Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Wahana Paling Seru yang Wajib Dicoba di Wisata Dufan

List Artikel
30 Oktober 2018 | 0 Komentar

Dunia fantasi atau yang lebih sering disebut dengan nama Dufan merupakan salah satu tempat wisata bermain yang letaknya berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Kawasan ini sudah dibangun sejak tahun 1996 dan masih menjadi tempat wisata favorit masyarakat Jakarta dan luar Jakarta hingga saat ini karena banyaknya pilihan wahana permainan yang bisa kamu coba. Meski ada banyak sekali wahana yang ada di wisata Dufan, tapi ada tujuh yang menjadi favorit karena dirasa paling seru. Simak satu-satu yuk!

 

1. Tornado



Sumber : Flickr.com


Wahana paling seru pertama adalah tornado. Tornado dianggap sebagai wahana yang seru karena bisa memacu adrenalin. Kamu akan duduk berjajar dengan pengunjung lain dengan posisi saling membelakangi, lalu kamu akan dijungkirbalikkan di udara hingga 180  derajat. Berhubung wahana ini tergolong ekstrem, maka kamu diharuskan untuk melepas alas kaki, kacamata, serta topi karena jika dipakai maka akan berjatuhan ke bawah.


2. Hysteria



Sumber : Ancol.com 


Selain tornado, ada hysteria yang juga termasuk dalam jajaran wahana paling seru di wisata Dufan karena bisa memicu adrenalin. Jika tornado membuat tubuhmu diputar balikkan di udara, wahana hysteria justru akan membuatmu seolah dilempar ke atas ketinggian 60 meter dan ke bawah dalam waktu yang sangat singkat. Nggak heran kalau nama wahana ini adalah hysteria karena yang naik wahana ini pasti akan berteriak histeris.


3. Kora-kora



Sumber : Ancol.com


Masih dengan wahana yang paling seru, tapi kali ini tingkat ekstremnya sedikit menurun. Ada kora-kora yang juga disebut dengan nama perahu ayun karena bentuknya menyerupai perahu besar yang diayun-ayunkan ke depan dan belakang dalam kecepatan yang sangat tinggi. Meski nggak seekstrem tornado dan hysteria, tapi kora-kora juga bisa menantang adrenalinmu lho.


4. Ontang-anting



Sumber : Balakurawaernut.blogspot.com


Meski berada di tingkatan yang nggak terlalu ekstrim, ontang-anting juga menjadi wahana paling seru yang wajib dicoba saat berwisata ke Dufan. Ontang-anting merupakan wahana kursi terbang yang akan membawa kamu melayang di ketinggian sambil berputar-putar di udara. Saat kursimu bergerak di udara, akan ada bunyi "ting ting ting" sehingga wahana ini dinamakan ontang-anting.


5. Niagara Gara



Sumber : Nowjakarta.co.id


Selanjutnya ada wahana niagara-gara yang memadukan antara wahana halilintar dan arung jeram karena wahana ini termasuk dalam wahana air. Jadi nantinya kamu akan melunjur dengan kecepatan tinggi dari atas ke dalam kubangan air sehingga ketika menaiki wahana ini, sudah pasti bajumu akan basah terkena cipratan air. Jadi siap-siap bawa baju ganti atau gunakan jas hujan ketika naik wahana niagara-gara ya.


6. Bianglala



Sumber : Sraportofolio.com


Wahana paling seru lainnya yang antriannya sangat panjang adalah bianglala. Bianglala merupakan wahana berbentuk kincir besar yang bisa membawamu hingga ke atas ketinggian 33 meter. Dari atas bianglala, kamu bisa memandangi seluruh wahana-wahana yang ada di Dufan serta pantai Ancol. Wahana bianglala sangat cocok dinaiki pada saat senja ketika matahari akan terbenam.


7. Komidi Putar



Sumber : Nyikreuh.com


Ingin naik wahana yang sama sekali nggak ekstrem? Kamu bisa naik komidi putar yang dikenal dengan nama turangga rangga atau merry go round. Komidi putar yang ada di wisata Dufan ini merupakan wahana yang di dalamnya terdapat kuda dan bangku yang berputar-putar dengan kecepatan yang pelan karena memang dirancang sebagai wahana bersantai. Sama seperti bianglala, wahana komidi putar juga cocok dinaiki saat senja atau malam hari karena pemandangannya sangat indah. 


Nah, setelah puas main ke wahana-wahana yang ada di Dufan, pasti perut mulai lapar deh. Bagaimana kalau kamu isi perut di salah satu tempat makan rekomendasi PergiKuliner yang ada di bawah ini!

Batavia Sunda Kelapa Marina

Foto Batavia Sunda Kelapa Marina
Foto Batavia Sunda Kelapa Marina
Foto Batavia Sunda Kelapa Marina

Seaside Suki

Foto Seaside Suki
Foto Seaside Suki
Foto Seaside Suki

The Pier by Kalaha

Foto The Pier by Kalaha
Foto The Pier by Kalaha
Foto The Pier by Kalaha

A Fung Baso Sapi Asli

Foto A Fung Baso Sapi Asli
Foto A Fung Baso Sapi Asli

Saung Layaran

Foto Saung Layaran
Foto Saung Layaran
Foto Saung Layaran

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?