Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Wisata Alam di Bogor yang Panoramanya Sanggup Bikin Kamu Terkesima

List Artikel
7 September 2018 | 0 Komentar

Indonesia sangat kaya akan kekayaan alam. Mulai dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah yang ada di Indonesia pasti punya kekayaan alamnya masing-masing. Hal inilah yang membuat wisata alam yang kita miliki tidak pernah ada habisnya dieksplor. Salah satu daerah yang memiliki banyak sekali spot-spot wisata alam adalah Bogor. Kota yang dijuluki dengan nama Kota Hujan ini memiliki udara yang sejuk karena sering turun hujan dan letaknya yang berada di kaki gunung. Buat kamu yang ingin berwisata ke kota ini, PergiKuliner punya rekomendasi tujuh wisata alam di Bogor yang panoramanya sanggup membuat kamu takjub, yaitu:

 

1. Curug Leuwi Lieuk


Sumber : Tipswisata.co


Tempat wisata alam di Bogor yang punya panorama indah pertama adalah Curug Leuwi Lieuk. Curug ini sering dijuluki sebagai Green Canyonnya kota Bogor karena warna airnya yang hijau toska. Di sini kamu bisa berenang atau bersantai sambil menikmati gemericik air. Lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang. Untuk dapat masuk dan menikmati keindahan serta kesegaran udara yang ada di Curug Leuwi Lieuk ini, kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000 saja.


2. Curug Ciherang


Sumber : Trivindo.com


Wisata alam berikutnya ada Curug Ciherang yang masih berada dalam kawasan hutan pinus, lokasi tepatnya berada di Sirnajaya, Sukamakmur. Pemandangannya sangat indah karena kamu bisa melihat air terjun kecil-kecil yang memiliki air jernih. Banyak wisatawan yang mengambil foto dengan berdiri di bawah air terjun, tapi ingat yah kamu harus selalu mematuhi peraturan yang diberikan oleh pengelola karena bebatuannya cukup licin untuk dilalui.


3. Gunung Pancar


Sumber : www.instagram.com/visitbogor


Sering melihat foto di atas muncul di akun instagram para traveler? Pemandangan yang mirip dengan negeri dongeng ini ada di Gunung Pancar. Kawasan wisata ini terletak di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Di sini ada banyak sekali spot foto seperti rumah ala The Hobbit.  Selain berfoto, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Gunung Pancar, mulai dari hiking, berkemah, berkuda, bersepeda, dan lain sebagainya.


4. Hutan Pinus Catang


Sumber : Okezone.com


Wisata alam selanjutnya ada Hutan Pinus Catang yang berada di Desa Sukawangi dan Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Pemandangan yang ada di hutan pinus ini terlihat sangat eksotis dan indah. Jika kamu datang ke sini, kamu juga bisa mendatangi tiga curug yang berbeda seperti Curug Ciherang 1, Curug Ciherang 2, dan Curug Cibulang. Untuk dapat masuk ke Hutan Pinus Catang, kamu cukup membayar Rp 10.000 saja.


5. Panorama Pabangbon


Sumber : Kesiniaja.com 


Tak jauh berbeda dengan spot-spot wisata Gunung Pancar yang sering muncul di instagram, ada lagi spot wisata alam di Bogor yang tak kalah kerennya. Panorama Pabangbon saat ini sedang hits di kalangan anak muda karena memiliki spot yang sangat instagenic. Kamu bisa berfoto di atas ketinggian 720 meter di atas permukaan laut dengan latar perbukitan hijau yang rindang.    


6. Danau Jayamix


Sumber : Indonesia.tripcanvas.co.id


Melihat panorama yang satu ini pasti tidak ada yang bisa menolak keindahannya. Danau Quarry Jayamix atau yang lebih dikenal dengan nama Danau Jayamix merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat bekas lahan pertambangan yang dibiarkan begitu saja. Cekungan yang ada pada daerah tersebut, lama kelamaan terisi penuh dengan air hujan dan lambat laun membentuk danau secara alami. Meski memiliki warna air hijau yang memanjakan mata, tapi kamu tak boleh berenang di sini.


7. Telaga Warna Bogor


Sumber : Yukepo.com


Terakhir ada Telaga Warna Bogor yang juga tak kalah panorama indahnya. Telaga ini terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua. Telaga ini memiliki warna air yang hijau, sangat serasi dengan pemandangan hijau yanga da di sekitarnya. Lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat bulan madu karena ada banyak resort yang disewakan di sepanjang telaga dan pastinya suasananya sangat romantis.


Dan itu dia ketujuh destinasi alam di Bogor yang panoramanya sanggup bikin kamu terkesima. Setelah capek jalan-jalan perut kamu pasti jadi lapar kan, teman PergiKuliner? Nah, kalau begitu lebih baik kamu langsung cari tempat makan enak di Bogor untuk mengisi perut kamu yuk. Kamu bisa menikmati beragam jenis makanan enak di Bogor seperti makanan Indonesia seperti bakso, soto, makanan Barat seperti steak, pizza dan lain sebagainya yang pastinya bisa memanjakan lidah dan perut kamu. 

Gimana sih kamu bisa tau tempat makan enak di Bogor? Gampang! Tinggal download aplikasi PergiKuliner di smartphone kamu dan pilih kota Bogor untuk melihat list tempat makan di Bogor paling recommended atau kamu bisa langsung lihat lima rekomendasi restorannya di bawah ini!

Royale Bakery Cafe

Foto Royale Bakery Cafe
Foto Royale Bakery Cafe
Foto Royale Bakery Cafe

B'Steak Grill & Pancake

Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake

King Seafood

Foto King Seafood
Foto King Seafood
Foto King Seafood

de' Leuit

Foto de' Leuit
Foto de' Leuit
Foto de' Leuit

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?