Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Restoran untuk Bukber di Jakarta Timur

List Artikel
7 Mei 2019 | 0 Komentar
Ada salah satu "budaya" yang dirayakan ketika bulan Ramadan, yaitu acara buka bersama atau bukber. Acara bukber biasanya dijadikan sebagai acara reuni khususnya bagi mereka yang jarang bertemu. Dan jika biasanya buka puasa kita lebih memilih untuk di rumah, beda halnya jika kita ingin buka bersama sahabat, teman ataupun pacar. Pasti maunya di luar rumah deh. 
Untuk itulah, pemilihan restoran untuk bukber menjadi salah satu hal penting selain menentukan jadwal yang pas. Karena kalau kita salah memilih tempat untuk bukber, jadinya nggak asik aja gitu, hehehe. Nah, demi menghindari kebetean satu sama lain, ada baiknya kamu research dulu tempat makan yang cocok untuk buka puasa bersama. Salah satu kriteria yang penting adalah, tempatnya nyaman dan luas sehingga bisa menampung banyak orang. Selain itu, makanannya juga yang pasti halal dan enak ya. 
Dan buat kamu yang tinggal di Jakarta, PergiKuliner sudah menyiapkan beberapa rekomendasi restoran untuk bukber yang kece-kece banget. Kalau sebelumnya kamu sudah membaca rekomendasi tempat untuk bukber di Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, kali ini PergiKuliner akan merekomendasikan restoran untuk bukber di Jakarta Timur buat kamu yang males jauh-jauh jika harus ke bagian Jakarta lainnya. Jadi, langsung aja yuk cek rekomendasinya di bawah ini!
Foto Sapo Oriental

Sapo Oriental

Cibubur Junction, Lantai Ground
Jl. Jambore, Cibubur, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1531629510

Comfort food

Menunya comfort food & halal, juga variatif bgt.
Capcay Ayam (32k): enak nih capcay gorengnya, baru sadar kalo potongan sayurnya jg ada yg unik. Cobain deh. Rasanya enak apalagi pake nasi hangat.
Tempatnya nyaman dan mayanlah luas

Foto Ajwad Restaurant

Ajwad Restaurant

Jl. Raya Condet No. 50 (Sebelah SPBU Mega Baja), Kramat Jati, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1537569674

Daging kambingnyaaaaa top!

Terasa nuansa middle-east, apalagi kalo duduknya di tempat lesehannya. Hari itu kita pilih nasi kebuli dan kabsah dgn daging kambing. Wanginya menggugah selera. Dagingnya empuk dengan rasa yang meresap sedap, perpaduan yang pas mantap antara nasi dan dagingnya!

Foto Heather Resto - Best Western Premier The Hive Hotel

Heather Resto - Best Western Premier The Hive Hotel

Hotel Best Western Premier The Hive, Lantai 5
Jl. D. I. Panjaitan Kav 3 - 4, Jatinegara, Jakarta Timur

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1535612305

Kuliner seru di hotel sambil icip” signature dish baru mereka

Tampilannya sangat besar,topping cukup variatif karena ada jamur dan bayam mengisi atas bubur ini. Bubur ini melewati proses ditumis dengan bibit garlic dan kaldu ayam jadi dari rasa lebih meresap karena 2x proses. Dari rasa cukup enak.

Foto Kedai Locale

Kedai Locale

Jl. Balai Pustaka Timur C6, Rawamangun, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444443894

Selalu Ingin Balik Lagi 🤩

Tempat ini tersedia 3 lantai dan ada juga area outdoor di lantai dasar. Kami suka dan betah banget lama-lamaan disini.
Dadar Gulung Rainbow: Enak. Adonan dadar gulungnya lembut dan aromanya wangi. Pisang-nya juga teksturnya lembut dan ga kemanisan. Recommended 🤩

Foto Ayam Kriwil

Ayam Kriwil

Jl. Balai Pustaka No. 28, Rawamangun, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1504714320

Ayam goyeng enyakkkk

Ayam Goreng nya enyakkk 😍😍😍 , dengan taste asin dan wangi bumbu rempah indonesia , kulit nya crispy , daging nya juicy & tender bumbu nya meresap jadi nikmat banget. Tempat nya luas , nyaman , ada indoor ato outdoor, cocok banget nih buat kumpul-kumpul.

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Matraman Raya No. 18 (Samping Gedung BCA), Matraman, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1452953088

Solo taste...

Konsep tempat bergaya restoran keluarga yang rapi dan modern. Areanya cukup luas. Selat Solo: Terdiri dari daging steak ala Jawa, acar, salad, potongan kentang, keripik kentang dan telur pindang. Rasanya? Hmmmmm otentik banget, ada manis dan gurih. Yummy.

Foto Bebek Renon

Bebek Renon

Green Terrace TMII
Jl. Pintu Utama 1, Taman Mini, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1501142076

Nice Duck Dishes

Restorannya cukup nyaman dan bagus interiornya.Restoran ini memiliki kapasitas sekitar 50 hingga 100 orang. Paket bebek goreng Renon: Bebeknya lebih besar, urap dan nasinya sedikit lebih banyak.Cukup enak, bebeknya lebih lembut, kulitnya crispy dan rasanya sangat gurih. Overall gua puas.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?