Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Rumah Makan Sunda di Jakarta yang Enak & Nyaman Tempatnya

List Artikel
6 Juli 2021 | 0 Komentar
Kalo mendengar kata "rumah makan Sunda" pasti yang terbayang di pikiran Teman Kuliner adalah restoran dengan konsep keluarga yang sangat luas dengan lokasi yang rindang, banyak pepohonan, saung di pinggir danau atau pesawahan, benar tidak?. Tidak heran ya kalau Teman Kuliner punya pikiran seperti ini, karena memang pada kenyataannya restoran Sunda rata-rata memang seperti itu, apalagi restoran Sunda di Jakarta. Meskipun sedikit sulit mencari  rumah makan Sunda di Jakarta yang sesuai dengan kriteria restoran Sunda pada umumnya, tapi bukan berarti tidak ada sama sekali loh. 

Buktinya Pergikuliner sudah mengumpulkan sekiranya 7 rumah makan Sunda di Jakarta yang paling enak dan wajib dikunjungi. Kenapa? Karena selain tempatnya nyaman untuk makan bersama keluarga, cita rasa masakan Sunda di sini tidak kalah lezatnya. Penasaran? Langsung aja simak rekomendasinya di bawah ini!
Foto Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1588059085

Nila Pepes menu utamaku

Senang sekali karena saya jadi mudah untuk akses beli Nila pepes karena rumah saya di Cideng, Jakpus RM Ikan bakar Cianjur dimanapun berasa ,semua rasa selalau sama dan terkontrol kualitasnya ..Kereennn

Foto Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Jl. Lingkar Luar Barat No. 17, Puri, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1535121908

Makan sunda yuk

Pertama kalinya aku coba telaga sampireun yg di puri ini. My fave: nasi liwetnyaa kalian harus pesenn!
Lidah sapi cabe ijonyaa juga..
Teruss sama ikan goreng hehe
Tmptnya asik kok, gada nyamuk juga.. aman tentrammm!

Foto Sambel Hejo Sambel Dadak

Sambel Hejo Sambel Dadak

Jl. Tebet Timur Dalam II No. 34, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1453560734

Guramenya enak

Untuk rasa semuanya enak dan cocok dilidah kita, paling best gurame asam manisnya, ayamnya kecil2 dan digoreng basah jadi gak yang sampe kering gitu. Pepes pedanya top, sambel dadaknya pedes banget, lebih suka sambel hejo. Overall puas n kenyang.

Foto Batavia Sunda Kelapa Marina

Batavia Sunda Kelapa Marina

Komplek Pelabuhan Sunda Kelapa
Jl. Baruna Raya No. 9, Ancol, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1474559220

Cozy Restaurant

Untuk makanannya sendiri, rasanya sangat enak juga porsinya super banyak.

Foto Waroeng Sunda

Waroeng Sunda

Jl. Raya Serpong KM 8 No. 88 (Sebelah Showroom Mazda), Serpong, Tangerang Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1478065053

Puas!

Akhirnya kembali ke sini lagi. Ini salah satu tempat makan favorite gw & keluarga gw. Sebagai pecinta sambel, di sini kayak surga deh buat gw karena bisa ambil aneka sambelnya sepuasnya.

Foto Eng's Resto

Eng's Resto

Jl. Pluit Karang Indah Timur Blok O8 Timur No. 57 - 58, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1409106013

Nasi Liwetnya enak! Typical masakan Indo

Disini gua pesen Nasi Liwet Komplitnya, yaitu isinya nasi, kentang potong kecil2 yang pedes, ikan, ayam goreng, telor dadar kecil, dan sambel terasi. Walaupun makanannya udah dingin, tapi rasanya enak!

Foto Bu Eva Spesial Sambal

Bu Eva Spesial Sambal

Jl. Bendungan Hilir Blok G1 No. 4, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1565957153

Resto Sambal Termantap

Dengan nasi serta bakwan + ayam goreng sebagai lauk. Bagaimana rasanya? Rasanya enak. Ayamnya gak terlalu juicy tapi, cukup empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?