarapan. Menu sarapan yang dihidangkan pun sangat kaya akan gizi sehingga bisa menghasilkan energi dan memberikan asupan pada otak. Berikut ada tujuh makanan yang harus tersaji saat sarapan di Jepang, yaitu:



1. Nasi



Sumber: www.thekitchn.com


Sudah lebih dari 2000 tahun, nasi putih menjadi makanan utama dalam menu sarapan di Jepang. Beberapa masyarakat terkadang menambahkan telur mentah dan saus soya dalam semangkuk nasi.



2. Sup Miso



Sumber: grandkulinar.ru


Sup miso terbuat dari pasta miso yang dilarutkan dalam kaldu ikan atau dashi. Sup miso terdiri dari potongan tofu, irisan tofu goreng, serta tambahan rumput laut.



3. Natto



Sumber: www.drsinatra.com


Natto merupakan fermentasi kacang kedelai yang memiliki tekstur lengket, aroma kuat, dan rasa yang unik. Karena rasanya yang unik, banyak orang yang tidak terlalu menyukai makanan yang satu ini. Natto sangat cocok jika dimakan dengan nasi yang masih hangat.



4. Nori



Sumber: www.tiltedskillet.com


Olahan rumput laut yang berbentuk lembaran tipis kering ini biasanya dimakan dengan cara diletakkan di atas nasi. Rasanya yang gurih mampu menyatu dengan nasi hangat saat masuk ke dalam mulut.



5. Tamagoyaki



Sumber: www.findingvegan.com


Tamagoyaki alias omelet ini dibuat dari lapisan tipis telur gulung dengan mirin dan kecap yang digulung lalu dipotong-potong. Tamagoyaki bisa disajikan dengan parutan lobak daikon. Selain untuk sarapan, tamagoyaki juga sering dijadikan menu tambahan dalam bekal bento.



6. Yakizakana



Sumber: www.crunchyroll.com


Yakizakana yang artinya ikan panggang ini menjadi salah satu makanan yang tersaji saat sarapan karena orang Jepang percaya kalau makan ikan saat sarapan akan membuat otak kamu bekerja dengan maksimal. Ikan yang dipanggang bisa dibuat dari aneka jenis ikan seperti mackarel dan salmon.



7. Tsukemono



Sumber: www.timetravelturtle.com


Tsukemono alias acar ini memang tidak pernah bisa dipisahkan menu sarapan orang Jepang. Acar yang digunakan bisa berupa acar sayur dan buah. Namun yang paling terkenal dan sering dimakan saat sarapan adalah acar plum, acar lobak, dan acar aneka sayur yang terdiri dari timun, wortel, terung, dan lobak daikon.


Okiniiri Japanese Restaurant

Foto Okiniiri Japanese Restaurant
Foto Okiniiri Japanese Restaurant
Foto Okiniiri Japanese Restaurant

Donburi Ichiya

Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya

Mikura Sushi & Sake

Foto Mikura Sushi & Sake

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?