Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Restoran Sunda di Jakarta, Cocok untuk Makan Bareng Keluarga Besar

List Artikel
14 Maret 2018 | 0 Komentar

Masing-masing daerah yang ada di Indonesia pastinya punya masakan khas yang autentik dan tidak dimiliki oleh daerah lainnya. Sebut saja masakan Padang, Manado, Makassar, Solo, Bali, hingga masakan Sunda. Kalo ngomongin tentang masakan Sunda, yang terlintas adalah ragam lauk pauk seperti sayur asem, ikan goreng, ikan bakar hingga si pelengkap yang tidak boleh ketinggalan yaitu sambal dan lalapan. Untuk itulah, masakan Sunda sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Masakan Sunda juga cocok dinikmati untuk makan bareng keluarga besar karena porsinya yang banyak dan tentunya enak. Di Jakarta, masakan Sunda bisa ditemui di berbagai tempat. Dari tempat makan kaki lima hingga restoran bintang lima lho. Tapi dari banyaknya restoran Sunda di Jakarta, ada tujuh restoran yang jadi favorit teman PergiKuliner nih. Dimana aja restorannya? Cek informasinya di bawah ini yuk!

Foto Balcon

Balcon

Jl. Ratu Kemuning Blok D11 No. 22B, Green Ville, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1440687357

Ngeliwet asik!

ayam dan ikan nya enak gurih dan sedikit garing diluar, sayur asem nya agak sedikit manis dan ternyata ini tuh yang ngebuat rasa pedas bebek nya jadi balance, wah asik banget!

Foto Dapur Sunda

Dapur Sunda

Pondok Indah Mall 1, Lantai Ground (Dekat Water Park)
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1456130497

Gurame bakar cobeknya enak bangeeeeet!!

Jadi kali ini makan ber4 gitu bareng temen-temen. Favorit gue yaitu gurame bakar cobek, walau sambelnya bukan sambal cobek yang gue bayangkan, tp rasanya teh best!! terasa kencurnya banget, sedep deh pokoknya, sambelnya juga ga gitu pedes.

Foto Sunda Prasmanan Cikajang

Sunda Prasmanan Cikajang

Jl. Cikajang No. 6, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1448460689

Salah 1 Sunda Prasmanan terbaik di Jakarta

Selain jelas makanan2nya yang enak, pelayanan yang cepat & ramah ditunjukan oleh para pegawai maupun pemiliknya yang berada di kasir... Harga yang masih boleh dikatakan bersahabat menjadi salah 1 point ramainya rumah makan khas Sunda ini...
Highly recommended...

Foto Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1462334583

Family Restaurant Favourite

Nasi Liwet. Harus banget pesen nasi liwet disini. Disajikan dengan panci nasi yang diatasnya ada ikan teri dan cabe merah hijau. Cara penyajiannya, nasi di aduk dengan ikan teri dan cabai nya. Nasinya sendiri sudah ada rasa santan seperti nasi uduk tapi tidak se strong nasi uduk. Cukup untuk 3-4 orang.

Foto Eng's Resto

Eng's Resto

Jl. Pluit Karang Indah Timur Blok O8 Timur No. 57 - 58, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1489114901

Karedok juara

Bener bener suka. Highlight utama adalah karedoknya. Honestly oppa ga suka makan sayur tapi kalau sayurnya pake bumbu karedok ini okay lah santap. Bumbunya adalah faktor utama kenapa ini enak. Dan katanya ini bumbu legenda dari keluarga turun temurun.

Foto Ikan Nila Pak Ugi

Ikan Nila Pak Ugi

Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444579932

Ikan nila bakarnya nagih banget!

Ikan Nila Pak Ugi yang bikin selalu kita kangen kalo lagi main ke daerah kelapa gading. Rasa dari bumbu ikan bakarnya ini emang top banget apalagi dimakan pake sambelnya yang makin bikin ketagihan nih.

Foto Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Jl. Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1430051772

Best place

Karena saya makan2 nya di dalam saung jd bisa liat ikan mas yang di pelihara disini. Untuk rasa makanan nya enak dan ikan nya tidak terasa amis.. Sambal2 nya pun bervariasi jd tinggal disesuaikan dengan lidah masing2. Pokoknya oke deh tempat dan makanan nya. recommended !!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?