Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Manfaat Hangout di Alam Terbuka yang Bagus Untuk Kesehatan

List Artikel
20 Juli 2021 | 0 Komentar

Hangout bersama teman-teman memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu luang. Jika biasanya kita memilih datang ke kafe sebagai destinasi tempat hangout, kali ini ubah sedikit kebiasaan hangout tersebut jadi kegiatan yang lebih positif dan menyehatkan. Misalnya dengan hangout di alam terbuka. Manfaat hangout di alam terbuka bisa mendatangkan banyak hal-hal positif untuk diri kita. Khususnya bagi kesehatan tubuh dan keseimbangan hidup.


Manfaat hangout di alam terbuka ternyata juga bisa mencegah kita dari terinfeksi virus corona yang mematikan. Seperti yang diketahui, tempat hangout berkonsep outdoor atau alam terbuka memungkinkan sirkulasi udara yang lebih bagus ketimbang tempat indoor. Maka dari itu, banyak diantara tempat makan di Jakarta saat ini menyediakan ruangan outdoor guna meminimalisir penularan virus corona. Salah satu konsep yang banyak diusung adalah tempat makan bernuansa alam. Berikut ini adalah 7 manfaat hangout di alam terbuka yang ternyata bagu bagi kesehatan tubuh dan pikiran!



Sumber: Pergikuliner.com


1. Menghilangkan Stres

Apakah Teman Kuliner termasuk tipe yang mudah stres? Stres karena tekanan pekerjaan atau beban hidup yang berat memang kerap dialami masyarakat metropolitan. Namun jangan biarkan hal tersebut membuat terus larut dalam stres hingga akhirnya bisa memicu timbulnya berbagai penyakit. Agar kehidupan kamu lebih bahagia dan terhindar dari stres, lakukanlah kegiatan yang menyenangkan saat waktu kosong. Seperti hangout di alam terbuka bersama teman-temanmu. Teman Kuliner bisa memilih tempat makan berkonsep outdoor di Jakarta untuk memulainya. Menikmati pemandangan alam sekitar yang bagus sembari ditemani secangkir kopi dijamin bisa menghilangkan stres yang membebanimu.


2. Membangun Kreativitas

Kebanyakan anak muda saat ini hanya berkutat dengan rutinitas yang sama. Seperti bekerja di kantor, rebahan di rumah, atau main game seharian. Jarang dari mereka bisa menghabiskan waktu berada di alam terbuka untuk menikmati keindahan alam yang eksotis. Padahal menurut penelitian, manfaat hangout di alam terbuka bisa memacu kreativitas seseorang. Sayangnya karena keterbatasan waktu dan kesibukan, kita menjadi sulit untuk traveling ke alam terbuka. Tenang saja, Teman Kuliner bisa memanfaatkan tempat makan bernuansa alam di Jakarta sebagai alternatif tempat hangout. Disini Teman Kuliner bisa merasakan keindahan alam Jakarta yang menyegarkan pikiran dan tentunya juga bisa bermanfaat untuk membangun kreativitas.


3. Meningkatkan Kebugaran Tubuh

Selama ini menjaga kebugaran tubuh selalu identik dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan menerapkan pola hidup yang sehat. Hal tersebut memang penting dilakukan gunakan menjaga kebugaran tubuh, namun tahukah kamu kalau ada cara lebih simpel yang bisa dilakukan? Yakni dengan menghabiskan waktu di alam terbuka. Tak perlu jauh-jauh menentukan destinasi tempatnya. Bercengkerama di tempat makan bernuansa alam selama beberapa jam nyatanya juga bisa membantu meningkatkan kebugaran tubuh kita. Selain itu, menurut penelitian juga hangout di alam terbuka bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia ketimbang mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.


