Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Soto Betawi Enak di Jakarta yang Harus Banget Kamu Coba

List Artikel
28 Juli 2017 | 0 Komentar

Siapa yang tidak kenal dengan kelezatan soto betawi? Seperti namanya soto betawi merupakan kuliner khas Betawi atau Jakarta yang berupa soto dengan kuah santan dan berisi daging sapi atau jeroan sapi. Di Jakarta, kuliner soto betawi sudah ada sejak tahun 1980-an hingga sekarang. Seiring berkembangnya zaman, soto betawi di Jakarta kini banyak di temui di setiap sudut Kota baik itu di dalam restoran ataupun kedai-kedai makanan pinggir jalan. Selain itu soto betawi juga mengalami perkembangan di dalam kuahnya. Biasanya kuah soto betawi menggunakan santan namun ada beberapa tempat makan khas Betawi di Jakarta yang menyajikan soto betawi dengan kuah susu. Meskipun begitu, cita rasa khas soto betawi yang sudah ada sejak zaman dahulu tidak hilang begitu saja. Kepandaian juru masak soto betawi di beberapa tempat makan khas betawi ini dijamin bisa bikin kamu bernostalgia ke masa lalu. Nah, teman PergiKuliner tentunya penasaran kan dimana aja sih soto betawi di Jakarta yang terkenal enaknya? Scroll kebawah dan kamu akan menemukan jawabannya!

Foto Roemah Kuliner

Roemah Kuliner

Metropole 21, Lantai 2
Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1440646642

Restoran Indonesia yang classy banget

Interior restorannya bagus, berkelas gitu. Tapi harga makanannya ga se-elit bangunannya kok. Harganya masih terjangkau. Saya waktu itu pesan Soto Betawi sama Ice Lychee Grass. Soto Betawinya enak banget, pas buat makan siang. Porsinya juga pas

Foto Ajag Ijig

Ajag Ijig

Ir. H. Juanda No. 14, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416032444

Tempat cozy untuk menikmati sajian ala Betawi

Malam itu kita pesan soto betawi dan bihun goreng sambal kacang. Untuk minumnya saya pesan kopi tubruk susu. Soto Betawinya gurih, rasanya lebih clean, dan dagingnya cukup banyak.

Foto Soto Jakarta Pak H. Yus

Soto Jakarta Pak H. Yus

Jl. Minangkabau No. 40, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416032444

Comfort food

Saya memesan soto dengan isi daging dan lidah. Kuahnya tidak seberminyak soto Betawi yang biasanya memakai santan. Rasanya tetap gurih dan cenderung creamy, perlu ditambah perasan jeruk nipis agar gak terlalu milky. Daging dan lidahnya melimpah dan lembut banget.

Foto Gerobak Betawi

Gerobak Betawi

Ruko Cordoba, Blok F No. 15, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1478679459

Soto Betawinya Enak!

Kali ini mencoba Soto Betawi-nya. Saya pesan yang dagingnya di-oseng. Jadi antara kuah dan dagingnya disajikan terpisah. Porsi dagingnya cukup banyak. Rasa kuahnya gurih sekali, enak! Recommended!

Foto Soto Betawi H. Husein

Soto Betawi H. Husein

Jl. Padang Panjang No. 6C, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1437709718

Enak parah!

Sebagai orang Betawi, gw akui Soto Betawinya enyaakkk! Ngingetin bikinan alm. nenek gw dulu.. Bumbu khasnya yg masih agak kasar tapi nempel di lidah itu lho.. Jeroannya itu lhoo.. Cuma di Soto Betawi kita disahkan makan jeroan dengan enak!

Foto Soto Betawi Babe Jamsari

Soto Betawi Babe Jamsari

Jl. Meruya Ilir, Meruya, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1478268637

Soto kaki sapi..

Gw kali ini pesan soto kaki sapi yg emang kesukaan, soto betawi babe jamsari ini emang terkenal kuah sotonya pake susu udah jadi ciri khas tapi sama sekali ga amis semuanya pas dan ini emang rasanya pas takarannya dan cocok sih dimakan pas mendung, pokoknya rasanya mantab tidak diragukan hehe

Foto Rumah Makan Betawi Dahlia

Rumah Makan Betawi Dahlia

Jl. Raya Mabes Hankam No. 28, Taman Mini, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1461517910

Soto Betawi

Nemu lagi Soto Betawi yang enak di Jakarta, tepatnya di Jakarta Timur deket sama TMII. Porsinya banyak gak pelit daging dan jeroannya, kuahnya gurih, dan disediain emping ukuran jumbo. Nikmaaattt!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?