Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Steak Mahal di Jakarta yang Terlezat

List Artikel
29 Juni 2022 | 0 Komentar

Steak, merupakan salah satu sajian makanan khas barat yang identik dengan harganya yang mahal, harga daging steak yang impor adalah penyebab utamanya. Berhubung makanan ini berasal dari barat, maka untuk menghasilkan seporsi daging steak yang lezat dan autentik haruslah mengimpor langsung dagingnya dari luar. Biasanya negara yang menjadi pemasok daging impor untuk steak ini adalah Amerika Serikat, Australia, dan Jepang. Meskipun begitu, hal ini tidaklah menjadi masalah bagi Teman PergiKuliner yang gemar menyantap hidangan steak ini. 


Kata steak memiliki arti atau makna yakni ‘panggang’. Ada dua jenis daging yang paling menjadi favorit masyarakat yakni sirloin dan tenderloin. Sirloin merupakan bagian daging sapi yang dekat dengan belakang sebelum kaki belakang sapi. Top sirloin dianggap sebagai bagian sirloin yang lezat dan lembut. Sedangkan bagian daging sapi tenderloin terletak pada pinggang dekat ginjal sapi. Daging tenderloin dipilih sebagai bagian daging sapi yang sangat lembut karena otot-otot sapi pada bagian ini tidaklah bekerja terlalu keras. Karena daging tenderloin  sangat lembut dibandingkan dengan daging sirloin maka harganya pun tentu lebih mahal dan lebih dicari.


Di Amerika Serikat sendiri terdapat restoran yang mengkhususkan menunya pada daging steak yang sering dikenal juga dengan sebutan steakhouse. Sementara di Indonesia khususnya di wilayah Ibukota Jakarta, steakhouse ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di tiap-tiap tempat. Bagi kamu pecinta steak, kamu pasti ingin tahu dimana saja tempat-tempat di Jakarta yang menyajikan steak lezat dengan kualitas daging yang lembut. Tetapi kamu harus siap merogoh kocek lebih dalam karena harga steak ini cukup mahal karena kualitasnya yang sepadan. 


Berikut tempat makan dengan sajian menu steak terlezat dan mahal yang ada di Jakarta! 

Foto Tony Roma's

Tony Roma's

UOB Plaza, Thamrin Nine, Lantai Mezzanine
Jl. MH Thamrin No. 10, Thamrin, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1412261798

So damn delicious ribs yet expensive

The Original Baby Back Ribs (IDR 315k) terdiri dari 10-12 potong daging babi (oke this one is not halal) dibalur dengan saus BBQ khas Tony Romas. Saus BBQnya bener bener meresap (look at that shiny ribs) , ribsnya juicy dan tender dilengkapi dengan kentang goreng dan mashed potato. prefer mashed potato.

Foto Bistecca

Bistecca

18 Parc SCBD, Tower C, Lantai Ground
Jl. Jenderal Sudirman Kav 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1470926025

Steaknya enak parah!!!

Tenderloin black angus (medium well) wah mantep bgt ini tingkat keempukannya juga enak bgt deh! Rib eye (medium) black angus yang ini juga ga kalah enak, porsinya juga gede! Oiya disini steak nya ga dikasi side dishes jadi terpisah gtu (kalo mau side dishesnya pesen lagi) hehe

Foto Yawara Private Dining

Yawara Private Dining

Jl. Cibitung IV No. 32, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1437709718

Best private dining Japanese bbq!

Semua daging pesenan kita di-grill langsung di meja kita oleh waitressnya, jadi matengnya pas sesuai standar kualitas yg ditawarkan sama Yawara. Dan emang semua dagingnya JUWARA terutama US Prime Tan Shio Steak-nya!

Foto Ruth's Chris Steak House - Hotel Somerset Grand Citra

Ruth's Chris Steak House - Hotel Somerset Grand Citra

Hotel Somerset Grand Citra, Lantai Ground
Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 1, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1511160592

Steak premium

Dagingnya ga perlu diraguin super juicy juara deh kualitasnya bukan daging abal-abal ada harga ada kualitas dengan bumbu black pepper dan salt udah nikmat banget.

Foto Amuz

Amuz

Energy Building, Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1459926538

French fine dining yang MEVVAH

Steak Frites yang merupakan sirloin ini saya request tingkat kematangannya medium well dan ini perfect banget menurut saya, gak alot sama sekali, cuma ada kenyal-kenyal dari lemaknya aja. Terus terang saya gak menyangka porsinya lumayan gede.

Foto Tom's by Tom Aikens - Hotel The Langham Jakarta

Tom's by Tom Aikens - Hotel The Langham Jakarta

Hotel The Langham Jakarta, Lantai 62
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1444053968

Luxurious restaurant with city view❤

well-seasoned & juicy steak dengan tingkat kemantangan medium well, rasanya enak bange

Foto Sudestada

Sudestada

Jl. Biliton No. 15, Menteng, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1444876355

Chulleton!!

Ini steak, waaahhh gede bingits ukurannya. Segede kepala gw kali ya (lebay). Gw minta medium rare, dan they delivered it! Sedikit kemerahan di tengah, so empukkk. Cocolannya wajib banget sih, apalagi yg chimichurri. ENDOL!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?