Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Ikan Bakar di Jakarta yang Wajib Banget Kamu Coba

List Artikel
6 Juli 2015 | 0 Komentar
Bukanlah hal yang asing jika masyarakat Indonesia sangat menyukai sajian ikan bakar yang banyak ditemui di restoran Sunda ataupun seafood. Ikan bakar merupakan lauk yang mudah dimasak dengan berbagai macam bumbu mulai dari bumbu yang sederhana seperti ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu kuning, hingga ikan bakar bumbu rica-rica. Semuanya terasa sangat lezat untuk disantap. 

Ada banyak jenis ikan yang dapat dijadikan menu ikan bakar, seperti ikan gurame, ikan mas, ikan patin, ikan baronang, ikan bawal, ikan kakap, ikan nila, dan masih banyak lagi. Intinya jenis ikan yang bisa dibakar adalah jenis ikan yang tidak mudah hancur. Ikan bakar yang memiliki cita rasa yang lezat. Bukan hanya bergantung pada jenis ikan serta bumbunya saja, tetapi juga dari cara pembakarannya. Ikan bakar yang lezat bisa diciptakan dari pembakaran tradisional, yakni menggunakan arang. Aroma wangi dari arang mampu membuat cita rasa ikan bakar menjadi lebih keluar.

Di Jakarta, ada beberapa restoran yang menyajikan menu ikan bakar lezat yang bisa bikin kamu ketagihan. Apa saja? Berikut ini beberapa restoran yang memiliki menu ikan bakar lezat yang direkomendasikan oleh PergiKuliner!

Foto Pangkep 33

Pangkep 33

Jl. Pluit Putra Raya No. 12A, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1414346572

Fav seafood resto ever!

Seafood disini selalu fresh dan juga penyajiannya rasanya selalu konsisten. Ikan bakarnya juga enak, dibakar dengan kecap tapi tetep kering dan tingkat kematangannya selalu pas.

Foto Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1412261798

Makanannya enak dan pelayanannya ramah

Saya memesan ikan lele goreng dan bakar, satu piringnya ada 2 ekor lele yang besar, dengan dagingnya yang lembut. Overall sih disini makannya enak dan harga terjangkau, pelayananya juga baik, ramah dan cepat.

Foto Radja Gurame

Radja Gurame

Jl. Pesanggrahan No. 63B, Puri, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1410145830

Menang asli rajanya gurame, mantappp

Gue pesen menu gurame asam manis dan gurame bakarnya, rasanya tuh enak bumbunya ngeresep ,asam dan manisnya mantap deh pokoknya, ga nyesel. Lumayan banyak pula.

Foto Ikan Bakar Makasar

Ikan Bakar Makasar

Jl. Tanjung Duren Raya No. 11 (Seberang Bank Mandiri Syariah), Tanjung Duren, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1416472158

makan seafood puas tapi ga buat kantong kering :)

Menu yang recommended adalah ikan bakar, cumi goreng tepung, kerang darah rebus, udang goreng mentega, cah kangkung. Semua menu ini enak!

Foto Seafood City By Bandar Djakarta

Seafood City By Bandar Djakarta

Baywalk Mall, Lantai Ground
Jl. Pluit Karang Ayu, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1418745818

Resto Seafood Favorit

Seafoodnya selalu fresh, bumbunya enak-enak, dan harganya cukup reasonable. Yang harus dipesan itu ikan bakar, ada macam" bumbu, tapi biasa sih yang bakar kecap aja udah enak.

Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Jl. Hidup Baru No. 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1412277049

can

Kali ini kami memesan gurame bakar , hmmm ikannya enak, ngak amis dan juga ada kecap manis buat jadi cocolannya. Pas banget !

Foto Restaurant Sarang Oci

Restaurant Sarang Oci

Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1431433298

Manadose Cuisine is one of the best for Indonesian Cuisine :)

disini gw pesen cakalang bakar rica, daun pepaya teri dan bakwan jagung. ikan cakalang rica nya enak banget menurut gw, tekstur nya pas kering tapi bumbunya sangat meresap dan rica2 nya juga pas nya pedas.

Foto Seafood Santa 68

Seafood Santa 68

Jl. Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1416838586

seafood enak dan rame di santa

makanan disini enak dan seafoodnya fresh. bumbu saos padangnya menurut saya rasa pedasnya ga gt terasa. ikan bakarnya wangi bakarannya cukup meresap. tempat makannya sih ga di tenda gt. tempat milih menunya emg di tenda depan ruko gt, tp kt makannya di dalem rukonya gt. makanannya ga gt lama keluarnya.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?