Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Restoran Vegetarian di Jakarta yang Bakalan Bikin Hidupmu Lebih Sehat dan Bermakna

List Artikel
9 Maret 2022 | 0 Komentar
Kerap kali kita berjumpa dengan orang yang memutuskan untuk menjadi vegetarian. Atau malah kamu adalah salah satunya? Nah, karena semakin banyaknya orang yang beralih menjadi vegetarian, semakin bertebaran pula restoran untuk vegetarian di Jakarta. Restoran-restoran vegan di Jakarta tersebut menyuguhkan beraneka ragam menu yang unik, menarik, dan tentu saja menyehatkan. Bahkan, mereka memiliki beragam hidangan yang walaupun terbuat dari bahan sayuran, tetapi rasanya sangat mirip dengan daging ayam ataupun daging sapi. 

Misalnya saja nasi padang yang erat dengan perdagingan, di beberapa resto vegan yang ada di bawah ini tidak menggunakan daging sama sekali dan menggantinya dengan berbagai bahan lain yang lebih alami seperti jamur atau kedelai. Meskipun demikian, rasanya tidak kalah dengan nasi padang pada umumnya, lho! Tidak hanya itu, berbagai hidangan lain seperti burger yang terkenal dengan patty yang menggunakan daging juga diubah menjadi lebih vegan menggunakan jamur yang lebih vegan friendly. Rasanya pun tidak akan terasa seperti kamu mengonsumsi burger jamur!

Penasaran kan makanan-makanan apa lagi yang disulap menjadi makanan vegetarian lain? Mampir yuk ke restoran-restoran vegetarian enak di Jakarta ini!
Foto Harmoni Vegetarian

Harmoni Vegetarian

Ruko Inkopal, Blok F No. 35
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1417067574

Homecooked Vegetarian

Saya mencoba nasi hainam. Jujur saya suka dengan nasi hainam walaupun memakai char siew "daging-dagingan" tapi bumbu nya sangat mirip dan juga tekstur nya tidak kenyal seperti terlalu banyak tepung.

Foto VOW - Vegan On Bowl

VOW - Vegan On Bowl

Jl. A Karang Anyar No. 41, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1630326578

Vegan terbaik!

Jujur yah ini beneran enak bgt, ga kalah enak sama nasi padang yg kyk biasanya, cuman bedanya dagingnya diganti jd jamur. Bumbu rendangnya enak, cuman menurut aku agak sedikit kemanisan krn aku suka pedes hehe.

Foto Burgreens Express

Burgreens Express

Union Yoga
Jl. Wijaya II No. 73, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1444225330

Favorite Vegan Cafe!

saya nggak bisa move on dari enaknya si burger vegan mighty mushroom, rasa patty nya tasty banget nggak kaya mushroom tapi kaya daging

Foto Vegetarian Bakmie Garing H-P (Hot Pedas)

Vegetarian Bakmie Garing H-P (Hot Pedas)

Jl. Jelambar N No. 15A, Jelambar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1582186232

Bakmi Vegetarian Garing Komplit

Pagi ini aku makan mie garing vegetarian komplit rasanya enak dan gurih rasa vegetarian yang aku bayangkan ternyata tidak terlalu meresap di dalam mie nya. Tektur mie yang garing juga bisa ditambahkan kuah. Rasa nya pas dan pangsitnya cukup enak.

Foto Loka Padang

Loka Padang

Jl. Asem Dua No. 14A, Cilandak, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1489114901

Padang rasa vegetarian

Rasa rendang jamurnya seperti rasa bumbu rendang dengan penggunaan jamur sebagai pengganti daging. Gulai champion memiliki rasa bumbu gulai yang cukup medok dengan tekstur jamur yang diolah tidak terlalu lembek.

Foto RBoJ Ray's Bottle of Joe

RBoJ Ray's Bottle of Joe

Jl. Warung Jati Barat No. 18E, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1543994547

Perfecto!

Pilihan menu disini semuanya vegetarian jadi dagingnya diganti sama kedelai yang dibuat mirip daging dan untuk juicenya tanpa gula, jadi perpaduan beberapa buah dengan rasa yang segar.

Foto Namy House Vegetarian

Namy House Vegetarian

Komplek Taman Duta Mas, Blok C1A No. 16
Jl. Kusuma, Jelambar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1615405907

Nasi Padang versi vegetarian!

Aku pesan rendang, empal cabe ijo, ayam goreng dan perkedel semuanya enak banget, dan saat makannya jadi bertanya-tanya ini pake apa ya buatnya, karena rasanya yang emang mirip kayak aslinya. Jadi pengin makan lagi deh rasanya.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?