Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Restoran Chinese Food Halal di Jakarta yang Wajib Dicoba

List Artikel
29 November 2018 | 0 Komentar
Makan bersama merupakan aktivitas yang seringkali dilakukan oleh keluarga etnis Tionghoa saat ingin merayakan momen tertentu maupun dalam perayaan hari besar. Sebagian besar dari mereka memilih restoran chinese food sebagai tempat berkumpul sekaligus makan bersama keluarga. Namun kadang restoran chinese food harus diwaspadai karena beberapa diantaranya mengandung babi. Tetapi sekarang sudah banyak lho restoran chinese food halal di Jakarta yang bisa dinikmati oleh semua orang tanpa terkecuali. Meski restoran chinese food ini halal namun rasanya tidak kalah nikmat lho dengan restoran chinese food biasanya. Jadi buat kamu yang ingin mencari menu chinese food halal di Jakarta, kamu bisa simak beberapa rekomendasi PergiKuliner di bawah ini ya!


Sumber : Pergikuliner.com

Imperial Shanghai La Mian Xiao Long Bao merupakan salah satu restoran chinese food halal yang berlokasi di Mall Plaza Indonesia. Restoran ini memiliki aneka macam menu, salah satunya yang paling favorit yaitu menu lamian-nya. Tekstur dari mie tersebut sangat kenyal dengan ukuran tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, kuahnya gurih, serta daging sapinya juga empuk. Selain lamian juga ada menu dimsum yang tidak kalah enak juga, maka tidak heran jika restoran ini selalu ramai setiap harinya.


Sumber : Pergikuliner.com

Restoran chinese food halal di Jakarta yang kedua yaitu Fook Yew. Restoran Fook Yew ini berada di daerah Jakarta Selatan tepatnya di dalam Mall Gandaria City. Restoran ini memiliki konsep Tiongkok yang sangat kental beserta dengan berbagai macam menu yang menggiurkan. Ada menu baru dari Fook Yew yang sungguh membuat orang penasaran karena tampilannya yang unik karena di atasnya ada bebek yang terbuat dari kuning telur yaitu Steam Minced Chicken with Salted Egg. Selain menu ini masih ada menu chinese food lainnya yang bisa kamu coba ya!


Sumber : Pergikuliner.com

Siapa yang tidak tahu restoran satu ini? Membahas restoran chinese food halal di Jakarta sudah pasti The Grand Duck King masuk ke dalam list-nya dong. Sesuai dengan namanya, bisa ditebak jika menu favorit dari restoran ini adalah bebeknya. Bebek panggang dari The Grand Duck King ini memiliki tekstur yang sama sekali tidak keras, dagingnya empuk, kulit yang renyah dan pas, serta saus yang enak. Namun jangan salah, selain menu bebek masih banyak menu lainnya lho yang bisa kamu coba seperti aneka dimsum, nasi goreng, mie goreng dan beberapa menu khas chinese food lainnya.


Sumber : Pergikuliner.com

Soup Restaurant merupakan salah satu restoran chinese food halal lainnya di Jakarta. Restoran yang terletak di Plaza Indonesia ini mempunyai aneka menu yang sehat dan nikmat. Bahkan sup yang disediakan di restoran ini pun sup herbal lho. Soup restaurant mempunyai menu yang paling diminati yaitu ayam jahe ala Samsui. Hidangan ini berupa daging ayam yang dimasak secara tradisional sehingga menghasilkan tekstur daging yang empuk dan bumbu yang meresap hingga ke dalam dagingnya, kemudian disajikan dengan saus yang sangat enak.


Sumber : Pergikuliner.com

Restoran Seroeni yang berlokasi di daerah Senayan ini merupakan restoran yang menyajikan aneka makanan Penang-Chinese. Menu yang ditawarkan di restoran chinese food ini semuanya halal dan lengkap lho mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Jika kamu berkunjung ke restoran ini, kamu bisa coba menu Penang Seafood Char Kwetiaw yang memiliki rasa enak dan juga gurih, selain itu juga ada pilihan nasi goreng, mie goreng, beef blackpepper dan masih banyak lagi.


Sumber : Pergikuliner.com

Restoran chinese food halal di Jakarta selanjutnya adalah Din Tai Fung yang berlokasi di daerah Senayan. Restoran Din Tai Fung ini sangat cocok lho untuk acara makan keluarga, karena di restoran ini tidak hanya menu dimsumnya saja yang enak tetapi juga menu main course-nya. Jika ke sini jangan lupa cicipi xiao long bao fusion dari Din Tai Fung yang sangat terkenal. Xiao long bao warna warni ini memiliki isian yang berbeda-beda lho, ada salad, keju, bolognaise, seafood, garlic chicken, bbq chicken dan golden corn yang tampilannya unik dan enak.


Sumber : Pergikuliner.com

Restoran chinese food halal satu ini berasal dari Singapore dengan menu andalan hainam chicken rice yang berisi potongan ayam rebus bagian sayap separuh dada, nasi hainam dan kuah ayam. Daging ayamnya empuk dan bumbunya enak lho maka tidak heran menu ini jadi menu favorit di restoran ini. Selain nasi hainam, ada juga beberapa makanan Singapore lainnya. Kamu bisa menemukan restoran Wee Nam Kee ini di Mall Grand Indonesia ya.

Itu dia tujuh restoran chinese food halal di Jakarta yang punya rasa enak dan menggiurkan, kamu harus coba ya! Yuk segera datangi dan buktikan sendiri kenikmatannya.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?