Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Menu Makan Siang yang Paling Banyak Dikonsumsi Orang Indonesia

List Artikel
23 Februari 2021 | 0 Komentar

Makan siang menjadi saat di mana kita mengisi ulang energi setelah setengah hari beraktivitas. Oleh karena itu, rata-rata orang akan memilih untuk makan makanan yang mengenyangkan perut serta memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Ada banyak sekali menu makan siang yang bisa kita pilih, mulai dari makanan tradisional khas Indonesia hingga makanan barat. Dari keduanya, makanan khas Indonesia lebih banyak dipilih sebagai menu makan siang. Selain karena pilihannya yang lebih beragam, masyarakat Indonesia cenderung lebih suka menyantap makanan tradisional yang familier di lidahnya jika dibandingkan jenis makanan lainnya. Berhubung ada banyak sekali pilihan menu makan siang khas Indonesia yang bisa dipilih, ada tujuh ternyata yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, apa saja? Baca di bawah ini ya!

 

1. Nasi Rames



Sumber: Pergikuliner.com


Menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia adalah nasi rames. Menu ini tanpa diduga menjadi favorit ketika jam makan siang. Nasi rames hadir dengan pilihan lauk pauk yang sangat beragam sehingga sangat disukai oleh orang Indonesia. Mulai dari beragam tumisan, sayur bening, aneka balado, sambal, hingga gorengan. Nasi rames biasanya dijumpai di warteg atau warung makan sehingga harganya sangat terjangkau.

 

2. Nasi Padang



Sumber: Pergikuliner.com


Selain nasi rames, ada nasi padang yang juga menjadi menu makan siang yang banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tak jauh berbeda dengan nasi rames, nasi padang ini punya banyak pilihan menu lauk pauk yang dapat dipilih. Hanya saja pilihan menu lauknya sudah pasti berbeda dengan lauk pauk pada nasi rames. Ciri khas dari nasi padang ini adalah kuah gulai santannya yang beraroma rempah,daun singkong, dan sambal hijaunya.

 

3. Bakso



Sumber: Pergikuliner.com


Meski nasi menjadi pilihan utama menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, tapi bakso ternyata juga sangat digemari untuk menu makan siang. Pasalnya bakso menghadirkan kuah kaldu yang sangat gurih dengan tekstur bakso yang kenyal. Meski tidak menggunakan nasi di dalamnya, tapi kita akan merasa kenyang setelah mengonsumsinya karena ada bahan tambahan lainnya seperti mie kuning, bihun, dan sawi hijau.


4. Mie Ayam



Sumber: Pergikuliner.com


Selain bakso, ada adamie ayam yang juga menjadi menu makan siang yang banyak dikonsumsi orang Indonesia jika sedang tidak ingin mengonsumsi nasi. Mie ayam mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga bisa mengenyangkanmu. Ditambah lagi adanya cincangan ayam dan juga sawi hijau yang menambah asupan protein dan serat sehingga dapat membuat tubuh kenyang.


5. Soto


Sumber: Pergikuliner.com


Berikutnya ada soto yang juga banyak dikonsumsi sebagai menu makan siang. Ada banyak sekali jenis soto tradisional yang bisa dipilih, mulai dari soto ayam, soto lamongan, soto mie, soto betawi, dan masih banyak lagi. Soto bisa disantap begitu saja atau bisa juga disantap dengan menggunakan nasi putih hangat sehingga lebih mengenyangkan.


6. Gado-gado


Sumber: Pergikuliner.com


Gado-gado juga menjadi menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi orang Indonesia. Gado-gado terbuat dari beragam macam sayur-sayuran seperti kangkung, kacang panjang, kubis, tauge, kentang, jagung, labu, dan lain sebagainya lalu diberi siraman saus kacang. Selain sayur-sayuran, ada tempe, tahu, dan lontong yang ada di dalamnya sehingga bisa mengenyangkan.


7. Ayam Geprek



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada ayam geprek yang menjadi menu makan siang favorit orang Indonesia. Ayam geprek biasa disajikan bersama dengan nasi putih hangat, sambal, dan lalapan. Selain ayam geprek, olahan ayam lainnya seperti ayam kremes, ayam goreng, hingga ayam bakar  juga kerap kali menjadi salah satu menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia.

 

Itulah beberapa menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, teman kuliner suka yang mana nih? Oh ya, jam makan siang nanti mampir yuk ke tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini, dijamin bikin teman kuliner ketagihan deh!

Bakso Aan

Foto Bakso Aan
Foto Bakso Aan
Foto Bakso Aan

Soto Betawi Nyonya Afung

Foto Soto Betawi Nyonya Afung
Foto Soto Betawi Nyonya Afung
Foto Soto Betawi Nyonya Afung

Sepiring Padang

Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang

Bakso So'un & Mie Ayam TTD.47

Foto Bakso So'un & Mie Ayam TTD.47
Foto Bakso So'un & Mie Ayam TTD.47
Foto Bakso So'un & Mie Ayam TTD.47

Ruma Coffeatery

Foto Ruma Coffeatery
Foto Ruma Coffeatery
Foto Ruma Coffeatery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?