4. Memperbaiki Mood

Bad mood biasanya kerap datang secara tiba-tiba. Bad mood yang berlarut-larut tentunya tidak bagus untuk kesehatan tubuh maupun mental. Oleh sebab itu, kita perlu tahu cara memperbaiki mood agar hati dan pikiran kembali tenang. Makan dan minum kopi atau teh merupakan cara yang paling dilakukan orang saat bad mood. Namun disamping itu, hangout di alam terbuka nyatanya juga mampu memperbaiki mood yang buruk. Melihat keindahan alam sembari menghirup udara segar dapat membantu menghilangkan penat. Untuk mendapatkan manfaat hangout di alam terbuka yang maksimal, Teman Kuliner bisa melakukan ketiganya sekaligus. Menyantap makanan di tempat makan bernuansa alam sembari menyeruput kopi atau teh yang hangat adalah kombinasi aktivitas terbaik yang mampu memperbaiki mood.


5. Mempererat Persahabatan

Quality time bersama pasangan mungkin sudah sering dilakukan banyak orang diluar sana. Namun jarang sekali ada orang yang memperhatikan quality time bersama sahabat. Padahal quality time bersama sahabat juga penting dilakukan guna menjaga tali keharmonisan. Untuk itu, mulailah merencanakan hangout bersama sahabat-sahabatmu di alam terbuka. Piknik di taman atau mengunjungi tempat makan bernuansa alam bisa menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan. Karena quality time tersebut, Teman Kuliner dan sahabat bisa saling mengerti satu sama lain. Selain itu, manfaat hangout di alam terbuka juga bisa mempererat hubungan persahabatan.


6. Meningkatkan Konsentrasi

Manfaat hangout di alam terbuka ternyata juga bisa meningkatkan konsentrasi seseorang. Hal ini karena saat kita menghirup udara segar dan menikmati indahnya pemandangan alam, otak akan beristirahat dari overstimulasi sehari-hari, sehingga dapat memberikan efek restoratif pada tingkat perhatian kita. Maka dari itu, sering-seringlah menghabiskan waktu di alam terbuka seperti tempat makan dan kafe bernuansa alam di Jakarta yang menyuguhkan view bagus serta bisa menyegarkan pikiran kita.


7. Bagus Untuk Kesehatan Mental

Menghabiskan waktu di alam terbuka bagus untuk kesehatan mental kita. Hal tersebut telah dibuktikan dalam berbagai penelitian. Menghabiskan waktu di alam terbuka mampu memberikan manfaat positif terhadap suasana hati seseorang dengan kondisi kesehatan mental yang buruk. Namun jika Teman Kuliner bukan tipe pribadi yang aktif atau gemar beraktivitas fisik di alam terbuka, kamu tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama di alam. Teman Kuliner bisa memanfaatkan waktu makan siang untuk pergi ke luar dari kantor atau rumah. Makan siang di luar seperti di tempat makan bernuansa alam atau tempat makan berkonsep outdoor terbukti juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan mental.


Buat Teman Kuliner yang sedang mencari destinasi wisata alam tak perlu jauh-jauh untuk menentukannya. Apalagi jika kamu tidak punya cukup banyak waktu untuk liburan ke luar kota atau jalan-jalan ke hutan. Tempat wisata alam ada banyak di sekitar kita. Seperti tempat makan bernuansa alam di Jakarta, kafe outdoor di Jakarta atau restoran di Jakarta dengan view bagus bisa kamu kunjungi. Yuk hangout di alam terbuka seperti berikut ini rekomendasinya!

Plataran Tiga Dari

Foto Plataran Tiga Dari
Foto Plataran Tiga Dari
Foto Plataran Tiga Dari

Bruen Coffee & Kitchen

Foto Bruen Coffee & Kitchen
Foto Bruen Coffee & Kitchen
Foto Bruen Coffee & Kitchen

Dia Honest Coffee and Bakes

Foto Dia Honest Coffee and Bakes
Foto Dia Honest Coffee and Bakes
Foto Dia Honest Coffee and Bakes

Siku Dharmawangsa

Foto Siku Dharmawangsa
Foto Siku Dharmawangsa
Foto Siku Dharmawangsa

Hause Rooftop

Foto Hause Rooftop
Foto Hause Rooftop
Foto Hause Rooftop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?