Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh

List Artikel
6 Desember 2019 | 0 Komentar

Almond menjadi salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak digunakan dalam olahan kuliner seperti cookies, snackbar, hingga smoothies. Meski enak dijadikan aneka olahan, tapi kacang almond juga sangat lezat jika disantap begitu saja setelah disangrai atau dipanggang. Almond memiliki tekstur yang terlihat keras di luar tapi renyah di dalam saat kamu gigit. Kacang ini termasuk dalam golongan kacang-kacangan yang harganya bisa dikatakan cukup mahal. Mahalnya harga kacang almond bukanlah tanpa sebab karena kacang ini ternyata punya banyak manfaat untuk tubuhmu sehingga tak heran kalau harganya mahal. Lantas ada manfaat apa saja yang didapat jika mengonsumsi kacang almond? Cek langsung saja yuk!



Sumber: Perfectketo.com


1.    Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat yang pertama saat kamu rutin mengonsumsi kacang almond adalah bisa menjaga kesehatan jantung koroner. Hal ini dikarenakan kacang almond mengandung magnesium, tembaga, kalsium, kalium, dan mangan yang ternyata bagus untuk menangkal beragam ancaman jahat pada dinding arteri. Selain itu kacang almond juga kaya akan kandungan antioksidan di dalamnya.


2.    Menjaga Kadar Kolesterol

Manfaat selanjutnya dari mengonsumsi kacang almond secara rutin adalah bisa menjaga kadar kolesterol dalam tubuh dengan baik. Dalam kacang almond terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi serta antioksidan yang bisa melindungi sel darah terhadap kerusakan sekaligus bisa mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol. Almond bisa menekan kolesterol jahat dengan menggunakan kolesterol baik yang terkandung di dalamnya.


3.    Menstabilkan Tekanan Darah

Tekanan darah juga bisa distabilkan dengan rutin mengonsumsi kacang almond. Bagi orang-orang yang mengalami penurunan darah sistolik, yaitu tekanan tertinggi yang dicapai saat otot jantung berkontraksi, kacang almond sangat bagus dikonsumsi. Jika tekanan darah bisa stabil, maka berbagai macam penyakit berat seperti stroke, jantung, dan ginjal bisa kamu hindari.


4.    Mengatasi Peradangan

Kacang almond ternyata juga bisa mengatasi peradangan dalam tubuh, khususnya yang berhubungan langsung dengan darah dan jantung. Kacang almond memiliki kandungan flavonoid antioksidan yang bisa mencegah virus atau bakteri menembus dinding arteri. Untuk mendapat manfaat ini, kamu harus merebus kacang almond agar kandungan flavonoid antioksidannya tidak hilang.


5.    Mengendalikan Kadar Gula Darah

Kamu bisa mengendalikan kadar gula darah dengan rutin mengonsumsi kacang almond. Kacang almond dinilai bisa menghilangkan efek samping dari obat-obatan yang bisa menurunkan kadar gula darah. Ditambah lagi kacang almond bagus dikonsumsi untuk orang yang menderita diabetes. Dalam kacang almond mengandung karbohidarat rendah tapi tinggi lemak, protein, dan serat.


6.    Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kacang almond juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kacang almond terdapat kandungan vitamin E, B1, B2, dan B3. Tak hanya itu saja, kacang almond juga bisa menjadi sumber protein dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu antioksidannya juga bisa mencegahmu terkena beragam macam penyakit.


7.    Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang terakhir dari menyantap kacang almond adalah bisa menurunkan berat badan. Tak heran kalau kacang ini sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang sedang berdiet. Seperti yang sudah dikatakan di atas, kandungan karbohidrat dalam kacang almond memang rendah sehingga tidak akan membuat kamu gemuk. Selain itu kandungan seratnya juga tinggi sehingga bisa membuat rasa kenyang lebih lama.


Itu dia manfaat yang bisa tubuh kamu dapatkan jika mengkonsumsi kacang almond. Bagus banget kan manfaatnya? Tapi kalau kamu bingung, bagaimana dan dimana kamu bisa mengkonsumsi kacang almond, kamu gak perlu khawatir karena PergiKuliner sudah merekomendasikan tempat-tempatnya di bawah ini. Cek yuk!

COCOBOWL

Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Sal En Co

Foto Sal En Co
Foto Sal En Co
Foto Sal En Co

The Local Garden

Foto The Local Garden
Foto The Local Garden
Foto The Local Garden

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?