Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Ketupat Sayur Enak di Jakarta yang Rasanya Khas Indonesia Banget

List Artikel
13 Maret 2017 | 0 Komentar

Ketupat sayur menjadi kuliner khas Indonesia yang biasa dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Penjual ketupat sayur biasanya menjual dagangan mereka bersama dengan menu nasi uduk. Sesuai dengan namanya, ketupat sayur terbuat dari ketupat yang berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa kemudian dikukus hingga matang. Setelah matang, ketupat dipotong-potong lalu disiram kuah santan. Meski sama-sama bernama ketupat sayur, namun sayur kuahnya memiliki beberapa jenis. Ada ketupat sayur yang disajikan dengan kuah berwarna kekuningan seperti kuah opor dan ada yang berwarna lebih orange kemerahan karena menggunakan tambahan cabai agar lebih pedas. Ketupat sayur ini bisa kamu jumpai hampir di seluruh penjuru Indonesia. Beberapa daerah ada yang menyebutnya ketupat sayur, lontong sayur, hingga lontong cap gomeh. Buat kamu yang kepengen banget menyantap ketupat sayur, Pergi Kuliner punya delapan rekomendasi tempat buat kamu. Mari intip listnya!

Foto Kafe Betawi

Kafe Betawi

Plaza Indonesia, Lantai 5
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1446483872

Elevated Betawi Cuisine

Laksa Betawi & Lontong Sayur.
Kedua menu itu based-nya menggunakan santan. Lontong sayur isinya tentu ada lontong, tahu bacem, telor bacem, kacang panjang & kuah santan yang rasanya asin - gurih. Salaj satu kuah santan yg mnrt gw nikmat di Jakarta.

Foto Mandaga Canteen

Mandaga Canteen

Grand Wijaya Center, Blok C No. 40
Jl. Wijaya II, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1437709718

Resto Minang lebih variatif dibanding Nasi Padang!

Lontong sayurnya enak banget, potongan ketupatnya rapi, sayur nangkanya lembut, dan terutama kuahnya berasa banget karinya. Enak banget! Harganya pun murah untuk ukuran resto di Dharmawangsa. Lain kali mau kesini lagi untuk nyoba menu lunchnya!

Foto RM Putri

RM Putri

Jl. Ciranjang No. 21 (Depan RS THT), Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Harganya memang mahal tapi makanannya enak2

Makanan di sini memang harganya agak lebih mahal dari resto makanan yang lain tapi untuk rasa memang sangat berbeda karena makanannya enak2 banget. Suka bangeet karena kuahnya nga terlalu banyak santannya. Lontongnya lembek, sayurnya fresh.. pokoknya yummy.

Foto Medan Pasar Rame

Medan Pasar Rame

Jl. Mangga Besar Raya No. 4A, Mangga Besar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413215886

Akhirnya bisa makan lontong sayur yang enak.

Udah lama banget ga makan lontong sayur yang tipe gini, kuah santan dan pedes2 gitu. Kebanyak lontong sayur di Jakarta yang saya makan itu manis2, kurang cocok dengan lidah saya. Lontong sayur medan ini kuahnya agak pedes2 gitu, enak deh, pakai keripik kentang, tempe, labu,dan sayur lainnya.

Foto Remboelan

Remboelan

Plaza Senayan, Lantai 3
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444225330

Lokasi Mewah harga Murah

Sering banget makan disini, karena makanan indonesianya enak dan murah, Semua makanan yang pernah gue coba semuanya enak, tempatnya juga cozy banget loh remboelan ini. Buat makanan enak rasanya, dan harganya sekelas sate khas dan kafe betawi deh perasaan.

Foto Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1446443268

The best peanut sauce ever!

My weekly saturday lunch due to mom's addiction😂 I usually order ketupat sayur and chicken satay. Ketupat sayur (48k). My favvv! It contains: semur telur-tahu, opor ayam, kentang pedas, sayur labu, dan lontong. Very fulfilling and full of flavor with a little of spicy kick.

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Danau Sunter Utara No. 7 (Sebelah Showroom BMW deretan Astra), Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1465283351

Tempat makan favorit , semuanya enak !

Suka banget makan di sini, tempatnya bersih, rapi pelayannya juga ramah2. Udah beberapa kali makan disini, makanannya enak. Buat yang suka makanan jawa, wajib banget cobain makan disini.

Foto Seribu Rasa

Seribu Rasa

Jl. H. Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1411901587

indo food enakk

Kesini untuk reunian bareng naka kampus dan di sediain ruangan sendiri dan bisa nongkrong lama sambil ngobrol satu sama lain. Masakan indofood yang ok. Tempatnya enak deh untuk family dinner ato buat reunian.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?